Swafoto itu Apa? Swafoto adalah...

Swafoto itu apa? -- Swafoto adalah  foto narsis (bahasa Inggris: selfie) adalah salah satu jenis foto potret diri sendiri yang diambil oleh diri kita sendiri dengan memakai kamera digital atau kamera hp. Foto selfie ini sering dikaitkan dengan istilah narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Baca juga: Apa Arti Desc dan Rate Instagram?
swafoto itu apa

Selfie merupakan singkatan dari dari self potrait, yaitu foto yang di ambil oleh diri sendiri. Di Korea, foto selfie lebih terkenal dengan istilah selca (self camera). Selfie dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan kamera digital atau dengan kamera Hp seperti yang banyak orang lakukan akhir-akhir ini.

Semakin tenarnya kata selfie pada tahun 2013 yang lalu akhirnya membuat Oxford Dictionary mencantumkan kata tersebut sebagai Word of the Year yang secara resmi kemudian kata selfie masuk ke sumber referensi kamus daring bahasa Inggris Oxford Dictionary yang ternama tersebut. Di dalam kamus tersebut, kata selfie berarti sebagai gambar diri sendiri yang secara umum diambil dengan menggunakan smartphone atau webcam agar dapat diunggah ke jejaring sosial.

Lantas bagaimana dengan definisi Swafoto? Apa arti Swafoto? Swafoto artinya apa? Kata ini juga datang hampir bersamaan dengan istilah Selfie tersebut. Hal ini karena keduanya kurang lebih memiliki kesamaan arti. Dari pada kita menduga-duga jawaban yang kurang tepat. Maka ada baiknya kita membedahnya bersama-sama. Baca juga: Apa itu Vero dan Bagaimana Cara Pakainya di Android dan iOS?

Swafoto itu Apa? Apa itu Swafoto? Arti Swafoto Adalah...

Sudah admin sebutkan di atas bahwa Swafoto merupakan foto narsis (selfie) yang diambil dengan kamera hp atau digital. Maksud dari kata Swafoto hanyalah merupakan kata atau istilah selfie dalam bentuk bahwa Indonesia.

Kata Swafoto sering muncul di berbagai macam media massa. Kata Swafoto merupakan ciptaan baru yang cukup kreatif dan lebih menonjolkan sisi dari Indonesia. Swafoto adalah kata benda (nomina) yang cukup sulit dibentuk dalam kata kerja (verba). Misalnya saja dengan kata berswafoto. Ini terlalu mengada-ada maknanya. Atau dengan frasa mengambil swafoto. Inipun juga terlalu panjang. Coba lihat contoh kalimat “Pemandangannya bagus sekali, berswafoto yuk?” Kalimat seperti ini terasa janggal bagi orang Indonesia. Justru orang Indonesia lebih banyak menggunakan ngeswafoto sebagai kata kerja dari Swafoto.

Hingga sampai saat ini, Admin masih merasa belum menemukan pengguna bahasa Indonesia yang menggunakan istilah swafoto dalam bentuk apa pun. Baik dalam bentuk kata benda atau kata kerja. Hal ini mungkin karena orang-orang Indonesia masih belum terbiasa dengan kata Swafoto dan lebih suka menggunakan kata selfie sebagai ungkapan hendak mengambil foto diri sendiri. Sehingga, akan terasa lebih enak didengar di telinga orang Indonesia ketika berbicara "Pemandangannya Indah, selfie yuk?" dari pada memakai kata "Swafoto yuk".

Nah demikian informasi admin terkait dengan Swafoto itu Apa? Apa itu Swafoto? Arti Swafoto Adalah... Semoga ini mampu membantu Anda menjawab pertanyaan Anda terkait dengan istilah Swafoto. Baca juga: Apa itu Tellonym dan Cara Menggunakan Tellonym.