Ini Cara Screenshot Xiaomi Poco F1 [Lengkap]

Cara Screenshot Xiaomi Poco F1 -- Mengambil screenshot adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan. Xiaomi Poco F1 sedang booming di seluruh dunia, dan hanya ponsel Android lainnya yang mampu mengambil screenshot tanpa aplikasi atau utilitas apa pun. Untuk dapat melakukan itu, Anda harus tahu bahwa langkah-langkah yang benar. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda untuk mengambil screenshot di smartphone Xiaomi Pocophone F1 melalui metode yang berbeda. Sementara smartphone ini memiliki spesifikasi perangkat keras seperti-flagship, itu berjalan pada versi Android terbaru juga. Itu membuat smartphone ini menjadi transaksi luar biasa di bawah anggaran yang terjangkau. Baca juga: 20 Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Poco F1.

Cara Screenshot Layar Xiaomi Poco F1

Xiaomi Pocophone F1 memiliki chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan prosesor Octa-core (4 × 2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4 × 1.8 GHz Kryo 385 Silver). Untuk menambah daya tarik, Xiaomi Poco F1 dibekali dengan RAM 8 GB dan baterai 4000mAh. Dalam hal kinerja dan daya tahan, itu mengalahkan smartphone unggulan dalam banyak aspek. Jika Anda telah mencari smartphone yang mudah digunakan dengan anggaran ramah lingkungan, maka ini akan menjadi ponsel terbaik untuk Anda. Oleh karena itu, menjadi penting bagi Anda untuk memastikan berbagai operasi dan fitur di ponsel Anda. Mengambil screenshot adalah salah satunya. Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot di Pocophone F1 tanpa aplikasi pihak ketiga. Ada metode tertentu untuk mengikuti yang menyelesaikan tugas ini pada smartphone ini.

Ada banyak alasan untuk mempelajari metode ini. Setelah Anda screenshot layar di Pocophone F1, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi penting dengan teman-teman Anda, dengan cepat menangkap bug atau sesuatu yang serupa. Anda dapat membagikannya langsung melalui berbagai metode berbagi seperti Bluetooth, WhatsApp, Facebook, dan aplikasi lain yang tersedia. Untuk mengambil screenshot layar, Anda dapat menggunakan fitur inbuilt yang menggunakan tombol fisik atau menggunakan aplikasi. Selama tutorial ini, kita akan membahas kedua metode ini. Dengan demikian Anda dapat memilih secara selektif dari dua metode ini. Baca juga: Cara Hard / Factory Reset Xiaomi Poco F1.

Yang terpenting, smartphone ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo, yang memberi Anda banyak keuntungan. Pertama-tama, Anda memiliki UI Android terbaru, yang kurang kompleks, dan cukup mampu meningkatkan pengalaman Anda. Selain aplikasi dan fitur baru tersebut, versi Android ini menawarkan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik. Rupanya, kita bisa mengharapkan lebih banyak setelah Xiaomi merilis pembaruan lebih lanjut ke smartphone Xiaomi F1 Pocophone. Itu harus membuatnya lebih produktif terhadap operasi sehari-hari yang biasanya kita lakukan. Selain itu, hadir kustomisasi POCO yang membantu dalam personalisasi antarmuka pengguna lebih tepat. Ada banyak yang bisa dikatakan tentang smartphone ini. Sekarang, mari kita bicara lebih sedikit dan belajar cara screenshot di Xiaomi Poco F1.

Cara Mengambil Screenshot di Hp Xiaomi Poco F1

Anda akan mempelajari dua metode berbeda untuk mengambil screenshot di Poco F1 ini. Metode pertama adalah metode asli yang tidak menyertakan aplikasi apa pun. Ada cara tertentu agar tombol ditekan untuk menangkap layar pada ponsel ini.

Dan metode kedua adalah bagi mereka yang sering menggunakan kemampuan ini. Kami akan melakukannya melalui aplikasi untuk mengambil screenshot dengan cepat di Xiaomi Poco F1.

Cara Screenshot Xiaomi Poco F1 dengan Kombinasi Tombol

Ini adalah metode paling umum untuk mengambil screenshot layar di ponsel Android. Namun, metodenya dapat berbeda untuk perangkat yang berbeda. Untuk pengguna smartphone Poco F1, mengambil screenshot lebih mudah.

Cukup ikuti petunjuk di bawah ini untuk menangkap screenshot di smartphone Xiaomi Poco F1:
  1. Buka aplikasi / halaman atau layar yang ingin Anda ambil screenshot.
  2. Setelah Anda siap, tekan tombol Volume Turun dan Power pada saat yang sama dan tahan.
  3. Tahan tombol ini sampai Anda mendengar bunyi rana. Suara itu menginformasikan bahwa tangkapan layar telah diambil.
  4. Jika tidak terjadi apa-apa, coba langkah kedua lagi. Pastikan Anda menekan kedua tombol pada saat yang sama.
Anda akan menguasai prosedur ini dalam 3-4 percobaan. Prosedurnya mudah hanya memakan 1-3 detik saja. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmu 4A.

Itulah cara Anda dapat mengambil screenshot dari semua layar / laman web / lokasi di ponsel Poco F1 Anda. Seketika, Anda dapat membagikannya dengan orang lain menggunakan opsi berbagi yang tersedia.

Cara Screenshot Panjang / Scrolling Screenshot di Xiaomi Poco F1

Apa yang Anda lakukan jika Anda ingin scrolling screenshot / screenshot gulir / screenshot panjang di Poco F1? Jika Anda ingin melakukan itu, prosedurnya tetap sama, Anda hanya perlu menekan tombol ‘capture more’ atau ‘scroll capture’ untuk melanjutkan proses pengambilan.

Scrolling Screenshot / Screenshot panjang membantu Anda saat mengambil screenshot situs web, ebook, dan sesuatu yang menggulir ke atas atau ke bawah. Misalnya, dengan fitur ini, Anda benar-benar menangkap halaman web panjang dengan mudah. Dengan demikian, menjadi penting bagi Anda untuk mengetahui hal ini. Instruksi berikut akan membantu Anda mengambil screenshot panjang di Xiaomi Poco F1 Anda:
  1. Dapatkan ke layar / halaman web / lokasi yang ingin Anda screenshot panjang.
  2. Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Power pada saat yang bersamaan.
  3. Lepaskan tombol ini setelah Anda mendengar bunyi rana dan layar ditangkap.
  4. Untuk melanjutkan screenshot atau hanya mengambil scrolling screenshot, segera ketuk 'scroll capture' atau tombol capture more.
  5. Itu akan melanjutkan proses screenshot dan gulir ke bawah layar saat menangkap.
  6. Ketuk pada layar untuk menghentikan proses ini.
Ini dia! Anda telah screenshot seluruh layar laman web. Anda bisa bagikan langsung dengan teman-teman Anda. Itu metode yang lebih umum yang biasanya admin gunakan. Jika Anda sering mengambil screenshot di ponsel Anda, Anda dapat membawa hal-hal ke tingkat berikutnya menggunakan aplikasi. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.

Cara Screenshot Xiaomi Poco F1 dengan Aplikasi

Aplikasi ini akan menambah aspek berbeda dari kemampuan ini untuk mengambil screenshot pada smartphone ini. Aplikasi Screenshot Easy menambahkan beberapa fitur di ponsel Anda:
  • Tombol mengambang.
  • Fitur Shake and capture.
  • Ikon Notifikasi.
Melalui cara ini memang berbeda, Anda dapat menangkap screenshot di ponsel. Aplikasi ini membantu Anda mengambil screenshot layar dengan mudah dan cepat di ponsel Android apa pun.

Fitur yang paling menarik adalah shake and capture:
Setelah Anda mengaktifkan opsi ini, hanya dengan menggoyangkan ponsel, Anda dapat mengambil screenshot pada smartphone Poco F1. Aplikasi ini tersedia di Google Play store secara gratis dan tidak menghasilkan iklan apa pun.

Itulah cara mudah mengambil screenshot di smartphone Poco F1. Fitur ini sangat membantu dalam banyak situasi. Anda dapat menggunakan kemampuan ini untuk berbagi bug, pesan penting, dan hal-hal lain melalui screenshot. Baca juga: Cara Root Xiaomi Poco F1 dan Install TWRP Recovery.