Begini Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Core Mudah

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Core -- Berikut adalah panduan paling definitif dalam mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy J2 Core. Smartphone ramah anggaran super ini memiliki beberapa spesifikasi perangkat keras yang layak dan mampu melakukan banyak tugas. Sama seperti smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy J2 Core memiliki kemampuan untuk menangkap layar tampilan. Terlepas dari apakah Anda menyadari itu atau tidak, cepat atau lambat Anda akan memerlukan fasilitas ini yang Anda inginkan. Jadi, Anda harus mempelajari metode ini. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy J2 Core dengan metode asli. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J8.

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy J2 Core

Tahun ini, Samsung telah merilis banyak handset mulai dari anggaran rendah hingga mahal. Baik Anda kehabisan uang saku atau memiliki banyak uang, Anda bisa mendapatkan sesuatu untuk Anda dari merek ini. Galaxy J2 Core telah secara khusus dibangun untuk mereka yang memiliki anggaran ketat dan ingin membeli smartphone bermerek. Layar tampilan memiliki ukuran 5.0 with dengan resolusi 540 × 960 piksel. Smartphone Dual SIM ini memiliki prosesor Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 yang didukung oleh 1 GB RAM. Tentu saja, Anda dapat mengharapkan apa pun 'WOW' dari ponsel cerdas ini. Tentunya, itu cukup mampu untuk melakukan beberapa tugas dasar yang termasuk mengambil screenshot juga.

Fakta nyata tentang smartphone ini adalah bahwa ia berjalan pada sistem operasi Android Oreo terbaru. Ini memberi Anda akses ke Android UI yang diperbarui, aplikasi segar, dan fitur. Itu membuat smartphone ini lebih menarik dibandingkan dengan smartphone lain dalam segmen harga yang sama. Mengambil screenshot jauh lebih mudah pada smartphone ini dan agaknya sangat penting bagi pengguna untuk mempelajari hal ini. Setelah Anda mengetahui metode yang tepat, Anda dapat dengan mudah menangkap layar apa pun yang Anda inginkan, tidak peduli apakah Anda sedang bermain game atau menghadapi semacam kesalahan, Anda dapat menangkapnya dan berbagi dengan teman-teman Anda atau seseorang yang dapat membantu Anda.

Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga apa pun untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J2 Core. Ponsel cerdas ini memiliki fasilitas yang tidak terpakai untuk tujuan ini. Anda hanya perlu menekan tombol fisik dengan cara tertentu dan itu akan menangkap layar saat ini di ponsel Anda. Untuk mempercepat proses ini, Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi. Di Google Play store, ada banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk tujuan ini. Dan kebanyakan dari mereka tersedia dengan biaya nol. Jika Anda serius bermain game, maka Anda harus memainkan Game PPSSPP di smartphone ini.

Aplikasi ini bagus untuk mereka yang sering mengambil tangkapan layar. Jika tidak, Anda dapat tetap menggunakan metode asli. Anda hanya perlu menekan tombol fisik untuk menangkap layar di ponsel Anda. Fasilitas ini telah ditambahkan ke sebagian besar smartphone, tidak peduli apakah mereka berjalan pada beberapa versi Android lama, fasilitas ini berfungsi. Metode yang akan kami gunakan biasanya berfungsi di sebagian besar smartphone Samsung. Oleh karena itu, tidak perlu banyak waktu untuk menguasainya. Dan setelah Anda mengetahui langkah-langkah yang tepat, Anda dapat melakukan hal yang sama pada ponsel Samsung lainnya.

Cara Mengambil Screenshot Samsung Galaxy J2 Core

Cara Screenshot layar Galaxy J2 Core sangat mudah. Ia bekerja saat bermain game, menavigasi, browsing internet dan lokasi lainnya. Cukup ikuti petunjuk di bawah ini untuk membuat fitur ini berfungsi di ponsel Anda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus.
  1. Dapatkan halaman, aplikasi, game, halaman web, folder, dll., Yang ingin Anda screenshot.
  2. Saat Anda siap, tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun pada saat yang bersamaan.
  3. Anda harus mendengar bunyi rana. Itu berarti tangkapan layar telah diambil.
  4. Itu akan membuka jendela pop-up yang menunjukkan bahwa tangkapan layar telah diambil dan Anda dapat membagikan atau mengedit dengan cara yang benar.
  5. Jika tidak terjadi apa-apa, coba tekan tombol-tombol ini lagi. Anda harus bisa menguasai metode ini setelah beberapa kali mencoba.
Itu saja, Anda berhasil mengambil layar ponsel Anda. Anda dapat melihat gambar ini melalui panel notifikasi. Notifikasi akan muncul di area notifikasi. Di sana Anda akan memiliki beberapa opsi yang relevan.

Cara Screenshot Panjang di Samsung Galaxy J2 Core

Screenshot panjang atau scrolling screenshot pada Galaxy J2 Core dapat Anda lakukan juga. Ada satu hal lagi yang ingin Anda pelajari dan ketahui. Anda juga dapat mengambil tangkapan layar bergulir di ponsel Anda. Bayangkan, Anda menjelajahi laman web dan Anda melihat sesuatu yang penting di sana. Anda ingin berbagi dengan teman-teman Anda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.

Entah Anda dapat berbagi seluruh URL atau hanya, ambil tangkapan layar dari seluruh laman web itu dan bagikan dengan teman-teman Anda. Ini hanya sebuah contoh. Anda dapat dengan mudah menangkap halaman web, ebook, dan layar apa pun yang menggulung ke atas atau ke bawah. Untuk menangkap tangkapan layar bergulir di Galaxy J2 Core Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah tepat yang kami sebutkan di atas dan kemudian hanya satu langkah tambahan lagi. Instruksi berikut akan membantu Anda lebih jauh:
  1. Dapatkan halaman web atau layar yang ingin Anda ambil.
  2. Saat Anda siap, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Power hingga Anda mendengar bunyi rana.
  3. Setelah layar diambil, jendela pop-up akan muncul. Sekarang, ketuk tombol ‘scroll screenshot’ atau ‘more capture’.
  4. Itu akan melanjutkan proses pengambilan screenshot.
  5. Cukup ketuk di mana saja pada layar untuk menghentikannya.
  6. Itu dia. Anda berhasil mengambil tangkapan layar bergulir di ponsel Anda. Begitulah cara melakukannya.
  7. Anda harus melatihnya beberapa upaya untuk menguasainya. Metode ini tetap sama untuk sebagian besar perangkat Samsung.
Itu mengakhiri tutorial admin di sini tentang cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy J2 Core. Jika Anda menghadapi masalah atau masalah apa pun di ponsel, beri tahu kami melalui komentar. Tetap terhubung dengan admin untuk panduan dan tutorial yang lebih bermanfaat. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Duo.