Cara Set Up Fingerprint di Huawei P20 dan P20 Pro

Cara Set Up / Mengatur Fingerprint di Huawei P20 Pro -- Ada beberapa kunci keamanan layar tersedia untuk layar kunci termasuk face unlock super cepat, Fingerprint ID, Kunci pola, Kata Sandi, nomor PIN dan kunci pintar lainnya. Namun dalam tutorial ini, admin akan menunjukkan kepada Anda cara mengatur sidik jari di perangkat Huawei P20 Pro dan P20 EMUI 8.1. Untuk menggunakan ID sidik jari untuk membuka kunci ponsel, tambahkan sidik jari di Huawei P20 Pro dan P20. Baca juga: Cara Screenshot Huawei P20 dan P20 Pro.

set up fingerprint Huawei P20 Pro

Anda dapat menemukan Fingerprint ID di bawah pengaturan keamanan dan privasi. Juga gunakan sidik jari untuk membuka kunci aplikasi di perangkat Huawei P20 Pro dan P20 Oreo 8.1. Mari lihat proses selangkah demi selangkah untuk menyiapkan sidik jari di Huawei P20 Pro.

Cara Mengatur Fingerprint di Huawei P20 dan P20 Pro

Anda bisa mengatur fingerprint di Huawei P20 dan P20 Pro seperti petunjuk di bawah ini. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Huawei P20 dan P20 Pro.

Langkah 1: Geser panel notifikasi ke bawah dan ketuk ikon roda gigi Pengaturan.

Langkah 2: Ketuk Security & password.

Di sini Anda dapat melihat Find my device untuk menemukan Huawei P20 Pro yang hilang atau dicuri, ID Sidik Jari, Buka kunci wajah, kunci & kata sandi layar, Private Space, Kunci aplikasi, Keamanan file, akses lokasi, kunci SIM, dan pengaturan lainnya.

Langkah 3: Ketuk Fingerprint ID.

Sebelum menambahkan sidik jari di Huawei P20 Pro dan P20, setel kunci PIN, Kata Sandi atau Pola untuk membuka kunci layar perangkat Anda.

Langkah 4: Ketuk PIN / Kata Sandi / Kunci Pola.

Langkah 5: Sekarang Anda dapat mengaktifkan opsi untuk menggunakan sidik jari di Huawei P20 Pro dan P20 termasuk membuka kunci layar, mengakses kunci aplikasi yang aman dan akses.

Langkah 6: Aktifkan tombol toggle yang ingin Anda buka menggunakan ID sidik jari

Langkah 7: Ketuk New Fingerprint.

Langkah 8: Sentuh sensor sidik jari di bagian depan telepon Anda. Ketika Anda merasakan getaran, angkat jari Anda dan kemudian tekan lagi ke sensor. Sesuaikan penempatan jari untuk memastikan akurasi sidik jari di Huawei P20 Pro dan P20 Anda.

Anda dapat melihat pesan ini setelah menyelesaikan pengaturan sidik jari Huawei P20 Pro: Successfully enrolled.

Langkah 9: Ketuk Rename (Jika mengubah nama ID sidik jari) atau OK.

Catatan: Kunci sidik jari kurang aman daripada PIN, Kata sandi atau Kunci pola.

Sekarang Anda dapat melihat ID sidik jari 1, sidik jari Baru, dan opsi pengenalan Sidik Jari pada perangkat Huawei P20 Pro dan P20 Anda. Anda akan menambahkan 5 sidik jari di perangkat Anda.

Cara Menambahkan Fingerprint Baru di Huawei P20 dan P20 Pro

Caranya dengan masuk ke Settings > Security & password > Fingerprint ID > Fingerprint List > New Fingerprint.

Cara Menghapus Fingerprint di Huawei P20 dan P20 Pro

Caranya adalah dengan masuk ke Settings > Security & password > Fingerprint ID > Fingerprint ID 1 > Trash icon.

Sekian informasi admin terkait dengan cara mengatur / set up Fingerprint di Huawei P20 dan P20 Pro. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Huawei P20 dan P20 Pro.