Cara Memblokir Nomor Hp di Android 9.0 Pie

Cara Memblokir Nomor Hp di Android 9.0 Pie -- Ingin memblokir nomor dari SMS dan panggilan masuk di Android 9 Pie? Berikut cara memblokir nomor di perangkat Android 9.0 Pie seperti Google Pixel, Pixel 2 XL, dan Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang akan datang. Anda dapat memblokir nomor pada ponsel android di bawah pengaturan aplikasi ponsel. Secara individual memblokir panggilan dan nomor spam di ponsel Android 9 Pie. Baca juga: 75 Fitur Tersembunyi di Android 9.0 Pie.

Cara Memblokir Nomor Hp Pada Android 9.0 Pie

Saat Anda memblokir nomor telepon di Android 9.0 Pie, Anda tidak akan menerima SMS atau panggilan dari nomor yang diblokir di perangkat Android Anda. Menurut pengembang XDA, Google menghapus rekaman panggilan dari Android 9.0 Pie dengan aplikasi pihak ketiga. Ikuti di bawah ini langkah demi langkah proses untuk memblokir nomor di Android 9.0  Pie.

Cara Mudah Memblokir Nomor Hp di Android 9.0 Pie

Nomor yang menjengkelkan oleh nomor tak dikenal di Android 9.0 Pie atau perangkat lain, Anda dapat memblokir nomor di Android 9.0 Pie dan perangkat android lainnya menggunakan pengaturan yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1: Buka aplikasi Phone di Android 9.0 Pie Anda.

Langkah 2: Ketuk Tiga titik vertikal (Menu) di sudut kanan atas.

Langkah 3: Pilih pengaturan. Di sini Anda dapat melihat pengaturan panggilan telepon android pie seperti suara & getaran, panggilan, nomor yang diblokir, pesan suara, Caller ID & spam dan banyak lagi. Baca juga: Daftar Hp OPPO Yang Menerima Update Android 9.0 Pie.

Langkah 4: Ketuk nomor yang diblokir.

Langkah 5: Ketuk Tambahkan nomor.

Langkah 6: Masukkan nomor telepon yang ingin Anda blokir panggilan dan teks.

Langkah 7: Ketuk Blokir.

Sekarang Anda dapat melihat nomor ponsel yang ditambahkan ke daftar blokir.

Cara Membuka Blokir Nomor Hp di Android 9.0 Pie

Jika secara tidak sengaja memblokir nomor ponsel yang tidak dikenal, Anda akan membatalkan pemblokiran nomor di Android 9.0 Pie Anda menggunakan pengaturan yang diberikan di bawah ini.
  • Phone app > Menu > Settings > blocked numbers > Ketuk ikon silang pada nomor yang Anda mau buka blokirnya > unblock.
Demikian penjelasan admin mengenai tata cara memblokir dan membuka blokir nomor Hp di Android 9.0 Pie. Semoga informasi ini membantu Anda di kemudian hari saat Anda sudah memiliki OS Android terbaru ini. Baca juga: Masalah Umum di Android 9.0 Pie dan Solusinya.