Ini Cara Mengatasi OPPO A3s Lupa Pola dan Password Kunci Layar

Cara Mengatasi OPPO A3s Lupa Pola dan Password Kunci Layar -- Kadangkala, seorang pengguna Hp bisa saja mengalami lupa kunci layar baik yang berupa Pola ataupun Password. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini mengalami kesalahan dalam membuka kunci layar Hp khususnya Hp OPPO A3s maka admin sudah menyiapkan panduannya untuk membantu Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.

Cara Mengatasi Lupa Pola dan Password Kunci Layar HP OPPO A3s

Sebagai pendatang baru, OPPO A3s yang sudah dibekali dengan pengenalan wajah untuk membuka kunci layar nyatanya masih banyak orang yang memakai password, PIN atau pola untuk membuka kunci layar Hp OPPO A3s. Hal ini karena Password, PIN atau pola di OPPO A3s bahkan di hp Android lainnya jarang sekali mengalami masalah. Ini berbeda dengan pengenalan wajah, bisa jadi karena Anda kurang bersih atau mengenakan sesuatu di wajah Anda, Sensor wajah di HP Anda kesulitan untuk mengenali Anda. Alhasil sering gagal masuk hp dengan sensor wajah. Nah jika ini terjadi maka Anda harus menggunakan kunci layar hp cadangan berupa PIN, Password atau Pola yang sudah dibuat sebelumnya.

Untuk mengatasi lupa pola atau password kunci layar Hp OPPO A3s sebenarnya caranya hampir sama di hp Android lainnya misalnya dari Xiaomi, Samsung, Vivo, Asus, dan Lenovo. Oleh karena itu, simak paparan cara mengatasi lupa pola / password kunci layar di OPPO A3s berikut ini.

Begini Cara Membuka Kunci Layar Hp OPPO A3s Lupa Pola / Password

Anda bisa mengulas solusi mengatasi lupa pola / password kunci layar OPPO A3s sesuai dengan petunjuk di bawah ini. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.

Lewat Pilihan Lupa Password

Untuk cara atasi lupa pola kunci layar OPPO A3s yang pertama, Anda bisa menggunakan opsi lupa password. Caranya dengan terus memasukkan Pola, PIN atau password secara acak karena memang Anda lupa. Jika layar menampilkan jeda waktu agar Anda memasukkan kunci layar OPPO A3s yang benar maka Anda harus menunggu sampai habis dan jika ada pilihan Lupa Password di bagian kunci layar OPPO A3s silahkan ketuk bagian ini. Berikutnya, Anda harus memasukkan username dan password akun Google yang ada di Hp OPPO A3s yang lupa tadi. Jika berhasil masuk maka Anda harus mereset kunci layar OPPO A3s yang baru.

Lewat Recovery Mode

Cara berikutnya mengatasi lupa kata sandi lockscreen OPPO A3s Anda ialah dengan menggunakan recovery mode. Caranya adalah pertama mematikan OPPO A3s Anda terlebih dahulu. Pada saat sudah mati, tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersama-sama. Jika logo OPPO sudah muncul silahkan Anda lepas tekanan pada kedua tombol. Tunggu sampai Anda masuk ke recovery mode.

Berikutnya, Anda harus memilih bahasa menjadi Inggris. Kemudian ketuk Wipe data & Cache. Untuk berpindah antar pilihan pakai tombol volume dan power untuk memilihnya. Kemudian ketuk yes–delete all user data. Selanjutnya Anda bisa reboot OPPO A3s Anda dengan ketuk Reboot System Now. Tunggu beberapa saat hingga OPPO A3s dimatikan kemudian menyala secara otomatis. Dengan begini maka kunci layar OPPO A3s yang lupa sudah tidak lagi mengganggu Anda.

Sekian informasi dari admin terkait cara mengatasi Lupa Pola / Password Kunci Layar Hp OPPO A3s. Semoga saja Anda beruntung dan bisa menggunakan OPPO A3s Anda seperti sedia kala. Jangan langsung tutup artikel ini karena admin punya banyak artikel terkait OPPO A3s yang lebih menarik. Silahkan baca-baca. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A3s Agar Lebih Menarik.