Ini Cara Menghapus Kolom Pada Microsoft Excel

Cara Menghapus Kolom Pada Excel -- Anda bisa menggunakan cara menghapus kolom pada Excel ini pada Excel 2007, 2010, 2013 dan 2016. Pasalnya untuk Excel 2003 sedikit berbeda. Nah menghapus kolom pada excel sebenarnya sangat mudah. Hanya saja belum banyak pengguna yang belum mengetahui operasi mana yang dapat digunakan dengan cepat. Baca juga: Cara Membuka Word Yang Terkunci.

Cara Menghapus Kolom Pada Excel 2007, 2010, 2013 dan 2016

Setahu admin, ada 3 cara bahkan lebih untuk menghapus kolom pada Excel. Silahkan Anda pakai yang paling mudah menurut Anda. Di bawah ini admin hanya jabarkan satu cara hapus kolom di Ms. Excel karena menurut admin ini sudah cukup. Jadi Anda tidak perlu mencari cara lain hapus kolom di Microsoft Excel.

Cara Menghapus Kolom di Microsoft Excel

Spreadsheets bisa menjadi berantakan. Menghapus baris atau kolom kosong terdengar cukup menyenangkan, tetapi dapat memakan waktu jika Anda melakukannya secara manual. Metode ini menyelesaikan pekerjaan hanya dalam beberapa klik, bahkan pada spreadsheet besar. Baca juga: Cara Mengganti Background Power Point.

Pertama, sorot area spreadsheet Anda di mana baris dan kolom kosong berada. Sertakan baris tepat di atas baris kosong pertama dan baris tepat di bawah baris kosong terakhir dalam pilihan Anda.

Jika Anda menjalankan Excel 2013, navigasikan ke tab "Home", lalu bagian "Editing", dan klik "Find & Select". Klik "Go To Special…" pada menu drop-down, dan pilih "Blanks". Klik "OK". Sekarang, hanya sel kosong yang harus disorot. Klik tab "Home" lagi, navigasikan ke bagian "Cells", dan klik "Delete Sheet Rows" dari menu drop-down. Anda dapat mengulangi proses serupa untuk menghapus kolom kosong dari spreadsheet Excel Anda. Namun pilihan terakhirnya adalah Delete Sheet Columns.

Bahkan jika Anda tidak menjalankan Excel 2013, Google Search cepat untuk "Find and Select" dalam versi Excel Anda akan muncul shortcut keyboard yang akan melakukan hal yang sama untuk Anda. Misalnya, di Mac Office 2011, shortcutnya adalah Ctrl + G.

Atau simplenya cara hapus kolom pada excel adalah:
  • Sorot area kolom yang akan dihapus.
  • Klik kanan diarea tersebut.
  • Arahkan kursor pada Delete maka akan muncul beberapa pilihan.
  • Pilih Delete Entire Column.
Demikianlah cara menghapus kolom pada Excel 2007, 2010, 2013 dan 2016. Jika Anda kebingungan jangan ragu untuk berkomentar di bawah. Pastikan bahwa Anda sudah membaca panduan ini sampai selesai. Sekian. Baca juga: Cara Menampilkan Ruler di Word Semua Versi.