Begini Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A dan Install TWRP Recovery

Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A dan Install TWRP Recovery di Redmi Note 5A -- Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Redmi Note 5A ke pasar dan berkat bootloader yang dapat dibuka, perangkat ini telah menerima Unofficially TWRP yang tidak resmi. Test build berfungsi dengan baik sejauh menginstal SuperSU atau Magisk yang bersangkutan untuk mendapatkan akses root. Baca juga: Cara Mengganti Font Redmi Note 5A.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A Tanpa PC

Bagi mereka yang baru melakukan root pada Android, ketahui bahwa TWRP Recovery adalah custom recovery untuk perangkat Android yang memungkinkan Anda menginstal / flash barang-barang khusus seperti ROM, patched boot images, dan lainnya ke perangkat Android Anda. Pada dasarnya, denga TWRP Recovery, Anda dapat memodifikasi file sistem apa pun di perangkat Anda untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Custom recovery juga penting untuk mendapatkan akses root pada perangkat. Dan untungnya, dengan tersedianya pembuatan TWRP yang berfungsi, kita sekarang bisa mendapatkan Redmi Note 5A yang telah di-root juga. Terimakasih yang sangat besar untuk XN Logos di xda karena telah menyediakan TWRP.

Cara Flash TWRP Recovery di Xiaomi Redmi Note 5A Mudah

Setelah Anda mengunduh file TWRP image (.img), Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki driver yang diperlukan yang diinstal pada PC Anda agar semuanya bekerja dengan lancar. Hal lain yang sangat penting untuk dilakukan adalah mengambil cadangan semua data penting Anda, baik itu kontak, audio, video, atau dokumen. Jika terjadi sesuatu yang salah data Anda akan tetap aman. Setelah Anda berhasil menginstal driver pada PC Anda, kita dapat mulai. Baca juga: Cara Root Xiaomi Mi A2 / Mi A2 Lite Tanpa PC.

Langkah 1: Untuk dapat menginstal TWRP Recovery, Anda harus terlebih dahulu unlock bootloader dari Redmi Note 5A Anda. Untuk ini, buka halaman buka kunci Xiaomi ini, dan ikuti petunjuknya. Anda mungkin perlu membuat akun untuk ini, karena Xiaomi akan mengirimi Anda kode buka kunci pada ID email Anda yang disediakan di sini.
Catatan: Sampai bootloader tidak terkunci, Anda tidak dapat menginstal pemulihan TWRP, dan tidak dapat me-root Redmi Note 5A Anda.

Langkah 2: Download file TWRP Recovery untuk Redmi Note 5A Anda dari sini. Nama file: twrp_ugg.img (25.2MB).

Langkah 3: Selanjutnya, atur ADB dan Fastboot di komputer Anda.

Langkah 4: Buka jendela perintah pada PC di folder tempat Anda download file TWRP (dari langkah 2) di PC Anda. Untuk ini, pergi ke folder itu, dan kemudian di address bar, ketik cmd dan tekan enter. Jendela perintah akan terbuka, dan lokasi foldernya adalah tempat Anda download file TWRP image.

Langkah 5Sekarang, reboot Redmi Note 5A Anda ke mode fastboot. Matikan perangkat Anda. Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Power selama sekitar 7 detik hingga Anda melihat maskot kelinci Mi di layar. (Jika ini tidak berhasil, cobalah Volume turun + tombol Home + Power bersama-sama.)

Langkah 6Sekarang, hubungkan Redmi Note 5A Anda ke PC dengan kabel USB (sebaiknya kabel yang menyertai perangkat Anda).
└ Periksa layar ponsel Anda, jika meminta "Allow USB debugging", terimalah dengan memilih OK / Ya.

Langkah 7: Sekarang, Anda harus memasang TWRP Recovery dengan mengeluarkan perintah berikut.
fastboot flash recovery twrp_ugg.img

Langkah 8: Terakhir, restart hp Redmi Note 5A Anda dengan perintah.
fastboot reboot

Itu dia. TWRP Recovery telah diinstal pada Redmi Note 5A Anda. Untuk memeriksanya, reboot ke mode recovery. Untuk itu, dengan perangkat dan terhubung ke PC, jalankan perintah adb reboot recovery. Anda akan reboot ke TWRP, tapi tunggu, baca di bawah sebelum Anda melakukan apa pun di TWRP. Baca juga: Fitur Unggulan di MIUI 10 Yang Harus Anda Tahu.

Catatan penting: Saat Anda masuk ke dalam TWRP Recovery untuk pertama kalinya, ia akan meminta izin Anda untuk "Keep System Read only". Sekarang, DO NOT ALLOW. Ketuk ‘Keep Read Only‘. Kenapa Anda harus melakukan ini? Nah, setelah Anda mengizinkannya memodifikasi sistem, cek verifikasi-DM akan dijalankan, dan perangkat mungkin tidak memulai ulang dengan benar hingga dan kecuali Anda mem-flash file SuperSU, atau file disability DM verity.

Singkatnya, memungkinkan untuk modifikasi sistem hanya ketika Anda memiliki file SuperSU (atau file disabler veritas DM) siap untuk mem-flash, disalin ke perangkat Anda. Untuk saat ini, mari pilih do not allow, sehingga kita dapat reboot kembali ke OS secara normal. [Saat Anda siap untuk melakukan root pada perangkat seperti yang diberikan di bawah ini, apakah dengan mem-flash SuperSU atau Magisk, itu aman untuk memungkinkan modifikasi sistem, dan kemudian flash file SuperSU / Magisk tepat setelah itu, sehingga perangkat restart baik-baik saja.]

Panduan Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A

Ada dua cara root Xiaomi Redmi Note 5A Anda, satu menggunakan Magisk, dan lainnya menggunakan SuperSU. Magisk lebih disukai karena Anda mendapat banyak penyesuaian berkat modulnya, dan bukan hanya itu, menyembunyikan root juga mudah ketika Anda perlu (dalam hal aplikasi seperti Android Pay, dll.). Sementara, SuperSU adalah trik root sederhana, yang hanya melakukan pekerjaan. Baca juga: Masalah Umum di Xiaomi Mi Max 3 Pro dan Solusinya.

Langkah 1: Download file Magisk zip.

Langkah 2: Copy file Magisk zip ke Xiaomi Redmi Note 5A Anda.

Langkah 3: Boot perangkat Anda ke dalam TWRP Recovery. (Gesek di layar untuk memungkinkan modifikasi sistem jika diminta.)

Langkah 4: Ketuk Install dan pilih file Magisk zip yang Anda transfer ke perangkat Anda di Langkah 1.

Langkah 5: Setelah memilih file .zip, lakukan Swipe to Confirm Flash di bagian bawah layar untuk memulai proses flashing.

Langkah 6: Setelah Magisk diflash, Anda akan mendapatkan opsi Reboot System, pilih untuk memulai ulang Xiaomi Redmi Note 5A Anda.

Langkah 7: Setelah perangkat dimulai ulang, buka aplikasi Magisk Manager dan periksa status root perangkat Anda.

Itu saja. Nikmati root tanpa sistem dengan Magisk pada Xiaomi Redmi Note 5A Anda.

#2 Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A dengan SuperSU

Sebenarnya root Redmi Note 5A dengan SuperSU sama mudahnya. Caranya adalah:

Langkah 1: Download file SuperSU zip.

Langkah 2: Salin file zip SuperSU ke Xiaomi Redmi Note 5A Anda.

Langkah 3: Boot perangkat Anda ke dalam TWRP Recovery. (Gesek di layar untuk memungkinkan modifikasi sistem jika itu bertanya.)

Langkah 4: Ketuk Install dan pilih file SuperSU zip yang Anda transfer ke perangkat Anda di Langkah 1.

Langkah 5: Setelah memilih file .zip, lakukan Swipe to Confirm Flash di bagian bawah layar untuk memulai proses flashing.

Langkah 6: Setelah SuperSU dinyalakan, Anda akan mendapatkan opsi Reboot System, pilih bagian tersebut.

Itu dia. Xiaomi Redmi Note 5A Anda sudah di-rooting. Untuk mengecek apakah benar sudah root atau tidak, silahkan download / install aplikasi root checker dari Play Store.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara root Xiaomi Redmi Note 5A. Root Redmi 5A ini juga bisa dipakai di Note 5 Prime atau Note 5 Pro. Hal ini karena kurang lebih sama saja. Jangan lupa baca artikel admin yang menarik lainnya. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi di Redmi 5A.