Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto di iPhone dan iPad iOS 10 / iOS 11?

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto -- Bagi mereka yang memiliki iPhone atau iPad di iOS 10 / iOS 11, Anda mungkin mengalami masalah mengirim foto di Whatsapp dari iPhone atau iPad di iOS 10 / iOS 11. Proses foto yang tidak bisa dikirim di WhatsApp bisa menjadi sakit kepala kadang-kadang ketika Anda tidak memiliki Koneksi internet yang baik atau aplikasi macet saat mengirim foto ke orang lain di WhatsApp. Baca juga: Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp.

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto di iPhone iOS 10

Lain kali foto tidak dapat dikirim di WhatsApp karena masalah aplikasi dan di bawah ini admin akan menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi foto yang tidak dapat dikirim di WhatsApp untuk iPhone dan iPad di iOS 10.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Foto di WhatsApp iPhone / iPad iOS 10/iOS 11

Berikut adalah tata cara dan langkah-langkah mengatasi kenapa whatsapp tidak bisa kirim foto. Masalah WhatsApp tidak bisa kirim foto penyebabnya ada banyak. Maka dari itu silahkan Anda cek solusi di bawah ini yang mana yang sesuai untuk Anda. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop.

Tidak Bisa Mengirim Foto di WhatsApp dari iPhone dan iPad di iOS 10 / iOS 11

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mematikan WiFi atau data seluler Anda dan kemudian kembali lagi, ini akan mereset jaringan Anda dan seharusnya memperbaiki masalah dengan foto yang tidak dikirim di WhatsApp. Pertama buka aplikasi Pengaturan, lalu alihkan tombol Air Plane Mode ke AKTIF dan kemudian MATI lagi untuk mengatur ulang jaringan Anda.

Reboot iPhone dan iPad di iOS 10 / iOS 11

Pilihan lain untuk mengatasi foto yang tidak bisa dikirim di WhatsApp pada iPhone dan iPad di iOS 10 adalah Anda dapat mereboot iPhone Anda, ini akan mereset pengaturan WhatsApp dan dapat memperbaiki masalah Anda. Tekan dan tahan tombol Home dan tombol power pada tombol yang sama selama sekitar 10 detik. Kemudian tunggu hingga reboot dan coba mengirim foto Anda di WhatsApp lagi.

Reset Pengaturan Jaringan iPhone dan iPad di iOS 10

Terkadang masalah ketika Anda tidak dapat mengirim gambar di WhatsApp adalah karena masalah koneksi internet. Jika Anda pergi untuk mengatur ulang pengaturan jaringan, ini dapat memperbaiki masalah koneksi Internet. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone dan iPad di iOS 10:
  • Aktifkan iPhone atau iPad Anda di iOS 10.
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Pilih pada Umum.
  • Jelajahi dan pilih Reset.
  • Lalu ketuk Reset Network Settings.
Sekarang tunggu saja sampai telepon diatur ulang dan coba kirim foto di WhatsApp untuk melihat apakah masalah telah dipecahkan pada iPhone atau iPad Anda di iOS 10.

Sekian informasi yang dapat Admin sampaikan terkait dengan kenapa whatsapp tidak bisa kirim foto. Semoga saja informasi ini bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Mengetahui WhatsApp Disadap.