Begini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Hp Xiaomi Mudah

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Xiaomi -- Xiaomi telah membuat tanda di industri Smartphone dengan perangkat seperti Redmi Note 4 yang merupakan salah satu smartphone mid-range paling populer di pasar dengan 5 juta perangkat yang diluncurkan hanya dalam waktu 6 bulan menjadi smartphone dengan penjualan tertinggi di berbagai negara. Berkat apa yang ditawarkan dengan harga terjangkau yang mencakup semua aspek - Layar yang bagus, prosesor yang layak, kualitas pembuatan yang layak, kinerja kamera yang layak, dan masa pakai baterai yang luar biasa. Baca juga: Cara Mengatasi Akun Xiaomi dan Mi Cloud Lupa Password.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Xiaomi

Redmi Note 4 hadir dengan layar FullHD 5,5 inci dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625. Muncul dalam beberapa varian berdasarkan RAM dan Storage - 2GB / 3GB dan 4GB RAM bersama dengan 32GB dan varian penyimpanan 64GB.

Redmi Note 4 berjalan di Android Marshmallow OS dengan skin MIUI di bagian atas, dalam hal ini terdapat fitur yang disebut "Folder Tersembunyi" yang memberikan pengguna opsi untuk melindungi atau menyembunyikan file penting, foto, video, atau file audio dari orang lain yang membutuhkan password untuk mengakses file-file ini dan folder tidak akan terlihat oleh orang lain. Jadi mari kita lihat "Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Xiaomi Redmi Note 4 MIUI 8 / 9". Admin akan menjelaskan tiga hal disini yaitu cara membuat folder tersembunyi, cara melihat folder tersembunyi, dan cara mengembalikan folder tersembunyi. Ingat, tutorial ini sebenarnya mirip karena dengan membuat folder tersembunyi di Xiaomi maka Anda bisa menyembunyikan foto, video dan file lainnya di folder tersembunyi tersebut pada Hp Xiaomi Anda.

Cara Membuat Folder Tersembunyi Untuk Menyembunyikan File, Foto dan Video di Hp Xiaomi

Sebagai contoh saja admin akan menyembunyikan foto atau video di Xiaomi Redmi Note 4. Tata caranya dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang dengan Email.

Ketuk Aplikasi File Explorer pada Redmi Note 4 Anda untuk meluncurkannya

Sekarang di layar File Explorer, ketuk dan tahan di mana saja dan tarik layar ke bawah untuk membuat Folder Tersembunyi - Anda akan melihat ikon kunci dan teks "Creating hidden folder…" di layar.

Sekarang Anda perlu mengatur Kata Sandi untuk mengunci Folder Tersembunyi Anda yang dapat berupa Pola atau Pin. Jika Anda memiliki folder tersembunyi di perangkat Anda, kata sandi atau pola yang sama dapat digunakan di sini.

Setelah mengatur kata sandi untuk folder tersembunyi Anda, Anda akan diarahkan ke folder Tersembunyi.

Sekarang Anda dapat menambahkan file, foto, video, atau audio apa pun di folder tersembunyi.

Untuk menambahkan File atau foto ke folder Tersembunyi, Anda perlu mengetuk ikon tiga titik di kanan atas sudut layar dan pilih "Tambah File" dari drop down. Anda bahkan dapat membuat folder di dalam folder Tersembunyi untuk menyimpan file Anda secara berurutan.

Anda telah berhasil membuat Folder Tersembunyi untuk menyimpan data penting Anda, dll.

Anda dapat menyembunyikan Folder yang ada dengan menekan lama pada file atau folder dari File Explorer dan kemudian ketuk pada ikon tiga titik di kanan bawah display. Ketuk opsi Sembunyikan dari menu untuk Menyembunyikan file dan Folder.

Cara Melihat Mengakses Folder File Foto Video Tersembunyi di Xiaomi

Banyak tutorial menunjukkan cara membuat Folder Tersembunyi tetapi gagal menyebutkan bagaimana Anda dapat mengakses atau melihat folder tersembunyi nanti di Hp Xiaomi. Jadi di sini adalah tutorial langkah demi langkah untuk membantu melihat Folder Tersembunyi di perangkat Xiaomi. Baca juga: Cara Cek Unlock Bootloader Hp Xiaomi.

Ketuk File Explorer di smartphone Xiaomi Anda

Sekarang Anda perlu mengetuk dan menahan di atas layar dan seret ke bawah seperti yang Anda lakukan sebelumnya untuk membuat folder Tersembunyi.

Anda akan diminta untuk memasukkan otentikasi atau kata sandi - Pola atau PIN atau kata sandi yang pernah Anda atur. Masukkan dan Anda dapat mengakses semua file dan data yang disimpan di dalam folder tersembunyi.

Sekarang Anda tahu Cara membuat dan Melihat Folder Tersembunyi, yang terakhir akan berguna jika Anda ingin mengembalikan kembali file foto, video, audio Tersembunyi pada smartphone Xiaomi Redmi Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Cara Mengembalikan File Foto Video Tersembunyi di Hp Xiaomi

Ikuti tutorial ini untuk mengakses dan membuka folder Tersembunyi yang ingin Anda tunjukkan.

Ketuk file yang ingin Anda tunjukkan dan ketuk Hapus, Anda akan diminta untuk memilih folder yang ingin Anda transfer file-file ini.

Pilih folder yang ingin Anda pindahkan file-file ini seperti Galeri, Kamera dll dan Anda selesai.

Sekian informasi admin mengenai cara menyembunyikan foto dan video di Xiaomi. Cara Menyembunyikan foto dan video di Xiaomi ini tidak hanya bisa dipakai di Redmi Note 4 melainkan juga di Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi 4A, Redmi Note 4, Redmi Note 5A, Redmi Note 5 Pro, Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2, Mi A2 Lite, Pocophone F1, Redmi 6 Pro, dan lain sebagainya dengan MIUI 7, 8, 9, dan MIUI 10. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi.