Tata Cara Mengaktifkan Dark Theme / Tema Gelap Youtube di Android dan Web

Cara Mengaktifkan Dark Theme / Tema Gelap Youtube di Android dan Web -- Pengguna YouTube reguler telah lama meminta tema gelap untuk web dan aplikasi selulernya. Google pertama kali mulai meluncurkan tema gelap untuk YouTube delapan bulan lalu dengan aplikasi iOS dan web-nya. Sekarang setelah mengambil waktu yang manis, Google telah mulai meluncurkan tema gelap untuk YouTube untuk aplikasi Android. Baca juga: Cara Memutar Video Youtube di Background Android.

how to enable dark mode youtube on Android

Tema Gelap sangat berguna ketika Anda menggunakan aplikasi YouTube di ruangan gelap atau dalam cahaya redup. Bagian terbaiknya adalah mudah diaktifkan tanpa langkah yang rumit. Pelajari cara mengaktifkan tema gelap di YouTube untuk Android dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Dark Theme Youtube di Hp Android

Tata caranya sudah admin ringkas seperti di bawah ini.

Langkah 1: Pastikan untuk memperbarui aplikasi YouTube ke versi terbaru. Buka Google Play, cari YouTube dan jika ada opsi untuk memperbarui aplikasi, pastikan untuk melakukannya.

Langkah 2: Buka Aplikasi YouTube dan ketuk ikon profil Anda di kanan atas dan kemudian pilih Pengaturan dari opsi menu.

Langkah 3: Kemudian pilih General dan aktifkan tombol yang mengatakan 'Dark Theme'. Ini akan mengaktifkan tema gelap di seluruh aplikasi.

cara mengaktifkan tema gelap youtube di android

Tema gelap kemudian akan diterapkan di seluruh aplikasi termasuk menu pengaturan, komentar, bagian video, dan banyak lagi.

Jika Anda masih tidak dapat melihat tombol Mode Gelap, Anda dapat mencoba menghapus data aplikasi. Buka Pengaturan> Penyimpanan> Aplikasi dan temukan Aplikasi YouTube. Ketuk dan itu akan mengungkapkan opsi untuk menghapus data dan cache. Hapus keduanya. Luncurkan kembali aplikasi dan masuk lagi. Anda akan melihat opsi sekarang. Baca juga: Cara Simpan Download Video Youtube Tanpa Aplikasi.

Cara Mengaktifkan Tema Gelap Youtube di Situs Web

Sama mudahnya dengan cara di atas, yang harus Anda lakukan hanyalah.

Langkah 1: Buka YouTube di browser Anda dan masuk dengan akun Anda.

Langkah 2: Klik ikon profil Anda di kanan atas. Ini akan menampilkan menu lengkap lengkap dengan opsi seperti keanggotaan Berbayar, Saluran saya, dll. Cari Tema Gelap di menu ini.

Langkah 3: Klik pada item menu yang mengatakan ‘Dark Mode: off’. Ini akan membuka lagi layar lain yang akhirnya akan memiliki toggle untuk Tema Gelap. Aktifkan toggle itu.

Cara Mengaktifkan Dark Theme Youtube

Catatan: Pengaturan tema gelap hanya akan berlaku untuk browser ini saja. Saat Anda mengganti browser atau PC, Anda harus mengaktifkannya lagi.

Sekian informasi admin terkait dengan cara mengaktifkan tema gelap Youtube di Android dan Web. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada orang yang membutuhkan. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Youtube.