Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet di Android 9.0 Pie

Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet di Android 9.0 Pie -- Ingin mengatur batas data di Android 9.0 Pie? Batas penggunaan data di Android 9.0 Pie ini akan berguna untuk menyimpan data di perangkat Anda. Mari lihat cara mengurangi penggunaan data pada perangkat Android 9.0 Pie seperti Google Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Google Pixel, dan banyak lagi. Baca juga: 75 Fitur Tersembunyi di Android 9.0 Pie.

Cara Membatasi Penggunaan Data Internet di Android 9.0 Pie

Dalam kehidupan rutin sehari-hari, Anda tentu menjelajahi internet, mengobrol dengan teman-teman di situs media sosial, menonton video YouTube, dan lebih menghibur menggunakan Wi-Fi atau data seluler. Jika menggunakan data seluler, Anda harus membatasi penggunaan data. Ponsel Anda akan mematikan data seluler setelah mencapai batas yang Anda tetapkan. Mari lihat panduan lengkap untuk mengurangi penggunaan data pada perangkat Android 9.0 Pie.

Cara Menghemat Penggunaan Data Internet di Android 9.0 Pie

Anda dapat membatasi perangkat android data latar belakang untuk mengurangi penggunaan data di aplikasi Facebook atau WhatsApp atau Instagram dan aplikasi lain yang menggunakan lebih banyak data. Mari kita lihat cara mengatur peringatan data dan batas data pada perangkat Pie 9.0 Android seperti Pixel 3, Pixel 3 XL, Google Pixel 2 XL, Google Pixel, dan banyak lagi. Baca juga: 10 Fitur Android 8.0 Oreo yang Menarik.

Langkah 1: Sapukan bayangan pemberitahuan dua kali dan ketuk ikon roda gigi Pengaturan

Langkah 2: Ketuk Network & internet.

Dalam pengaturan jaringan & internet android pie, Anda dapat melihat Wi-Fi, jaringan Seluler, penggunaan Data, Hotspot & tethering, mode Pesawat, VPN, dan pengaturan DNS Pribadi.

Langkah 3: Ketuk Data Usage.

Langkah 4: Ketuk Data warning & limit di bawah sub judul MobileSecara default matikan setel batas data di Android 9 Pie Anda dan perangkat lain.

Langkah 5: Aktifkan Set data limit. Anda dapat melihat pesan pop-up di layar: Limiting data usage.

Langkah 6: Ketuk OK.

Langkah 7: Ketuk data limit.

Langkah 8: Sekarang atur batas penggunaan data (MB / GB) pada android 9 Pie dan ketuk Set.

Sekarang secara otomatis mematikan data seluler ketika akan mencapai batas penggunaan data yang Anda tetapkan.

Cara Membatasi Penggunaan Data Latar Belakang di Android 9.0 Pie

Di sini Anda dapat melihat penggunaan data aplikasi individual dan penggunaan data Wi-Fi di Android Anda. Secara default memungkinkan penggunaan data latar belakang di Android 9 Pie Anda dan perangkat lain. Mari lihat langkah-langkah untuk menonaktifkan data latar belakang aplikasi Android Pie 9.0.

Settings > Network & internet > Data usage > Mobile > App data usage > Tap App > Turn off tombol Background data.

Proses ini berguna untuk membatasi data latar belakang dan mengurangi penggunaan data seluler pada Pixel 3, Pixel 3 XL dan perangkat Android 9 Pie lainnya.

Sekian informasi admin terkait dengan cara mengurangi penggunaan data internet di Android 9.0 Pie. Semoga informasi ini membantu Anda. Baca juga: Masalah Umum Sering Terjadi di Android 9.0 Pie dan Solusinya.