Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara / Voice Chat di WhatsApp

Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara / Voice Chat di WhatsApp -- Apakah Anda baru saja menemukan masalah voice chat tidak berfungsi di whatsapp? Jika iya maka pada kesempatan kali ini admin akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah tersebut. Memang sangat mengganggu jika Anda harus gagal dalam mengirim pesan suara di whatsapp. Hal ini akan jadi berbeda karena dengan voice chat, maksud dari pesan whatsapp Anda justru lebih mudah dipahami karena Anda mendengarkan langsung pesan suara tersebut. Baca juga: Cara Broadcast Pesan di Whatsapp.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara / Voice Chat di WhatsApp

Namun apa jadinya jika pesan suara di whatsapp tidak berfungsi? Tentunya ini akan menambah rasa jengkel Anda karena tidak bisa langsung mengatakan pesan Anda kepada penerima pesan Anda. Tapi ingat, untuk mengatasi tidak bisa mengirim pesan suara di whatsapp maka Anda juga harus sedikit memperhatikan dukungan dari perangkat Anda. Memang kualitas terkini dari smartphone terbaru sudah mendukung fitur baru WhatsApp namun agak sedikit berbeda dengan perangkat jadul.

Agar Anda bisa menemukan solusi tidak bisa kirim pesan suara di whatsapp baik di Android ataupun di iOS maka hal pertama yang harus Anda ingat adalah Anda tidak perlu aplikasi pihak ketiga untuk membantu mengatasi masalah voice chat tidak bekerja ini. Jika sudah siap, mari lanjut ke poin penting dari artikel ini.

Alasan Tidak Bisa Mengirim Pesan Suara / Voice Chat di WhatsApp, Ini Solusinya

Untuk mengatasi masalah Anda terkait dengan tidak dapat mengirim pesan suara whatsapp maka Anda bisa mencoba beberapa solusi di bawah ini. Baca juga: Cara Mengirim Status Video WhatsApp Berdurasi Panjang Tanpa Root.

Berikan Izin Aplikasi Untuk Aktifkan Microphone

Memberikan akses aplikasi agar dapat memberikan izin dalam mengaktifkan mikrofon bisa jadi solusi pada umumnya. Biarkan izin ini diberikan untuk mempermudah Anda dalam mengirim pesan suara di whatsapp. Untuk Android, masuk ke pengaturan >> aplikasi >> manager aplikasi >> whatsapp >> aktifkan mikrofon Anda. Sedangkan untuk iOS iPhone, masuk ke pengaturan >> gulir sampai Anda menemukan whatsapp >> klik whatsapp >> aktifkan mikrofon.

Cek Jaringan Anda

Selalu cek status penggunaan jaringan Anda dari waktu ke waktu. Bisa jadi, masalah whatsapp tidak bisa kirim pesan suara terjadi karena hal tersebut. Jika Anda memiliki koneksi data yang buruk maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan bisa mengirim voice chat di whatsapp dengan sempurna. Oleh karena itu, Admin sarankan agar Anda mengganti penyedia layanan Anda misalnya dari Indosat ke Telkomsel ataupun yang lainnya.

Pastikan WhatsApp Original Yang Anda Pakai

Hingga saat ini sudah banyak sekali aplikasi WhatsApp Mod yang tersebar di internet. Bisa jadi karena itu adalah versi modifikasi dari aplikasi whatsapp maka Anda tidak dapat menggunakan beragam fitur yang tersedia salah satunya adalah voice chat tidak berfungsi di whatsapp Anda. Oleh karena itu, saran yang paling sesuai untuk mengatasi masalah ini ialah dengan menghapusnya dan menggantinya dengan whatsapp resmi dari Play Store, App Store atau situs resmi aplikasi whatsapp.

Re-Install Aplikasi WhatsApp di Perangkat Anda

Ini adalah cara terakhir yang dapat Anda coba untuk mengatasi tidak bisa kirim pesan suara di whatsapp. Anda bisa memasang ulang aplikasi whatsapp setelah menghapusnya. Uninstall whatsapp di perangkat Anda ada beberapa cara. Yang termudah dengan mengetuk dan menahan beberapa detik ikon whatsapp di layar Anda kemudian jika ada tombol silang atau tulisan uninstall. Ketuk saja bagian itu. Maka dengan begini whatsapp akan dihapus dari perangkat Anda. Setelah beberapa saat install kembali whatsapp Anda.

Sekian informasi admin terkait dengan Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara / Voice Chat di WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda selaku pengguna whatsapp. Jangan lupa baca artikel terkait whatsapp lainnya di situs ini. Baca juga: WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka, Begini Solusinya.