Cara Restart Paksa Samsung Galaxy Note 9 Saat Perangkat Tidak Merespon

Cara Restart Paksa Samsung Galaxy Note 9 -- Samsung adalah raksasa Elektronik dari Korea yang melihat terobosan di divisi ponselnya setelah memilih OS Android Google. Sebelum Android, Samsung selalu di belakang pesaing mereka seperti Apple dan Nokia. Tetapi dengan peluncuran Android, itu mengalahkan persaingan ketat dan menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy Note 9.

Cara Restart Samsung Galaxy Note 9

Samsung menjual smartphone Android mereka di bawah merek Galaxy, yang mencakup seri anggaran dan kelas atas. Seri high-end terdiri dari seri Galaxy S dan Galaxy Note Series, yang merupakan perangkat andalan Samsung. Smartphone andalan terbaru dari seri ini adalah Samsung Galaxy Note 9, hp terbuas di antara lainnya. Samsung Galaxy Note 9 menggunakan prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810 Octa-core terbaru. Muncul dalam RAM 6GB / 126 GB dan RAM 8GB / 512 GB untuk penyimpanan terluas yang ada, yang menjadikannya salah satu smartphone yang paling lengkap di tahun 2018.

Masalah Samsung Galaxy Note 9 Tidak Merespon/Freeze/Hang

Tidak peduli seberapa besar raksasa Samsung Galaxy Note 9 dalam hal perangkat keras, itu juga rentan terhadap gangguan perangkat lunak sesekali. Terkadang aplikasi mungkin mulai bertingkah, membekukan perangkat. Alasan lain yang bisa membuat perangkat Anda bertindak buggy mungkin instalasi pembaruan tidak lengkap. Jenis kesalahan ini bahkan lebih menonjol di Samsung TouchWiz UI, meskipun sangat stabil. Pengguna juga dapat menghadapi kesalahan layar hitam / black screen (BSOD) pada perangkat Samsung Galaxy Note 9. Jika hal ini sudah terjadi lantas apa yang harus dilakukan?

Cara Mengatasi Masalah Galaxy Note 9 Tidak Merespon/Freeze

Biasanya, ketika Anda mengalami masalah kecil dengan perangkat Anda, restart sederhana sudah cukup untuk memecahkan masalah. Namun, ketika perangkat tidak merespons, Anda tidak dapat menyalakan ulang perangkat seperti biasa. Karena juga tidak memiliki baterai yang dapat dilepas, Anda juga tidak dapat melepas baterai untuk mematikan perangkat. Jadi, Anda perlu memaksakan reboot perangkat untuk memecahkan masalah. Prosedurnya sama dengan Galaxy S9. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.

Restart paksa atau hard reset akan memaksa perangkat untuk reboot. Anda perlu menekan kombinasi tombol tertentu untuk memaksa memulai ulang perangkat Anda, yang mungkin berbeda dari perangkat ke perangkat. Untuk perangkat Samsung, itu harus menekan tombol power dan tombol volume naik. Ketika Anda menekan tombol-tombol ini dalam langkah-langkah spesifik, perangkat akan mensimulasikan daya tarik baterai. Memori akan disegarkan, semua aplikasi yang sedang berjalan termasuk aplikasi latar belakang akan ditutup dan fungsi perangkat akan dimuat ulang.

Cara Force Restart/Restart Paksa Samsung Galaxy Note 9

Saat terjadi masalah di Samsung Galaxy Note 9 maka Anda bisa dengan mudah mengatasinya dengan cara restart perangkat secara paksa. Berikut tata caranya:
  1. Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Tombol Power Off secara bersamaan selama beberapa detik.
  2. Terus tahan tombol Power dan Volume Turun hingga perangkat bergetar, menandakan bahwa perangkat telah dimatikan.
  3. Tunggu beberapa detik dan perangkat akan mulai boot secara otomatis. Jika tidak, tekan tombol Power hingga layar menyala.
Samsung Galaxy Note 9 terbaru adalah tidak diragukan lagi menjadi salah satu perangkat yang paling menarik di pasar. Tetapi jika Anda berpikir bahwa dengan chipset yang sangat kuat, CPU Octa-core, GPU, dan RAM 6GB / 8 GB tidak akan menghadapi kesalahan apa pun, maka Anda sangat keliru. Bahkan, ini juga rentan terhadap perilaku tidak menentu karena aplikasi buggy atau pembaruan lainnya. Jadi, jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi dimana perangkat Anda berhenti merespons dan membeku, Anda dapat melakukan restart paksa.

Sekian penjelasan admin terkait dengan tata cara restart paksa Samsung Galaxy Note 9 saat hp tidak mau merespon. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda. Pastikan bahwa Anda selalu menantikan artikel menarik lainnya terkait dengan Galaxy Note 9 di situs ini. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi Samsung Galaxy Note 9.