Cara Hard / Factory Reset Xiaomi Poco F1 Mudah

Cara Hard / Factory Reset Xiaomi Poco F1 -- Setiap kali ada yang salah, kita mencari solusi. Pada smartphone Android, Admin memiliki banyak solusi pemecahan masalah dan factory reset paling populer di antara mereka. Apakah ponsel Anda tidak berfungsi atau Anda mendapatkan beberapa kesalahan saat menggunakannya, lakukan hard reset yang dikenal sebagai factory reset dapat mengatasi masalah tersebut untuk Anda. Dalam tutorial ini, kita akan belajar cara melakukan factory reset / hard reset di Xiaomi Poco F1 untuk menghapus bug / masalah dan memulihkan konfigurasi default. Baca juga: 20 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Poco F1.

Cara Factory Reset Xiaomi Poco F1

Masalah kinerja dan stabilitas muncul seiring waktu saat Anda menggunakan telepon. Ini biasanya terjadi karena kekacauan yang menumpuk secara diam-diam saat Anda menggunakan telepon. Gangguan ini termasuk memori cache, aplikasi toxic dan tentu saja file sampah yang didownload dari internet. Jadi, seiring waktu berlalu, kekacauan ini mulai memengaruhi berbagai aspek sistem operasi Android dan yang menghasilkan masalah dan bug yang berbeda di ponsel Anda. Sebagian besar waktu, masalah ini dapat diselesaikan melalui uninstall aplikasi dan membersihkan memori cache.

Melakukan hard reset memiliki banyak keuntungan. Bayangkan jika Anda memberikan ponsel kepada seseorang atau ingin menjualnya, Anda dapat mengatur ulang ponsel Anda. Dengan begitu, pengguna lain tidak akan dapat memperoleh file Anda atau menggunakannya untuk beberapa tujuan yang tidak etis. Dengan demikian, menjadi penting bagi Anda untuk khawatir tentang privasi dan keamanan Anda. Ada banyak orang, mereka yang tetap beralih dari satu ponsel ke yang lain. Bagi para pengguna, hard reset ini wajib dan harus diterapkan setiap kali mereka pindah ke telepon lain. Cara Factory Reset di Xiaomi Poco F1 sangat mudah dilakukan.

Tidak perlu memiliki keterampilan teknis untuk melakukan tindakan ini. Ini adalah salah satu solusi pemecahan masalah dasar yang harus Anda ketahui dan pelajari untuk dilakukan di ponsel Anda. Cepat atau lambat, Anda mungkin perlu memformat ponsel Poco F1 Anda untuk beberapa alasan. Selama tutorial ini, Anda akan mempelajari metode untuk melakukan hard reset paksa pada ponsel cerdas ini. Karena Anda melakukan penyetelan ulang, itu akan menghapus semua file yang ada di memori internal. Semua aplikasi, game, file yang diunduh, musik, video, dan file yang terinstal di telepon dihapus sepenuhnya. Baca juga: Cara Backup Kontak di Hp Xiaomi.

Dan setelah Anda melakukan tindakan ini, tidak ada cara untuk membatalkannya. Oleh karena itu, Anda harus mencadangkan semua hal penting sebelum Anda melakukan tindakan ini di ponsel Anda. Tidak masalah jika Anda menggunakan aspek khusus seperti ROM khusus atau pemulihan atau mod, itu tidak akan memengaruhi hal-hal itu. Ini hanya menghapus aplikasi, permainan, pengaturan, konfigurasi khusus, dan barang-barang yang diunduh yang disajikan telepon. Jadi, setelah Anda melakukan hard reset ini di ponsel Anda, ini akan menjadi seperti sedia kala seperti Anda memilikinya untuk pertama kalinya. Konfigurasi / pengaturan akan berubah menjadi yang default.

Juga tidak menghapus akses root. Jika Anda melakukan root pada Xiaomi Poco F1 maka tidak perlu khawatir saat Anda melakukan tindakan ini. Anda tidak akan kehilangan akses root di ponsel Anda. Melakukan factory reset hanya menghapus file dan konfigurasi eksternal, tidak ada hubungannya dengan firmware dan akses root. Instruksi berikut akan membantu Anda melakukan hard reset di Xiaomi Poco F1 Anda.

Cara Factory Reset Xiaomi Poco F1 dari Settings

Proses ini menghapus file cache dan cache data. Dengan demikian, ini akan menghapus perangkat secara menyeluruh, tanpa meninggalkan penyebab masalah pada perangkat. Jadi, Anda harus melakukan metode ini dengan tepat dan hati-hati.
  1. Buka menu Pengaturan di telepon Anda.
  2. Ketuk pada pengaturan tambahan.
  3. Kemudian, ketuk pada Backup and reset entity.
  4. Selanjutnya, ketuk ‘Factory Data Reset’.
  5. Dan akhirnya, ketuk 'Reset Phone'.
Pastikan untuk mengeluarkan kartu SD sebelum Anda melakukan tindakan ini. Jika tidak, pengaturan ulang ini akan memformat kartu SD dan semua yang tersimpan dalam kartu itu akan dihapus.

Begitulah cara Anda dapat mengembalikan ke setelan pabrik di Hp Xiaomi Poco F1 Anda. Itu membantu dalam berbagai cara. Ini menghapus crash aplikasi, reboot yang tidak biasa, perilaku abnormal, dan banyak masalah lainnya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Video di Hp Xiaomi.

Setelah Anda melakukan tindakan ini, ponsel Anda akan reboot dan dibawa ke layar pengaturan segera. Mungkin perlu beberapa menit untuk muncul, jadi jangan khawatir tentang itu. Itu normal dan terjadi secara umum.

Itu saja, Anda berhasil melakukan hard reset di Xiaomi Poco F1 Anda. Ada satu cara lagi untuk melakukan ini. Anda dapat menggunakan Recovery mode untuk melakukan tindakan ini lebih tepat.

Cara Hard Reset Xiaomi Poco F1 Lewat Recovery Mode

Umumnya, recovery mode memiliki banyak fitur yang bermanfaat. Namun pada smartphone Xiaomi, stock recovery terbatas pada fitur-fitur tertentu. Pada Xiaomi Poco F1, recovery mode hanya memiliki dua opsi; Anda dapat melakukan reset atau menghubungkannya ke MI center untuk membuka opsi pemulihan lebih lanjut.

Untuk mengembalikan ke setelan pabrik melalui recovery mode, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Matikan Xiaomi Poco F1 Anda.
  • Boot perangkat ke Recovery Mode. Tata cara masuk recovery mode di Poco F1 akan admin terbitkan berikutnya.
  • Di bawah recovery mode, ketuk Wipe data dan lakukan.
  • Keluar dari menu.
Sekian informasi admin terkait dengan cara hard atau factory reset Xiaomi Poco F1. Hard reset Poco F1 dapat dilakukan dengan dua cara di atas. Maka silahkan Anda cermati setiap detailnya. Baca juga: Cara Root dan Install TWRP Recovery di Xiaomi Poco F1.