Cara Hard dan Factory Reset Xiaomi Mi Mix 3

Cara Hard dan Factory Reset Xiaomi Mi Mix 3 -- Menyambung daripada artikel sebelumnya yang berkaitan dengan Cara Screenshot Xiaomi Mi Mix 3. Admin akan menjabarkan artikel menarik lainnya terkait dengan cara hard reset Xiaomi Mi Mix 3 dan cara factory reset Xiaomi Mi Mix 3. Kedua cara reset Xiaomi Mi Mix 3 ini dilakukan apabila memang hp Xiaomi Mi Mix 3 Anda mengalami masalah yang cukup berat. Jika masalah cukup ringan seperti aplikasi crash tiba-tiba maka Anda hanya perlu merestart Xiaomi Mi Mix 3 Anda.

cara factory reset Xiaomi Mi Mix 3

Namun jika ternyata Xiaomi Mi Mix 3 Anda mengalami beberapa masalah serius misalnya, lupa pola, password dan PIN, Xiaomi Mi Mix 3 layar beku, hang, macet, lemot, dan aplikasi Xiaomi Mi Mix 3 berjalan tidak sesuai dengan apa adanya maka Anda perlu melakukan reset pada Xiaomi Mi Mix 3.

Oleh karena itu, tidak usah panjang lebar kembali admin akan bawa Anda menuju langkah demi langkah mengenai cara hard dan factory reset Xiaomi Mi Mix 3 saat terjadi masalah seperti di atas.

Cara Factory Reset Xiaomi Mi Mix 3

Aturannya, Factory reset Mi Mix 3 ini apabila ada setting hp Anda yang tidak pas. Dan pada saat itu Anda lupa. Misalnya password kunci layar awal Xiaomi Mi Mix 3. Jadi Anda memerlukan Factory reset Xiaomi Mi Mix 3 agar dapat digunakan kembali.
  • Nyalakan Hp Xiaomi Mi Mix 3 Anda.
  • Sekarang masuk ke Setting >> Gulir dan pilih Additional Settings >> gulir lagi dan pilih Backup & reset >> Factory Data Reset >> Reset Phone >> Erase. Setelah pengaturan ulang pabrik, ponsel cerdas Anda akan reboot.
Tunggu beberapa menit hingga Xiaomi Mi Mix 3 Anda menyala. Saat menyala pastikan kunci layar awal yang tadinya lupa sudah tidak lagi menganggu Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Masalah WiFi, Bluetooth, Kamera dan SIM di Xiaomi Mi Max 3.

Cara Hard Reset Xiaomi Mi Mix 3

Ada cara lain dalam mengatasi masalah layar macet/freeze di Xiaomi Mi Mix 3 selain dengan factory reset yaitu Anda bisa melakukan hard reset. Sama halnya dengan sebelumnya, hard reset akan menghapus semua data penting dari Hp Anda. Maka disarankan seperti pada langkah sebelumnya backup data Anda.
  • Matikan Xiaomi Mi Mix 3.
  • Lepaskan SIM dan SD Card dari Hp.
  • Tekan dan Tahan tombol Vol Naik dan tombol Power 10 detik. ketika ponsel cerdas Anda bergetar dan logo Mi tampil di layar lalu lepaskan semua tombol yang ditahan tadi.
  • Sekarang di sini, Anda melihat tiga 3 bahasa, pilih bahasa Inggris dengan Menggunakan Vol turun, dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  • Sekarang Pilih "Wipe & Reset" dengan menggulir tombol Vol Turun dan kemudian tekan tombol Power untuk Konfirmasi.
  • Kemudian Pilih "Wipe All Data" dengan menggulir tombol Vol Turun dan kemudian tekan tombol Power untuk Konfirmasi. (Catatan: Sebelum wipe reset, Anda harus membuat cadangan semua data penting. Karena ketika hard reset semua data Anda akan dihapus).
  • Sekarang pilih opsi Yes dengan menggulir tombol Vol Turun lalu tekan tombol Power untuk Konfirmasi.
  • Tunggu hingga Hapus Data Selesai dan tekan tombol Power untuk opsi Kembali sebelumnya.
  • Sekarang pilih Reboot dan tekan tombol Power, di sini pilih Reboot To System dan tekan lagi tombol Power.
  • Setelah beberapa detik telepon Anda akan reboot dan solusi hard reset Anda berhasil diselesaikan.
Sekian apa yang dapat Admin sampaikan terkait dengan cara hard dan factory reset Xiaomi Mi Mix 3. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa terus kunjung di situs ini karena admin punya solusi masalah gadget menarik lainnya. Sekian. Baca juga: Masalah Umum di Xiaomi Mi Max 3 Pro dan Solusinya.