Begini Cara Menggunakan ZArchiver di Android

Cara Menggunakan ZArchiver, Download ZArchiver -- Pada dasarnya, semua smartphone Android memiliki fitur tersendiri. Namun saat ini, ada juga fitur luar biasa yang telah ditambahkan ke smartphone Android. Fitur ini dikenal sebagai "file zip". Konsep File zip telah digunakan di dunia komputer dari bertahun-tahun. Di sini, di artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan Zarchiver untuk mengekstrak atau membuat file compressed menggunakan android. Baca juga: Cara Menggunakan Tix ID.

cara pakai Zarchiver

Dengan kata sederhana, file zip adalah file terkompresi di mana satu atau lebih file dapat disimpan dalam bentuk terkompresi sebagai satu file. Sekarang, fitur ini juga bisa berfungsi di perangkat android. Dengan menggunakan aplikasi Zarchiver, ini akan dimungkinkan melalui perangkat android. Anda juga dapat memampatkan file dalam format 7zip atau format file terkompresi yang didukung lainnya.


Untuk mengonversi file apa pun ke dalam folder terkompresi, Anda harus menggunakan aplikasi, yang disebut sebagai aplikasi ZArchiver. Zarchiver sangat membantu Anda kapan pun Anda ingin membuat file zip dari satu atau beberapa file. Jadi sekarang, kita akan membahas fitur aplikasi ZArchiver.

Cara Menggunakan ZArchiver Untuk Membuat File 7Zip Atau Ekstrak 7z File

Aplikasi ZArchiver mudah kompatibel dengan semua perangkat yang diberdayakan Android Anda. Aplikasi ini dengan mudah tersedia di Google Play Store untuk semua pengguna android. Ini sepenuhnya gratis untuk didownload. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk mengarsipkan file dalam format file 7zip, file Zip, dan file TAR. Anda juga dapat memilih tingkat kompresi dari opsi Tercepat, Cepat, Normal, Maksimum, dan Ultra. Aplikasi ini dirancang oleh ZDevs. Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Zoetropic.

Aplikasi ZArchiver juga akan memberi Anda opsi untuk enkripsi. Ini memiliki dua opsi enkripsi sebagai "Data" dan "Data dan nama file". Ini juga dilengkapi dengan perlindungan kata sandi untuk keamanan seluruh file zip. Perlindungan juga berlaku untuk semua arsip. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat menyalin atau memotong file zip yang ada.

Aplikasi ini juga akan memiliki opsi berbagi untuk membagikan file zip ke orang lain. Dengan menggunakan opsi berbagi, Anda dapat membagikan file zip melalui situs jejaring sosial dan mail.

Aplikasi ZArchiver memiliki ulasan pengguna yang baik. Ulasan diberikan oleh pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini di perangkat mereka. Peringkat pengguna untuk extractor file RAR terkompresi ini untuk android adalah baik, yaitu sekitar 4,4 dari 5,0.

Cara Membuka File Zip di Android Menggunakan ZArchiver

Untuk membuka file zip di android, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Pertama-tama, buka folder yang ingin Anda ekstrak.
  2. Ketuk folder yang dikompresi & Anda akan melihat opsi
  3. Ada tiga opsi utama dari mana Anda akan dapat membuka file zip di smartphone Anda.
Extract here - Dengan menggunakan opsi ini, semua file yang ada di folder yang sama akan diekstraksi ke folder yang sama.

Extract to ./<archive name>/ - Saat Anda memilih opsi ini, folder akan dibuat dengan nama file zip Anda. Misalkan nama file terkompresi adalah test.zip, sehingga akan mengekstrak semua data ke folder test.

Extract.. - Opsi ini memungkinkan Anda memilih folder tempat Anda ingin mengekstrak file tanpa mengekstraknya di mana saja.

Jadi ini adalah aplikasi yang sempurna jika Anda mencari pembuka file zip untuk smartphone android, Anda harus mencoba ini. Admin berharap step tentang cara membuka file zip di ponsel android telah membantu Anda.

Cara Kompres dan Exstrak File Zip Menggunakan ZArchiver

ZArchiver adalah program manajemen arsip yang tersedia untuk pengguna Android. Muncul dengan antarmuka pengguna fungsional yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan ZArchiver, Anda dapat membuat jenis arsip berikut termasuk 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), XZ, tar, gzip (gz). ZArchiver memungkinkan Anda untuk mengompresi & mengekstrak file zip atau format file terkompresi lainnya. Anda juga dapat membuat dan mengurai arsip yang dilindungi sandi dan juga Anda dapat mengedit dengan menambahkan atau menghapus file dari arsip. Baca juga: Cara Menghapus Akun Aplikasi Wattpad.

Cara Mengekstrak dan Mengompres File Menggunakan Zarchiver di Android

Pertama download dan instal aplikasi Zarchiver dari Google Play store di perangkat Android Anda. Sekarang ikuti langkah-langkah sederhana untuk mengompres file:

Langkah 1: Buka Zarchiver App di perangkat android Anda.

Langkah 2: Setelah aplikasi terbuka, ketuk ikon Big "Green Plus (+)" di sisi kanan bawah layar Zarchiver.

Langkah 3: Ketik Nama untuk arsip lalu pilih Tingkat kompresi, Anda juga dapat mengatur kata sandi pada file arsip Anda untuk mengamankannya.

Langkah 4: Sekarang tekan tombol "OK".

Langkah 5: Sekarang pilih folder atau file yang ingin Anda arsipkan dengan mengetuknya.

Langkah 6: Lalu ketuk tombol "Right Icon" di sisi kanan bawah layar. Sekarang, tunggu hingga proses selesai.

Setelah proses kompresi selesai, ikuti langkah-langkah ini untuk mengekstrak file yang dikompresi pada perangkat Android menggunakan aplikasi Zarchiver.

Cara Ekstrak File Terkompres Menggunakan Zarchiver di Android

Caranya adalah:

Langkah 1: Ketuk & tahan file terkompresi yang ingin Anda ekstrak.

Langkah 2: Sekarang pilih opsi "Open as Archive" dari munculan yang muncul.

Langkah 3: Ketuk tiga ikon menu bertitik di sisi kanan atas layar lalu pilih opsi Multi Select untuk memilih file yang akan diekstrak.

Langkah 4: Setelah memilih file, ketuk tombol ikon "Right" di sisi kanan bawah layar. Lalu ketuk tombol yang baru muncul di tempat yang sama.

Langkah 5: Sekarang pilih lokasi di mana Anda ingin mengekstrak file terkompresi, Kemudian ketuk tombol hijau "Download ikon" di tempat yang sama.

Fitur Aplikasi ZArchiver

  • Kompatibilitas yang baik dengan semua ponsel & tablet Android.
  • Tersedia dengan mudah di Google Play Store Gratis.
  • Arsipkan file dalam format file 7zip, file Zip, dan file TAR.
  • Pilihan tingkat kompresi Tercepat, Cepat, Normal, Maksimum dan Ultra.
  • Opsi enkripsi sebagai "Data" dan "Data and name files".
  • Perlindungan kata sandi untuk keamanan.
  • Salin, Potong, Bagikan, Hapus opsi juga tersedia.
Ekstrak file zip ini untuk android memiliki antarmuka pengguna yang baik dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi Zarchiver, Anda dapat dengan mudah membuat arsip dari beberapa file. Download Zarchiver apk online dari bawah artikel.

Admin berharap bahwa dengan menggunakan diskusi ini serta aplikasi ZArchiver, Anda dapat dengan mudah membuat file zip atau arsip. Jika diskusi ini bermanfaat bagi Anda maka bagikan juga dengan teman-teman Anda. Anda juga dapat membagikan umpan balik Anda dengan kami terkait diskusi ini.

Sekian informasi admin terkait dengan langkah cara menggunakan ZArchiver di Android. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan langsung tutup artikel ini karena admin masih punya banyak aplikasi menarik lainnya. Silahkan Anda berputar-putar dan membaca artikel lain di situs ini. Baca juga: Cara Download Fouad WhatsApp v7.60 APK Gratis.