2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A6S Untuk Menangkap Layar

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6S -- Di depan, adalah langkah-langkah yang tercantum untuk bagaimana tepatnya Anda dapat mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy A6s. Penyegaran seri terbaru merek ini hadir dalam bentuk Galaxy A6s yang merupakan seri selanjutnya dari Galaxy A6 dan A6+. Hp ini memiliki spesifikasi yang kompetitif pada titik harga yang cukup rendah dibandingkan dengan merek unggulan itu. Jika Anda tertarik membeli smartphone ini atau sudah membelinya, Anda harus menggunakan panduan ini untuk melihat cara mengambil screenshot. Mungkin terlihat cukup sederhana, tetapi ada lebih banyak cara untuk melakukannya daripada menekan kombinasi tombol normal. Dengan skin Experience terbaru Samsung - sebelumnya TouchWiz - Anda dapat menggunakan gerakan swipe telapak tangan yang sangat pintar untuk mengambil screenshot. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy A6 dan A6 Plus.

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy A6S

Berbeda dengan Android UI murni, Samsung menyediakan versi khusus OS-nya sendiri pada smartphone-nya. Meskipun memiliki banyak kerugian, manfaatnya, untuk merek, lebih besar. Salah satu keunggulan tersebut termasuk isyarat khusus. Tugas normal seperti menyimpan status layar Anda dapat dilakukan lebih mudah dengan metode gesture Palm Swipe Samsung. Fungsionalitas tambahan ini tidak menggantikan metode normal melainkan melengkapi itu. Untuk mengetahui bagaimana tepatnya Anda bisa mengambil screenshot di Galaxy A6S, teruskan membaca.

Ada dua metode yang bisa Anda ikuti untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A6S. Anda dapat mengambil screenshot layar dengan:
  • Tombol perangkat keras.
  • Gestur gesekan telapak tangan.
Kedua metode ini membuat seluruh proses menjadi mudah. Pilih yang Anda temukan yang paling sederhana dan tidak merepotkan. Jika gerakan baru atau cara yang lebih mudah untuk mengambil tangkapan layar ditemukan, admin akan menambahkannya ke daftar di atas.

2 Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy A6S Mudah

Anda akan mendapatkan dua panduan bagaimana cara mengambil screenshot pada Galaxy A6S. Silahkan coba sesuai dengan kemampuan Anda. Pastikan bahwa cara tersebut sudah paling pas menurut Anda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Core.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6S dengan Tombol

Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A6S Anda. Cukup ikuti langkah-langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang:

Langkah 1 - Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Langkah 2 - Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun bersama-sama.

Langkah 3 - Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

Mudah, ya? Selanjutnya, Anda akan menggunakan gerakan menggesek telapak tangan yang lebih cepat untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat di ponsel Anda.

Cara Screenshot Galaxy A6S dengan Palm Swipe Gesture

Fitur ini telah disertakan di hampir semua ponsel Samsung TouchWiz terbaru (mis. Ponsel Android dari Samsung yang tidak lebih dari 2 tahun). Fitur ini biasanya diaktifkan secara default, tetapi jika tidak berfungsi - di sini adalah cara mengaktifkan fitur dan menggunakannya:

Langkah 1 - Anda perlu mengaktifkan gerakan itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi Pengaturan dan pilih menu Motion.

Langkah 2 - Dari menu Motion, cari tahu Hand Motions dan kemudian periksa Palm Swipe untuk screenshot beri check-box.

Langkah 3 - Tutup aplikasi pengaturan, kemudian menuju ke layar yang ingin Anda ambil.

Langkah 4 - Inilah bagian yang menyenangkan - sekarang bentuk tangan Anda seperti pisau (jempol Anda menghadap ke atas) dan geser melintasi layar secara horizontal dari kedua sisi, dari ujung ke ujung. Jika Anda melakukannya dengan benar, animasi gesek akan memicu dan itu akan menyimpan tangkapan layar.

Bagaimana Cara Menemukan Hasil Screenshot di Galaxy A6S?

Sangat mudah menemukan hasil screenshot Galaxy A6S. Anda dapat pergi ke aplikasi Galeri dan mencari folder Screenshots / album. Atau secara manual, Anda dapat pergi ke folder Gambar > Layar di memori ponsel Anda dan memeriksa semua tangkapan layar yang telah Anda ambil sejauh ini.

Untuk mentransfer tangkapan layar dan media lain dari Samsung Galaxy A6S ke komputer Anda, pastikan Anda memiliki aplikasi yang tepat untuk melakukannya. Anda harus memiliki driver USB Samsung terbaru sehingga ponsel Anda mudah dikenali oleh komputer.

Samsung Smart Switch akan memungkinkan Anda mentransfer konten dari ponsel ke PC Windows dengan mudah. Demikian pula, Transfer File Android juga dapat menyelesaikan pekerjaan jika Anda adalah pengguna Mac.

Sekian paparan admin mengenai cara screenshot Samsung Galaxy A6S. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Pastikan terus update konten artikel dari situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Root dan Install TWRP Recovery di Galaxy A6 dan A6+.