Begini Cara Menambahkan Orang Kedua Untuk Face ID di iOS 12 Mudah

Cara Menambahkan Orang Kedua Untuk Face ID di iOS 12 -- Face ID memang sudah menggantikan posisi Touch ID dalam berbagai masalah keamanan utama pada iOS. Kedatangannya disambut baik oleh banyak pengguna iOS, tetapi sayangnya untuk saat ini fitur Face ID masih sangat terbatas. Baca juga: Cara Update iPhone 5s, iPhone 6, 6s, 6 Plus, 6s Plus, iPhone 7, 7 Plus, iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X ke iOS 12.

Cara Menambah Orang Kedua Untuk Face ID di iOS 12

Sebelumnya, Fitur Face ID hanya dapat digunakan oleh satu pengguna saja. Ini sangat berbeda dengan Touch ID yang bisa dipakai oleh sejumlah pengguna sekaligus. Beruntunglah saat iOS 12 telah dirilis beberapa hari lalu yang menambahkan dukungan Face ID agar bisa digunakan oleh lebih dari satu pengguna. Ini tidak seperti pada iOS yang di bawahnya.

Pada mulanya, ketika iOS 12 dikenalkan bulan Juni lalu, pengembang tidak menyebutkan bahwa Face ID akan dapat dipakai oleh beberapa pengguna sekaligus. Namun berkat update yang satu ini, tentu saja sangat disambut baik oleh pengguna iOS yang sering menggunakan Face ID.

Settings Face ID untuk beberapa pengguna sekaligus sangat mudah ditemukan. Tetapi ternyata ada banyak pengguna yang tidak mengetahuinya. Penyebabnya karena banyak hal misalnya karena label nama yang diberikan oleh Apple sendiri. Apple tidak menggunakan label nama yang jelas seperti, “Add User” melainkan menggunakan istilah “Set Up an Alternate Appearance”, dengan begitu maka tidak banyak orang yang tahu, itu sebenarnya untuk apa.

Hingga saat ini, cukup 2 orang saja yang dapat menggunakan fitur ini dalam satu iPhone. Dukungan ini segera tersedia di iPhone X, Xs, Xs Max, dan Xr yang sudah menjalankan iOS 12. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone X.

Ini Cara Menambahkan Orang Kedua Untuk Face ID di iOS 12

Agar Anda bisa menambahkan orang kedua yang dapat menggunakan Face ID di iOS 12 silahkan Anda cek panduan di bawah ini.
  • Jalankan Settings / Pengaturan.
  • Gulir ke bawah dan temukan Face ID & Passcode.
  • Kemudian ketuk Set Up an Alternate Appearance.
  • Sekarang biarkan orang kedua melengkapi pengaturan Face ID di iOS 12 Anda.
Sebagai catatan kecil saja, jika Anda adalah pengguna utama yang ingin menghapus pengaturan Face ID orang kedua yang telah ditambahkan tadi, maka Anda harus melakukan setting ulang Face ID. Denga begitu maka secara otomatis akan membuat pengaturan Face ID terhapus secara menyeluruh dari awal hingga akhir.

Kesimpulannya, semua pengguna yang telah diatur untuk Face ID maka akan terhapus dari pengaturan yang sudah Anda buat. Ingat bahwa tidak akan ada pemberitahuan terlebih dahulu ketika Anda memilih mengatur ulang Face ID, jadi Anda sangat disarankan untuk berhati-hati agar pilihan tersebut tidak Anda pilih secara tidak sengaja.

Sekian informasi admin terkait dengan Cara Menambahkan Orang Kedua Untuk Face ID di iOS 12. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Pastikan bahwa Anda selalu berkunjung ke tempat ini untuk mendapatkan informasi menarik dari dunia gadget dan teknologi. Baca juga: 17 Fitur Terbaru dari iOS 12.