Cara Update iPhone 5s, 6, 6s, 6 Plus, 6s Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan iPhone X ke iOS 12

Cara Update iPhone 5s, 6, 6s, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan iPhone X ke iOS 12 -- Anda tidak perlu membeli iPhone baru milik Apple seperti iPhone XS, iPhone XS Max, atau iPhone XR untuk mendapatkan sistem operasi seluler terbaru dari Apple. Apple telah merilis iOS 12 pada hari Senin, 17 September 2018 yang lalu sebagai upgrade final gratis, dan kemungkinan besar iPhone Anda saat ini dapat menjalankannya. Baca juga: Fitur iOS 12 Yang Harus Anda Ketahui.

Cara Update iOS 12 di iPhone 5s, 6, 6s, 6 Plus, 6s Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan iPhone X

iOS 12 akan membuat iPhone dan iPad Anda jauh lebih cepat, lebih aman dan tidak akan buggy sementara juga menambahkan fitur baru di iOS 12, termasuk alat-alat yang melacak screen time, Memoji, Siri Shortcuts dan manajemen notifikasi yang lebih baik. Lihat apakah iPhone Anda kompatibel dengan iOS 12 dan, jika demikian, bagaimana Anda dapat menginstalnya.

Daftar iPhone dan iPad Yang Menerima Update iOS 12

Setiap perangkat yang dapat menjalankan iOS 11 juga dapat menjalankan iOS 12. Berikut daftarnya:

iPhone

iPhone Xs.
iPhone Xs Max.
iPhone XR.
iPhone X.
iPhone 8.
iPhone 8 Plus.
iPhone 7.
iPhone 7 Plus.
iPhone 6.
iPhone 6 Plus.
iPhone 6s.
iPhone 6s Plus.
iPhone SE.
iPhone 5s.

iPad

12.9-inch iPad Pro 2nd generation.
12.9-inch iPad Pro 1st generation.
10.5-inch iPad Pro.
9.7-inch iPad Pro.
iPad 6th Generation.
iPad 5th Generation.
iPad Air 2.
iPad Air.
iPad mini 4.
iPad mini 3.
iPad mini 2.

iPod

iPod 6th generation.

Cara Install / Upgrade / Update iOS 12 di iPhone 5s, 6, 6s, 6 Plus, 6s Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan iPhone X

Ada beberapa langkah yang harus benar-benar Anda perhatikan jika berkaitan dengan update iOS 12 di perangkat iPhone Anda yang telah mendukung. Baca juga: Daftar Masalah iPhone X dan Solusinya.

Pertama-tama: Backup Data Penting

Sebelum Anda memperbarui, gunakan iCloud atau iTunes untuk mencadangkan iPhone Anda sebelum menginstal iOS 12. Anda mungkin juga perlu mengosongkan sebagian ruang; iOS 12 berukuran 2.77GB.

Metode 1: Update iOS 12 Over-the-Air (OTA)

Jika Anda berada di jaringan Wi-Fi, Anda dapat update ke iOS 12 langsung dari perangkat itu sendiri - tidak perlu komputer atau iTunes. Cukup hubungkan perangkat Anda ke pengisi daya dan buka Settings > General > Software Update. iOS akan secara otomatis memeriksa pembaruan, lalu meminta Anda untuk download dan instal iOS 12.

Metode 2: Update iOS 12 Melalui iTunes

Jika Anda dekat dengan komputer Anda dengan iTunes, mungkin lebih cepat untuk memperbarui cara ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, admin menemukan lebih cepat untuk memperbarui melalui iTunes daripada melalui OTA. Pertama, pastikan Anda memiliki versi terbaru iTunes dengan membuka aplikasi Mac App Store dan mengklik Update untuk melihat apakah pembaruan iTunes terdaftar.

cara memperbarui iOS 12

Dengan pembaruan iTunes, hubungkan perangkat iOS Anda. Klik ikon iPhone atau iPad di sudut kiri atas iTunes, di samping menu drop-down untuk berbagai bagian perpustakaan iTunes Anda. Selanjutnya, klik Check for Update > Download and Update. Ikuti petunjuknya, terimalah persyaratannya, dan biarkan iTunes melakukan tugasnya memperbarui iPhone atau iPad Anda.

Sekian informasi mengenai Cara Update iPhone 5s, 6, 6s, 6 Plus, 6s Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan iPhone X ke iOS 12. Semoga bermanfaat bagi Anda pengguna iOS 12. Nikmati fitur iOS 12 dan Kelebihan iOS 12 di iPhone Anda saat ini. Baca juga: Kelebihan iOS 12 yang Menarik Dicoba.