Cara Menghapus Cache di Hp Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Cara Menghapus Cache di Hp Pixel 2 dan Pixel 2 XL -- Menghapus partisi cache pada perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan memperbaiki berbagai masalah Pixel 2 seperti tidak dapat mengirim atau menerima pesan, volume panggilan rendah atau penurunan panggilan, layar sentuh tidak berfungsi, masalah aplikasi macet atau beku di Pixel 2 dan Pixel 2 XL dll. Jika Anda menemukan masalah terkait aplikasi tertentu di Android Oreo, hapus cache aplikasi atau aktifkan safe mode di Android 8.0 Oreo untuk menemukan aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini. Baca juga: Cara Mengatasi Black Screen di Pixel 2.

How to Clear Cache on Pixel 2 Oreo

Terkadang update perangkat lunak sistem memperbaiki bug kecil dan meningkatkan kinerja perangkat Android 8.0 Oreo Anda seperti Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Nexus 6P, Nexus 5X, HTC, Moto Z, Moto Z Play, Nokia 8 / 6/5/3 dll. Ikuti panduan lengkap di bawah ini untuk Menghapus partisi cache atau wipe cache partition pada perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang menjalankan Android 8.0 Oreo.

Cara Menghapus Cache di Pixel 2 dan Pixel 2 XL Android 8.0 Oreo

Mari lihat cara menghapus cache aplikasi dan menghapus partisi cache di perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Anda bisa melihat prosedurnya seperti di bawah ini.

Langkah 1: Matikan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Anda

Langkah 2: Tekan & tahan tombol volume turun dan tombol power pada saat yang sama sampai ponsel bergetar.

Anda dapat melihat layar Android system recovery di layar perangkat Oreo Anda. Secara default tombol Start akan muncul di perangkat Anda. Baca juga: Cara Memblokir Nomor Hp di Android 9.0 Pie.

Langkah 3: Tekan tombol volume bawah hingga melihat recovery mode.

Langkah 4: Tekan tombol power untuk memulai kembali ke recovery mode.

Anda dapat melihat di layar dengan tanda seru robot android bersimbol segitiga merah pada ponsel Pixel 2 Anda.

Langkah 5: Tekan & tahan tombol power dan tombol volume naik bersamaan untuk menggulir untuk menghapus partisi cache, tekan tombol power untuk memilihnya.

Tampilan pesan ini akan ada di layar Pixel 2 & Pixel 2 XL Anda: Wipe all user data?

Langkah 6: Untuk mengonfirmasi, tekan tombol volume bawah untuk menggulir ke Ya dan tekan tombol Power untuk memilihnya.

Menghapus cache mungkin memerlukan waktu 4-5 menit.

Langkah 7: Tekan tombol volume bawah untuk menggulir ke reboot system sekarang, tekan tombol power untuk memilihnya.

Jika Anda menemukan masalah terkait aplikasi tertentu, hapus cache aplikasi di perangkat Pixel 2 Oreo.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Pixel 2 dan Pixel 2 XL Android 8.0 Oreo

Untuk bisa menghapus cache pada aplikasi di perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang menjalankan Android 8.0 Oreo silahkan Anda coba panduan di bawah ini.

Langkah 1: Buka Settings.

Langkah 2: Ketuk Apps and notifications.

Langkah 3: Ketuk App Info.

Langkah 4: Ketuk nama aplikasi untuk menghapus cache.

Langkah 5: Ketuk Storage.

Langkah 6: Ketuk Clear cache & Clear data.

Sekian informasi dari admin terkait dengan how to clear cache on Pixel 2 and Pixel 2 XL atau kalau dalam bahasa Indonesia cara hapus cache di Pixel 2 dan Pixel 2 XL Android Oreo. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Split Screen di OnePlus 6.