Cara Mengetahui Mengecek IMEI Samsung Galaxy Note 9 Mudah

Cara Mengetahui Mengecek IMEI Samsung Galaxy Note 9 -- Salah satu cara mengecek Samsung Galaxy Note 9 asli atau palsu dapat Anda lihat dari nomor IMEI Hp Anda. Banyak orang bertanya-tanya apa arti nomor IMEI dan apa arti sebenarnya. Nah, bagi mereka yang masih belum tahu, IMEI adalah singkatan sederhana yang unik untuk setiap perangkat dan kependekan dari International Mobile Station Equipment Identity. Nama saja harus cukup untuk menjelaskan arti penting nomor IMEI seluler Anda. Tetapi tidak ada salahnya untuk menjelaskan lebih lanjut kepada pembaca yang terhormat apa IMEI digunakan untuk setiap perangkat seluler internasional. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di S-Pen Galaxy Note 9.

cara cek IMEI Galaxy Note 9

Ada beberapa poin penting ketika sangat diperlukan untuk mengetahui nomor IMEI perangkat seluler Anda tetapi yang terpenting, Anda harus tahu bahwa IMEI memungkinkan semua jaringan GSM dunia mengenali dan memverifikasi perangkat Anda karena unik untuk ponsel tertentu.

Hal utama penyebab Anda mungkin perlu mengetahui nomor IMEI dari smartphone Samsung Galaxy Note 9 adalah;
  • Contoh pertama di mana Anda diminta untuk mencatat kode IMEI adalah ketika Anda membeli smartphone Samsung Galaxy Note 9 bekas. Memeriksa IMEI akan membantu Anda mengotentikasi bahwa perangkat yang Anda beli berasal dari peritel autentik.
  • Kedua, Anda akan membutuhkan nomor IMEI jika Samsung Galaxy Note 9 Anda hilang atau dicuri dan Anda perlu melacaknya. Operator GSM Anda harus diberi tahu sehingga mereka dapat membuktikan bahwa memang Anda adalah pemilik resmi dari Samsung Galaxy Note 9 tertentu.
Seperti disebutkan sebelumnya, semua penyedia layanan di seluruh dunia bekerja dengan kode IMEI apakah itu AT & T, Sprint, Verizon atau operator lain di seluruh dunia. Untuk saat ini Anda mungkin melihat situasi ini dan berpikir untuk diri sendiri, "Apakah mereka relevan dengan saya?" Kebenarannya adalah bahwa mereka sama relevannya dengan orang lain karena relevan dengan Anda. Dan jangan menunggu sampai Anda dihadapkan pada situasi seperti itu untuk mulai mencari opsi di mana tidak ada. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar di Samsung Galaxy Note 9.

Ini adalah waktu yang Anda perlukan untuk mempelajari cara mencari nomor IMEI dari smartphone Samsung Galaxy Note 9 Anda. Jika Anda belum pernah mendengar tentang IMEI sebelumnya. Ini mungkin tampak seperti proses yang sangat sulit tetapi jika Anda telah dapat menemukan IMEI pada setiap model Samsung sebelumnya, maka Anda tidak akan merasa sulit sama sekali untuk menemukan IMEI pada Samsung Galaxy Note 9 Anda. Segera setelah Anda menemukan kode IMEI ponsel cerdas Anda, ingatlah untuk menuliskannya agar mudah diambil jika Anda perlu menggunakannya.

3 Tempat Menemukan Nomor IMEI Galaxy Note 9

Anda dapat menemukan IMEI pada kemasan asli Galaxy Note 9 Anda.
Anda juga dapat mencari IMEI dari menu Pengaturan atau,
Dengan mengaktifkan kode layanan dari aplikasi telepon dialer.

Cara Menemukan IMEI Galaxy Note 9 dari Package

Tak usah dikatakan bahwa mengidentifikasi IMEI dari paket asli terdengar seperti cara termudah untuk pergi. Terus terang, siapa yang masih menyimpan kotak ketika yang Anda butuhkan adalah isinya? Dan mari kita katakan Anda memutuskan untuk menyimpan kotak itu. Seberapa cepat Anda menemukan kotak tersebut di bulan berikutnya ketika Anda menyimpan banyak hal lain di toko Anda?

Yang benar adalah dushbox hanya akan membantu mengidentifikasi nomor IMEI jika Anda sudah mengetahuinya. Ini terjadi ketika Anda pergi untuk membeli perangkat. Namun, jika Anda baru mengetahui itu sekarang dan tidak memiliki kemasan asli dengan Anda, itu mungkin terbukti tidak berguna. Anda mungkin memerlukan opsi alternatif lain untuk mencari nomor IMEI Samsung Galaxy Note 9 Anda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.

Menggunakan Kode Layanan Untuk Mengetahui IMEI Samsung Galaxy Note 9

Cara tercepat lainnya untuk menemukan nomor IMEI adalah melalui aplikasi telepon pada Samsung Galaxy Note 9. Memasukkan kode layanan memungkinkan Anda untuk menemukan nomor IMEI Anda. Kode layanan memungkinkan Anda untuk mengakses fitur tertentu dari ponsel Anda dengan segera. Dalam kasus ini, Anda perlu menggunakan kode layanan IMEI yang berjalan seperti ini; * # 06 #.

Mengambil IMEI Samsung Galaxy Note 9 dari Pengaturan Menu

Untuk menggunakan kode layanan, Anda harus menghafalnya. Selain itu, kode layanan tidak meninggalkan kode IMEI yang ditampilkan selamanya. Segera setelah Anda keluar dari menu layanan, Anda juga akan keluar dari layar tampilan kode IMEI. Pelajari cara menavigasi pengaturan internal perangkat Catatan 9 Anda. Ini akan memberikan solusi yang langgeng untuk menemukan nomor IMEI. Di Pengaturan Umum Anda, ketuk pada tab Informasi Perangkat kemudian cari dan ketuk pada sub-menu Status. Ini akan menampilkan semua item di bawah sub-menu ini termasuk nomor IMEI Samsung Galaxy Note 9 Anda.

Sekian informasi admin terkait dengan cara mengecek hp Samsung Galaxy Note 9 asli atau palsu dengan cek IMEI. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda pengguna Samsung Galaxy Note 9. Baca juga: Cara Hard Reset di Samsung Galaxy Note 9.