Begini Cara Split Screen Aplikasi di OPPO A3s Mudah

Cara Split Screen Aplikasi di OPPO A3s -- Sekarang pada khususnya, hp Android keluaran baru yang mengusung OS Android 7.0 Nougat, Android 8.0 Oreo dan Android 9.0 Pie sudah dibekali sejak awal fitur split screen yang dapat mengijinkan Anda untuk menjalankan dua aplikasi secara terpisah dalam satu layar. Fitur split screen ini juga hadir di OPPO A3s yang merupakan hp Android keluaran baru. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.

cara buka 2 aplikasi dalam 1 layar di OPPO A3s

Secara umum, fitur mode split screen akan memungkinkan Anda menjalankan dua buah aplikasi secara terpisah dalam satu layar namun tidak menutup aplikasi lainnya. Di OPPO A3s, Anda juga bisa menjalankan fitur Split Screen tersebut misalnya untuk menjalankan chatting whatsapp sambil melihat video Youtube dan masih banyak lainnya. Bahkan Anda masih bisa membuka aplikasi Facebook sambil browsing informasi dari Chrome pada OPPO A3s Anda.

Nah oleh karena itu, bagi Anda yang benar-benar ingin mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur split screen di OPPO A3s maka silahkan baca artikel ini sampai dengan selesai. Proses menjalankan aplikasi dalam mode split screen di OPPO A3s semudah memakan kue pie di siang hari. So, ikuti panduannya sampai kelar.

Cara Split Screen OPPO A3s Untuk Buka 2 Aplikasi dalam 1 Layar

Anda bisa menjalankan dua aplikasi dalam 1 layar OPPO A3s dengan mengaktifkan fitur split screen. Silahkan coba panduannya di bawah ini karena ada 3 langkah berbeda untuk menjalankan aplikasi dalam mode split screen di OPPO A3s. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.

Langkah Split Screen Aplikasi OPPO A3s dengan Usapan 3 Jari

Agar Anda bisa menjalankan split screen dengan usapan 3 jari ikuti stepnya di bawah ini:
  • Jalankan salah satu aplikasi di OPPO A3s misalnya Chrome.
  • Setelah Chrome browser terbuka di OPPO A3s Anda, usap layar OPPO A3s dengan 3 jari Anda dari atas ke bawah.
  • Dengan begini maka Chrome akan menempati separo layar atas OPPO A3s Anda.
  • Kemudian, buka dan cari aplikasi lainnya untuk di tempatkan pada separo layar bawahnya.
Begitu saja maka cara pertama split screen pada OPPO A3s sudah sukses.

Cara Split Screen di OPPO A3s lewat Recent Task

Ini adalah cara umum bagaimana Anda bisa membuka dua buah aplikasi secara bersamaan dalam satu layar OPPO A3s. Bahkan cara ini juga bisa digunakan untuk split screen OPPO F5, OPPO F7 dan OPPO F9. Ya... seperti biasanya Anda harus menggunakan recent task agar dapat menempatkan aplikasi pertama pada separo layar atas dan aplikasi kedua di separo layar bawah. Anda bisa menemukan recent task dengan melihat tombol kotak navigasi yang ada di dalam layar. Fungsi recent task ini jelas untuk melihat dan menghapus aplikasi yang sudah dibuka sebelumnya agar tidak membebani sistem Android Anda. Cek langkahnya di bawah ini:
  • Ketuk tombol Recent task OPPO A3s Anda.
  • Anda akan melihat daftar aplikasi yang telah Anda buka sebelumnya.
  • Berikutnya, pilih aplikasi pertama untuk di tempatkan pada separo layar atas OPPO A3s Anda. Caranya tekan, tahan dan seret ke bagian atas layar.
  • Jika Anda melihat tulisan Split Screen segera ketuk bagian itu. Maka aplikasi pertama Anda akan masuk pada separo layar atas.
  • Terakhir, dengan cara yang sama seperti di atas , pilih aplikasi kedua untuk ditaruh pada separo layar bawah OPPO A3s Anda.
Dengan langkah split screen dari recent task OPPO A3s ini maka Anda akan sangat mudah membuka 2 aplikasi dalam 1 layar OPPO A3s Anda.

Split Screen OPPO A3s dengan Tombol Task

Hampir mirip dengan cara kedua di atas, split screen OPPO A3s dengan tombol task ini caranya dengan menekan recent task cukup lama. Saat Anda menekan tombol task manager selama kurang lebih 3 detik maka posisi aplikasi pertama yang telah terbuka penuh akan menempati separo ayar atas OPPO A3s, dan untuk bagian bawah dapat Anda pakai untuk membuka aplikasi lainnya.

Sekian informasi yang dapat admin berikan terkait dengan cara membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu layar OPPO A3s (Split Screen OPPO A3s) ini. Semoga informasi ini membantu Anda. Jangan lupa baca artikel terkait OPPO A3s lainnya di situs ini. Baca juga: Cara Root OPPO A3s.