Begini Cara Mengaktifkan LED Notifikasi di OPPO A3s

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi di OPPO A3s -- Apakah OPPO A3s memiliki LED Notifikasi? Mungkin itu sebagian besar dari pengguna OPPO A3s yang baru sering bertanya-tanya. Hal ini sama persis dengan pertanyaan beberapa lalu mengenai apakah OPPO F7 memiliki LED Notifikasi? Nah dari dua permasalah inilah maka admin berusaha untuk membantu Anda tentang bagaimana cara mengaktifkan LED Notifikasi di OPPO A3s. Panduan ini kurang lebih juga bisa dipakai untuk OPPO F7. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.

Langkah Mengaktifkan LED Notifikasi di OPPO A3s

Pentingnya LED Notifikasi OPPO A3s memang dibutuhkan oleh banyak orang. Lampu LED notifikasi yang berkedip atau berwarna warna-warni ini akan menyala ketika OPPO A3s dalam keadaan Stand-by atau ketika ada pemberitahuan yang masuk ke OPPO A3s maka lampu LED yang berada di sekitar kamera akan menunjukkan tanda bahwa itu sudah aktif.

Dengan adanya lampu LED notifikasi OPPO A3s ini ternyata juga bisa membantu pengguna dalam melakukan pengisian daya. Ini sama persis yang admin lakukan. Yaitu mencabut charger saat lampu LED notifikasi sudah mati saat baterai sudah penuh. Jadi LED Notifikasi di OPPO A3s sangat membantu Anda dalam berbagai macam hal. Baca juga: Cara Root OPPO A3s.

Ini Cara Mengaktifkan LED Notifikasi di OPPO A3s

Memang sangat disayangkan bahwa OPPO A3s tidak sama seperti pendahulunya yaitu OPPO A83 yang memang sudah memiliki LED Notifikasi secara default atau OPPO F9 dan F9 Pro yang juga sudah sejak awal memiliki LED Notifikasi. Entah apa sebabnya, OPPO A3s sedikit tidak dibekali dengan LED Notifikasi secara default. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A3s Biar Menarik.

Jika admin simpulkan, kemungkinan besar alasan OPPO A3s tidak dibekali dengan LED Notifikasi ialah karena Notch yang ada di layar OPPO A3s merupakan penyebab utamanya. Notch ini ditempatkan di bagian kamera depan dan earpice, jadi hampir tidak ada tempat untuk LED. Kalau menurut admin, jika OPPO ini meniru Xiaomi sepertinya lebih menarik untuk penempatan LED Notifikasi yang berada di bawah tombol navigasi.

Oleh karena itu, apabila Anda mau mengaktifkan LED Notifikasi OPPO A3s maka Anda harus download dan install aplikasi bernama Light Manager - LED Settings dari Google Play Store. Anda bisa mendapatkan versi pro namun harus dengan membayar. Sama halnya dengan aplikasi Android lainnya, untuk menjalankan aplikasi ini tidak akan sulit. Anda tinggal ketuk saja maka Anda bisa mempelajarinya secara otodidak.

Nah sekian informasi yang admin berikan terkait langkah cara mengaktifkan LED Notifikasi di OPPO A3s. Walaupun harus dengan tweak sederhana, admin rasa ini cukup untuk mengaktifkan LED Notifikasi yang ada di OPPO A3s. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.