Cara Menggandakan Aplikasi WhatsApp di Satu Hp Android Mudah

Cara Menggandakan WhatsApp -- Dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif, WhatsApp mungkin adalah aplikasi obrolan paling populer di dunia. Tidak hanya orang-orang yang memiliki smartphone yang menggunakan WhatsApp, dukungan diperpanjangnya platform pada ponsel berfitur tertentu tidak hanya memacu pertumbuhannya di dunia tetapi juga memainkan peran utama dalam menjaga ponsel berfitur menjadi tidak tertinggal dari lainnya. Sementara WhatsApp hanya memungkinkan satu nomor ponsel di satu telepon, ada cara untuk menggandakan aplikasi WhatsApp dalam satu hp Android. Baca juga: Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Teman.

Cara Menggandakan Aplikasi WhatsApp

WhatsApp dapat digunakan secara bersamaan pada satu hp tanpa harus menggunakan dua nomor di dua ponsel Anda, hanya karena Anda memerlukan dua profil WhatsApp terpisah pada dua nomor ponsel yang berbeda. Fitur yang memungkinkan untuk menggandakan aplikasi WhatsApp sehingga aplikasi WhatsApp dapat digunakan pada satu Hp adalah Dual Mode atau Dual Apps, nama yang bervariasi dari hp satu ke hp lainnya. Sekarang, karena iPhone tidak menawarkan fasilitas seperti itu, taruhan Anda di Android benar-benar to the point.


Smartphone Android dari perusahaan termasuk Xiaomi, Gionee, Vivo, OPPO, Samsung, Honor, Huawei, Intex, Lenovo, Asus, dll. Hadir dengan pengaturan aplikasi ganda / dual apps yang memungkinkan Anda membuat duplikat atau tiruan dari aplikasi WhatsApp bahkan aplikasi lainnya. Ini admin temukan di Xiaomi Redmi 5A milik admin sendiri. Jadi cara menggandakan WhatsApp di Redmi 5A ini cukup pakai fitur Aplikasi Ganda. Jadi secara default, fitu untuk menggandakan aplikasi WhatsApp sudah tertanam sejak awal pembuatan hp Android tersebut. Bahkan ini bisa Anda nikmati di hampir produk ternama yang sudah admin sebutkan sebelumnya. Apapun merek hpnya.

Cara Menggandakan WhatsApp di Satu Hp Android

Untuk melakukan itu, Anda perlu menemukan Aplikasi Ganda atau Dual Mode, atau Dual Apps - sebagian besar fitur kloning aplikasi di ponsel Anda berad di dalam Settings / Pengaturan. Pada beberapa telepon, pengaturan ini dapat terlihat jelas, sementara beberapa telepon, memilikinya di bawah sub-settings. Anda bahkan dapat menggunakan kotak pencarian di atas halaman pengaturan di telepon Anda. Baca juga: Cara Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp Yang Terhapus di Android.

Setelah Anda berhasil menemukan fitur Dual Apps, ketuk di atasnya untuk membukanya. Sekarang, di beberapa ponsel seperti Samsung, Anda hanya akan melihat aplikasi media sosial dan perpesanan tersedia untuk duplikasi sementara banyak ponsel lain memungkinkan hampir semua aplikasi yang diinstal untuk dikloning. Gulir ke atas atau bawah untuk menemukan WhatsApp di daftar aplikasi. Sekarang, aktifkan tombol slider di kanannya untuk membuat klon untuk aplikasi WhatsApp - ini akan memakan waktu cukup lama karena instalasi baru WhatsApp dilakukan di latar belakang dengan layanan Google Play yang dikelola secara terpisah.

Anda sekarang telah berhasil menggandakan WhatsApp di hp Android Anda. Sekarang, keluar dari pengaturan dan pergilah ke layar beranda Anda untuk menemukan pintasan atau masuk ke menu aplikasi untuk menemukan duplikat WhatsApp - Anda akan dapat mengidentifikasi versi duplikat sebagai ikonnya harus memiliki beberapa representasi grafis untuk aplikasi ganda sesuai Anda UI ponsel. Anda sekarang akan disambut oleh layar pendaftaran WhatsApp yang segar.

Masukkan beberapa digit nomor ponsel Anda yang ingin Anda gunakan secara bersamaan. Ingat, sementara disarankan untuk memiliki dua kartu SIM, nomor yang Anda daftarkan pada dua profil WhatsApp, Anda bahkan dapat memiliki nomor ponsel yang sedang digunakan pada telepon lain, mengingat bahwa itu ada dalam jangkauan Anda. Idenya di sini adalah untuk mendapatkan One-Time Password (OTP) yang dikirimkan WhatsApp untuk memverifikasi nomor Anda. Sekarang, selesaikan proses pendaftaran dengan memasukkan OTP, jika Anda memasukkan nomor ponsel yang sedang digunakan pada beberapa telepon lain, jika tidak, WhatsApp akan secara otomatis mendeteksi OTP dari ponsel Anda.

Sekarang, pilih apa pun nama dan foto profil yang Anda inginkan dan buat akun. Semua kontak Anda yang disimpan di telepon secara bersamaan akan muncul di kedua instances WhatsApp yang diinstal pada ponsel Anda. Proses ini sebenarnya kurang lebih sama dengan daftar akun WhatsApp Lama Anda. Jadi tentu Anda sudah tahu.

Sekian informasi admin terkait dengan tata cara menggandakan aplikasi WhatsApp. Semoga dengan penggandaan aplikasi WhatsApp ini kian mempermudah Anda untuk membuat 2 akun WhatsApp dalam 1 hp Android. Baca juga: Cara Mengetahui WhatsApp Disadap di Android dan iOS.