3 Cara Screenshot Samsung Galaxy A9 (2018)

Cara Screenshot Samsung Galaxy A9 (2018) -- Ini adalah salah satu fasilitas terpenting yang harus Anda ketahui tentang ponsel Anda. Ini adalah panduan paling definitif yang membantu mengambil screenshot di Samsung Galaxy A9 (2018) dengan metode berbeda. Ponsel cerdas ini diberkati dengan banyak fitur dan opsi yang akan cukup banyak tugas yang biasanya Anda lakukan. Untuk mendapatkan lebih banyak dari smartphone ini, Anda harus mempelajari fitur-fitur dasar ponsel ini. Untuk menangkap tampilan layar, ponsel ini memiliki kemampuan built-in. Anda hanya perlu mengikuti langkah langkah bijak panduan ini. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy J2 Prime Tanpa Tombol.

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy A9 (2018)

Untuk menangkap layar tampilan, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau utilitas apa pun. Fasilitas ini hadir di dalam ponsel ini. Entah Anda dapat menggunakan tombol perangkat keras untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A9 atau yang lain, gunakan beberapa gerakan. Tentu saja, Anda harus mempelajari kemampuan ini. Akan ada banyak kali Anda ingin mengambil screenshot dari beberapa halaman, aplikasi atau panel tertentu. Terlepas dari posisi, apakah Anda bermain game atau menggunakan aplikasi, Anda dapat mengambil screenshot dari layar tampilan tersebut.

Selain itu, smartphone ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan 'scrolling-screenshots'. Anda dapat menangkap seluruh halaman web, ebook, dan konten apa pun yang menggulir ke bawah. Dan itu juga tidak memakan banyak waktu. Jika Anda ingin lebih menyesuaikan kemampuan ini dan membawanya ke tingkat berikutnya, kami sarankan Anda untuk menggunakan aplikasi khusus seperti Screenshot Easy. Aplikasi semacam itu akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak fasilitas ini dan mempercepat keseluruhan proses. Mengikuti tutorial ini seperti yang admin sebutkan, Anda harus dapat menangkap hal-hal penting di ponsel Anda dan membagikannya dengan teman dan keluarga Anda atau dengan yang sesuai.

Yang penting bisa menjadi bug / masalah yang terkait dengan aplikasi tertentu. Setelah Anda mengetahui langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengambil tangkapan layar bug / masalah dan meneruskannya ke tim yang sesuai. Jadi, itu bisa diperbaiki dengan mudah. Mengambil screenshot di Samsung Galaxy A9 cukup mudah. Karena model yang lebih baru ini tidak memiliki tombol Beranda, metode ini sedikit berbeda. Metode yang akan kita bahas selama tutorial ini dapat diterapkan ke perangkat Samsung lainnya juga. Ini berlaku untuk ponsel cerdas dari Samsung yang tidak memiliki tombol beranda. Atau yang lain, metodenya akan berbeda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.

Ada satu hal yang membuat ponsel Samsung sedikit unik dari yang lain. Anda mendapatkan akses ke banyak isyarat untuk mengontrol ponsel Anda. Salah satunya adalah Palm Swipe. Setelah Anda mengaktifkan gerakan ini, Anda dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan menggesek telapak tangan ke kanan atau ke kiri pada layar tampilan telepon. Itu pekerjaan cukup baik. Segera setelah tangkapan layar diambil, Anda dapat mengedit, membagikan, dan melakukan hal-hal lain dengan tangkapan layar itu. Kami akan mulai dengan metode tradisional yang menggunakan tombol perangkat keras. Ada cara tertentu di mana Anda harus menekan tombol perangkat keras mengambil tangkapan layar di ponsel ini.

Admin akan mulai dengan metode ini dan kemudian pindah ke gerakan dan gulir screenshot. Dengan cara itu, Anda akan mempelajari metode-metode ini dengan cepat. Fasilitas ini akan membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda. Setiap kali Anda menemukan sesuatu yang menarik di layar Anda, ambil tangkapan layarnya dan bagikan dengan teman dan keluarga Anda. Sekarang, pedoman berikut seharusnya membantu Anda lebih jauh.

Cara Screenshot Galaxy A9 (2018) dengan Kombinasi Tombol

Untuk mengambil screenshot layar Galaxy A9 (2018) dengan tombol caranya adalah:
  • Pergi ke layar, aplikasi, atau buka halaman web yang Anda ingin screenshot-nya.
  • Saat Anda siap, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Power pada saat yang sama selama beberapa detik.
  • Jika Anda menekan dua tombol ini pada saat yang bersamaan, Anda akan segera mendengar bunyi rana.
  • Itu artinya, tangkapan layar telah diambil dan Anda dapat melihatnya.
  • Segera, jendela pop-up akan muncul. Gunakan opsi tersebut untuk mengambil tindakan lebih lanjut.
Itulah cara Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy A9. Segera setelah Anda menangkap layar, Anda akan mendapatkan opsi lebih lanjut seperti Edit, Bagikan, dan hapus. Semua screenshot disimpan di sini: Memori internal / Gambar / Screenshot. Tidak ada cara untuk mengedit jalur ini. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy A6 dan A6 Plus.

Jika Anda ingin mengedit lokasi ini, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Screenshot Easy. Melalui aplikasi ini, Anda mendapatkan opsi yang lebih baik untuk mengejar kemampuan ini.

Selanjutnya, admin akan fokus untuk mengaktifkan gerakan Palm untuk mengambil screenshot di ponsel Samsung Galaxy A9.

Cara Screenshot Galaxy S9 (2018) dengan Palm Swipe

Kemungkinan besar, opsi ini diaktifkan di smartphone Samsung. Untuk memeriksa apakah sudah diaktifkan atau tidak, cukup geser Palm Anda ke layar tampilan ponsel Anda. Jika Anda mendengar bunyi rana, itu artinya diaktifkan dan tangkapan layar telah diambil.

Jika tidak ada yang terjadi berarti Anda harus mengaktifkan opsi ini di ponsel Anda. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan gerakan telapak tangan di ponsel Galaxy A9 Anda:
  • Buka opsi Pengaturan di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk fitur Lanjutan
  • Sekarang, ketuk kotak ‘Palm swipe to capture’.
  • Itu saja, keluar dari menu ini.
Sekarang, saatnya untuk mengamati apakah fasilitas ini telah DIAKTIFKAN atau tidak. Masuk ke layar atau halaman yang ingin Anda tangkap.

Ketika Anda siap untuk mengambil foto, cukup gesek telapak tangan ke kanan atau ke kiri pada layar tampilan ponsel. Ini dia - tangkapan layar telah diambil dan siap untuk tindakan selanjutnya. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J8.

Itu cara lain untuk mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy A9. Sekarang, bergerak lebih jauh, kita akan membahas screenshot bergulir.

Cara Screenshot Gulir / Panjang di Galaxy A9 (2018)

Itu hal yang sangat keren untuk diketahui. Bagaimana jika Anda ingin menangkap sesuatu di halaman web atau seluruh halaman? Anda dapat menggunakan tangkapan layar bergulir untuk menangkapnya. Untuk mengambil tangkapan layar ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau yang lain, Anda hanya perlu menggunakan salah satu metode di atas dan kemudian ketuk tombol ‘scroll capture’ atau ‘capture more’ yang muncul tepat setelah Anda mengambil tangkapan layar.

Screenshot bergulir sangat membantu. Anda dapat menangkap layar apa saja yang memiliki panjang dan dimensi vertikal. Langkah-langkah berikut membawa Anda melalui prosedur ini:
  • Dapatkan ke halaman atau layar yang ingin Anda ambil.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Power pada saat yang bersamaan.
  • Tangkapan layar akan ditangkap. Sekarang, ketuk tombol ‘Scroll Screenshot’ atau ‘Capture More’ yang muncul di jendela pop-up.
  • Kemudian, ia akan terus mengambil tangkapan layar konten di bawah layar.
  • Ketuk untuk menghentikan tugas.
Itu saja yang harus Anda lakukan untuk mengambil tangkapan layar bergulir di ponsel ini. Anda dapat mengakses foto-foto ini menggunakan aplikasi galeri atau menggunakan aplikasi file manager.

Jadi, ini adalah metode yang tersedia untuk Cara mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy A9 (2018). Admin berharap Anda akan merasa terbantu. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Core.