Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 (2018) Mudah

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 (2018) -- Ada dua metode untuk melakukan tindakan ini; baik menggunakan menu Pengaturan atau menggunakan mode Recovery. Dalam tutorial ini, Admin akan membantu Anda melakukan hard reset pada Samsung Galaxy A9 (2018) menggunakan berbagai metode untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas. Adalah hal yang biasa untuk mengamati masalah umum dari waktu ke waktu pada ponsel Android. Sebagian besar, itu terjadi karena file-file sampah yang menumpuk di telepon. Oleh karena itu, menjadi penting untuk melakukan beberapa tindakan pembersihan dan hard reset secara menyeluruh membersihkan perangkat. Hard reset Galaxy A9 (2018) akan meningkatkan kinerja, menghilangkan kelambatan, dan bug. Baca juga: 3 Cara Screenshot Samsung Galaxy A9 (2018).

Cara factory Reset Samsung Galaxy A9 (2018)

Secara umum, hard reset atau factory reset menghapus memori internal telepon. Yang menghapus setiap dan semua yang tersimpan di dalam ponsel. Itu termasuk semua aplikasi pihak ketiga, game, download, lagu, dan video. Sebagian besar, orang-orang melakukan hard reset ini untuk memecahkan masalah yang berbeda terkait dengan stabilitas dan kinerja sistem. Jika Anda sudah menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, ada kemungkinan lebih besar bahwa Anda mungkin menghadapi masalah seperti itu. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menerapkan factory data reset / hard reset di Samsung Galaxy A9 Anda untuk menghapus sebagian besar masalah.

Karena hard reset menghapus memori internal, maka tidak meninggalkan ruang untuk bug dan masalah. Selain itu, Anda dapat menerapkan pengaturan ulang ini saat Anda menjual atau memberikan ponsel Anda kepada orang lain. Melakukan pengaturan ulang ini akan menghapus semua informasi Anda dan barang-barang yang saat ini ada di telepon Anda. Dengan demikian, orang lain tidak dapat menyalahgunakan data itu. Selain itu, hard reset menjadi wajib setelah Anda menerapkan pembaruan atau operasi khusus tertentu. Misalnya, saat memperbarui telepon secara manual menggunakan mode recovery, perlu factory data reset atau yang lain, telepon mungkin macet ke layar boot. Dan insiden serupa sering terjadi. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC.

Ada dua cara untuk melakukan hard reset di Galaxy A9. Anda bisa melakukan aksi ini menggunakan menu Pengaturan. Atau jika Anda ingin maju atau Anda tidak dapat mencapai menu Pengaturan, Anda dapat menggunakan mode Recovery. Pada dasarnya, mode recovery adalah mode independen yang menawarkan alat yang terkait dengan perawatan. Melalui mode ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan factory reset dan menghapus partisi cache. Selain itu, mode ini memungkinkan pengguna untuk mem-flash pembaruan dan firmware secara manual. Jika Anda pernah memanjakan diri dengan modifikasi Android, maka Anda harus tahu tentang mode ini.

Terkadang terjadi bahwa kita akhirnya mengacaukan segalanya. Ponsel Anda macet untuk mem-boot logo dan tidak bisa boot di balik layar itu. Untuk kondisi seperti itu, beberapa opsi tersisa dan mode Recovery adalah salah satunya. Karena berjalan secara mandiri. Anda akan dapat boot ke dalamnya dan memperbaiki masalahnya sendiri. Jika itu kasus Anda, Anda mungkin akan menggunakan metode kedua. Karena melakukan tindakan ini akan menghapus ponsel Anda, lebih baik Anda mencadangkan data penting Anda. Setelah tindakan ini dilakukan, Anda tidak dapat membatalkannya. Untuk itu, Anda sebaiknya menggunakan panduan khusus tentang cara mem-backup smartphone Samsung Galaxy menggunakan aplikasi Smart Switch. Aplikasi ini menyinkronkan sebagian besar data dengan perangkat lain.

Jika Anda menghadapi banyak masalah terkait dengan firmware di ponsel Anda, maka Anda harus mengatur ulang ponsel Anda. Melakukan hard reset, membersihkan perangkat secara menyeluruh dan memperbaiki sebagian besar bug. Jika ada aplikasi atau file yang menyebabkan masalah seperti itu, mereka dihapus selama prosedur ini. Secara keseluruhan, ada banyak manfaat melakukan reset. Ini mengkalibrasi kinerja dan stabilitas telepon secara keseluruhan. Jika Anda serius dengan kinerja, admin menyarankan Anda untuk reset Galaxy A9 Anda sekali dalam tiga atau empat bulan. Itu membuat ponsel jauh dari file-file korup, sampah dan kekacauan.

Sekarang, instruksi berikut akan membantu Anda melakukan hard reset (factory reset) di Samsung Galaxy A9 Anda. Cukup ikuti mereka persis seperti yang admin sebutkan di bawah ini. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy J6 Cepat Panas.

Cara Hard Reset/Factory Reset Galaxy A9 (2018) dari Settings

Untuk cara hard reset samsung Galaxy A9 (2019) melalui setting dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini.
  • Pertama, buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Sekarang, gulir ke bawah dan ketuk opsi ‘Backup and Reset’.
  • Sekarang, di bawah menu ini, ketuk Factory data reset:
  • Kemudian, ketuk tombol Reset Telepon atau Reset Device dan akhirnya atur ulang telepon Anda.
  • Tunggu hingga proses selesai. Mungkin perlu beberapa menit tergantung pada preset data di ponsel Anda.
Setelah tindakan ini dilakukan, telepon Anda harus reboot. Itu saja, Anda berhasil melakukan hard reset pada ponsel Samsung Galaxy A9 Anda. Segera setelah telepon Anda AKTIF, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan.

Ponsel Anda akan menjadi identik dengan pabrik yang segar. Itu adalah metode paling umum untuk mengembalikan ponsel Android ke setelan pabrik. Hingga Anda dapat mem-boot ponsel Anda, metode ini berfungsi. Namun, jika karena alasan apa pun ponsel Anda tidak dapat melakukan boot, Anda mungkin memerlukan alternatif. Di sanalah Anda dapat menggunakan mode recovery untuk mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Cukup ikuti metode di bawah ini. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Lupa Pola, PIN dan Password.

Cara Hard Reset/Factory Reset Galaxy A9 (2018) dengan Mode Recovery

Mode recovery adalah aspek penting dari ponsel Android. Mode ini telah dikembangkan khusus untuk memecahkan masalah utama. Jika karena alasan apa pun, Anda tidak dapat mengakses UI Android yang biasa, Anda dapat menggunakan mode ini untuk melakukan solusi pemecahan masalah yang berbeda untuk ponsel Anda. Sekarang, gunakan langkah-langkah berikut untuk melakukan hard reset / factory data reset pada ponsel Anda menggunakan mode ini:
  • Matikan telepon Anda.
  • Sekarang, boot ke mode recovery Galaxy A9.
  • Di bawah mode ini, ketuk ‘Wipe Data / Factory data reset’.
  • Berikan konfirmasi Anda dan lakukan tindakan ini.
  • Setelah tindakan ini selesai, ketuk pada 'Reboot system now'.
Itu akan memulai ulang ponsel Anda. Untuk pertama kalinya, ponsel Anda mungkin memerlukan beberapa menit untuk boot. Jangan panik, itu sangat umum. Segera akan membawa Anda ke halaman pengaturan. Di sana, daftarkan detail akun Google Anda untuk memulai.

Itu saja, Anda berhasil melakukan hard reset pada ponsel Samsung Galaxy A9 Anda. Itu akan menghapus semua bug dan masalah yang ada di ponsel Anda. Itu akan meningkatkan kinerja keseluruhan dan menghapus semua aplikasi dan file pihak ketiga. Jika Anda telah root hp Galaxy A9 (2018) Anda, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, itu tidak akan menghapus akses root.

Sekali lagi, admin menyarankan Anda untuk berhati-hati saat melakukan pengaturan ulang ini. Anda harus mencadangkan semua file dan aplikasi penting. Jika tidak, semua data akan dihapus. Itu mengakhiri tutorial admin di sini. Admin berharap bahwa Anda akan menemukan panduan rinci mengenai metode yang berbeda untuk hard reset Galaxy A9.

Sekian informasi admin terkait dengan cara hard reset / factory data reset samsung galaxy A9 (2018). Semoga panduan ini berguna untuk Anda pengguna samsung Galaxy A9 (2018) yang baru. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A7 (2018).