Ini Cara Menyembunyikan Ikon Aplikasi di OPPO A3s

Cara Menyembunyikan Ikon Aplikasi di OPPO A3s -- Tidak semua orang tentunya boleh memegang hp Anda. Terlebih lagi jika berkaitan dengan privasi Anda terhadap semua aplikasi di Hp kesayangan Anda. Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan cara sembunyikan ikon aplikasi di Hp OPPO A3s karena ini sangat penting untuk menjaga semua privasi Anda yang tidak ingin dilihat oleh orang lain tanpa seizin Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A3s.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO A3s

Dengan menyembunyikan ikon aplikasi di OPPO A3s maka Anda secara tidak langsung sudah mengurangi resiko orang lain melihat semua isi dari aplikasi Anda. Kita ambil contoh saja, biasanya orang akan penasaran jika melihat sebuah hp yang memiliki ikon aplikasi WhatsApp di sana. Tentu secara tidak langsung orang akan berusaha melihatnya. Mereka berangan-angan apakah isinya. Maka dari situ menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s bisa merubah pikiran tersebut menjadi berbeda. Dikiranya Anda tidak memasang aplikasi WhatsApp di OPPO A3s Anda.

Sebenarnya, Anda bisa menyembunyikan ikon aplikasi tidak hanya di OPPO A3s namun di hp OPPO mid-range lainnya semisal OPPO F5, OPPO F7, OPPO F9 dan flagship OPPO Find X. Jadi panduan cara menyembunyikan ikon aplikasi di OPPO A3s ini bisa Anda pakai di produk Hp OPPO lainnya asal sudah support ColorOS dan Hidden Apps.

Begini Cara Menyembunyikan Ikon Aplikasi di OPPO A3s

Untuk bisa menyembunyikan ikon aplikasi pada OPPO A3s silahkan Anda baca panduannya di bawah ini. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.
  • Silahkan masuk pada Settings kemudian ketuk bagian Security.
  • Temukan opsi App Encryption dan ketuk bagian ini.
  • Berikutnya Anda harus memasukkan kode dan password agar bisa masuk ke daftar aplikasi yang terinstall di OPPO A3s. Jika Anda belum membuat kunci masuk aplikasi silahkan Anda buat terlebih dahulu dengan pergi ke Settings >> Face & Passcode.
  • Saat aplikasi sudah terlihat, pilih aplikasi yang hendak mau Anda sembunyikan ikon aplikasinya.
  • Agar proses menyembunyikan ikon aplikasi di OPPO A3s berjalan lancar maka Anda harus mengaktifkan pilihan Enable Passcode Verification.
  • Berikutnya pilih Hide Homescreen Icon. Saat ada layar pop up pilih saja Set Access Number.
  • Anda harus memasukkan kode akses ke aplikasi agar dapat dikembalikan ke layar suatu saat. Anda disarankan memulai kode dengan awalan serta akhiran #. Anda bisa membuat kode sepanjang 1 s.d 16 digit angka.
  • Sesaat Anda sudah setting kode maka akan ada 3 pilihan yang dapat Anda atur, yaitu Hide Homescreen Icon memiliki fungsi untuk menyembunyikan ikon aplikasi di halaman depan OPPO A3s. Don’t Display in Recent Task, apabila Anda mengaktifkan fungsi tersebut maka ikon aplikasi tidak bisa terlihat di recent task saat dibuka. Oleh karena itu, orang lain juga tidak dapat mengetahui jika sebenarnya terdapat aplikasi tersembunyi yang telah Anda jalankan. Don’t Display Notification, fitur ini berguna untuk menonaktifkan pemberitahuan aplikasi tersembunyi di layar OPPO A3s.
  • Selesai cara menyembunyikan ikon aplikasi di layar OPPO A3s.
Jika Anda ingin tahu apakah benar ikon aplikasi sudah benar atau belum maka segera tutup pengaturan Anda tadi lalu coba masuk ke aplikasi yang Anda sembunyikan. Pasti Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi yang sudah Anda buat sebelumnya. Jika kode sandi benar maka semua daftar ikon aplikasi yang tersembunyi di OPPO A3s akan muncul.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara menyembunyikan ikon aplikasi di OPPO A3s dan nantikan tutorial berikutnya terkait dengan cara mematikan rotasi layar OPPO A3s dan cara pasang TWRP Recovery di OPPO A3s. Jadi pantau terus situs ini untuk mendapatkan kabar terbarunya. Baca juga: Cara Root OPPO A3s.