Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy Note 9

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy Note 9 -- Memori cache terakumulasi sepanjang waktu sehingga mulai mengganggu kinerja dan stabilitas telepon. Dan dengan demikian, menjadi penting untuk mem-flash memori ini sekali dalam satu atau dua bulan. Tidak masalah apakah smartphone Anda memiliki sejumlah memori internal yang banyak, kekacauan yang terkumpul akan berdampak pada kinerja, dan stabilitas pula. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda menghapus cache aplikasi pada Samsung Galaxy Note 9 untuk meningkatkan kinerja, stabilitas, menghapus bug, kelambatan, dan masalah pembekuan. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.

Cara Menghapus Cache di Galaxy Note 9

Ini akan membantu Anda menyingkirkan crash aplikasi, atau jika ponsel Anda menjadi tidak responsif atau berperilaku aneh, membersihkan memori cache dapat mengurangi masalah ini. Orang sering mengamati masalah kinerja terkait dari waktu ke waktu pada ponsel cerdas mereka. Memori cache bisa melakukan ini. Setiap kali Anda membuka aplikasi, itu menciptakan sejumlah memori cache. Memori ini terus meningkat dari waktu ke waktu dan menjadi sangat besar sehingga mempengaruhi telepon. Sebagian besar itu menciptakan perilaku aneh dalam aplikasi. Anda dapat mengamati crash aplikasi, membeku, lag, dan masalah serupa. Jika Anda menghadapi masalah pada Samsung Galaxy Note 9 Anda, maka Anda dapat menghapus memori cache dengan lebih baik.

Ada dua cara, baik Anda dapat menghapus memori cache secara selektif masing-masing aplikasi atau menghapus seluruh partisi cache sekaligus. Jika Anda menghadapi masalah yang terkait dengan satu atau beberapa aplikasi lagi, Anda dapat menghapus memori cache yang terkait. Itu seharusnya cukup untuk menyelesaikan masalah yang ada. Jika tidak, jika Anda menghadapi masalah serius dengan ponsel Anda, atau itu aneh, membersihkan seluruh partisi cache akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Anda dapat menganggap ini sebagai pemecahan masalah dasar, yang sering diterapkan orang. Tentu saja, itu memberikan dorongan dalam kinerja, atau hanya mengkalibrasi telepon Anda untuk fungsi dan kinerja yang lebih baik.

Untuk menghapus memori cache pada Samsung Galaxy Note 9 Anda, Anda tidak memerlukan alat atau utilitas terpisah. Sistem Operasi Android memiliki banyak alat untuk tujuan pemeliharaan. Salah satunya adalah mode Recovery. Admin akan menggunakan mode ini untuk melakukan tindakan ini. Mode pemulihan memiliki lebih banyak opsi seperti hard reset, menerapkan pembaruan dan beberapa lagi. Hal yang paling penting adalah bahwa menghapus memori cache tidak membatalkan garansi atau membahayakan ponsel Anda. Metode ini didukung oleh semua OEM termasuk Samsung juga.

Kapan Harus Menghapus Cache di Galaxy Note 9?

Jika Anda belum melakukan tindakan ini sebelumnya, Anda mungkin bertanya-tanya tentang pertanyaan ini. Dan itu hal yang bagus yang Anda pikirkan. Pada dasarnya, ketika aplikasi Anda berperilaku aneh, atau seluruh ponsel Anda, ini adalah saat Anda dapat menghapus cache. Itu akan meningkatkan kinerja dan membawa stabilitas ke telepon Anda. Untuk tujuan itu, sebagian besar pengguna melakukan tindakan ini.

Saat Anda menghapus memori cache, itu hanya menghapus file yang dibuat oleh aplikasi dalam folder cache aplikasi (partisi). Aplikasi mengeluarkan beberapa file dalam memori cache untuk tujuan referensi, jadi sama saja mereka tidak perlu mengunduh data yang sama. Database ini terus berkembang. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Jadi, demi beberapa ruang yang digunakan, Anda dapat menghapus memori cache di ponsel Anda. Itu alasan lain bagi Anda untuk melakukan tindakan ini. Yang terpenting, itu tidak akan merugikan detail masuk, kemajuan, dan hal-hal serupa.

Admin berharap semuanya sudah cukup jelas sehingga bisa bergerak lebih jauh.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Samsung Galaxy Note 9

Metode pertama adalah membersihkan memori cache aplikasi dari masing-masing aplikasi. Jika ada yang buruk dengan aplikasi tertentu, Anda harus mencoba membersihkan memori cache ini. Ada peluang besar untuk mengatasi masalah dan masalah tersebut.

Anda dapat menghapus cache aplikasi ketika berperilaku aneh, crash atau sesuatu yang serupa terjadi padanya. Instruksi berikut akan membantu Anda menghapus cache aplikasi secara manual di smartphone Galaxy Note 9 Anda:
  1. Tarik keluar menu Pengaturan di telepon Anda.
  2. Kemudian, ketuk menu ‘Aplikasi’ untuk membuka daftar aplikasi.
  3. Sekarang, cari aplikasi yang Anda ingin hapus memori cache-nya:
  4. Selanjutnya, ketuk Penyimpanan / Storage:
  5. Kemudian, ketuk Clear Cache:
  6. Ulangi langkah yang sama untuk aplikasi lain.
Itulah cara membersihkan cache aplikasi di ponsel cerdas ini. Secara manual, Anda dapat menghapus memori cache dari aplikasi tertentu.

Jika Anda ingin menghapus data cache sekaligus, Anda dapat melakukannya dengan mudah juga. Itu akan menghapus semua file cache yang dibuat oleh aplikasi. Itu harus membebaskan beberapa ruang bagus di ponsel Anda. Baca juga: Cara Split Screen Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Instruksi berikut akan memandu Anda untuk menghapus semua data cache sekaligus pada Samsung Galaxy Note 9:
  1. Buka Pengaturan.
  2. Sekarang, ketuk Device Maintenance.
  3. Kemudian, buka menu Penyimpanan / Storage.
  4. Setelah itu, ketuk tombol ‘Clean Now’ untuk menghapus semua data kekacauan yang dikumpulkan di ponsel Anda:
Itu salah satu cara untuk menghapus semua data cache sekaligus. Ada satu cara lagi untuk melakukan hal yang sama. Pengguna bisa masuk ke mode recovery dan melakukan ‘Wipe Cache Partition’.

Kemungkinan besar, pengguna mahir melakukan tindakan ini. Ini memastikan bahwa memori cache dihapus sepenuhnya, bahkan untuk aplikasi sistem.

Cara Menghapus Cache Partition di Samsung Galaxy Note 9

Jika Anda menemukan bahwa membersihkan cache aplikasi tidak berfungsi atau bahkan Anda sudah membersihkan semua data cache, tetapi hal-hal tidak berubah, maka Anda harus mencoba menghapus partisi cache.

Ini adalah cara yang lebih spesifik untuk menghapus data cache. Pada dasarnya, sistem operasi Android mengumpulkan semua barang cache di ruang atau partisi yang berbeda.

Jadi, melalui metode ini, Anda dapat menghapus partisi itu sepenuhnya. Itu meningkatkan kinerja, stabilitas, dan menghapus bug di telepon.

Cukup ikuti langkah di bawah untuk melakukan tindakan ini di ponsel Anda:
  1. Matikan telepon Anda menggunakan tombol power.
  2. Sekarang, boot ponsel Anda ke mode Recovery.
  3. Di bawah menu recovery, ketuk ‘Wipe Cache Partition’ dan konfirmasikan pilihan Anda.
  4. Setelah tindakan ini dilakukan, keluar dari menu ini dengan mengetuk pada 'Reboot system now'.
Kemudian, ponsel Anda akan dinyalakan ulang dan segera membawa Anda ke layar Home.

Itu saja, Anda berhasil menghapus partisi cache di Galaxy Note 9. Sekarang, semuanya seharusnya sudah diselesaikan. Anda akan melihat stabilitas dan kinerja, keduanya telah diperbaiki. Dan mungkin, Anda akan melihat sejumlah besar penyimpanan gratis di ponsel Anda.

Anda harus mempertimbangkan membersihkan cache dari beberapa aplikasi secara berkala. Aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Reddit, dan Instagram dapat menghasilkan data cache dalam GB dalam satu atau dua minggu.

Itu mengakhiri tutorial admin di sini. Admin berharap pembaca akan menemukan tutorial ini tentang cara menghapus cache pada smartphone Samsung Galaxy Note 9. Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan tentang ponsel ini, beri tahu kami. Tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.