Begini Cara Melihat Cadangan Chat Whatsapp di Google Drive Mudah

Cara Melihat Cadangan Chat Whatsapp di Google Drive -- WhatsApp sudah mulai menyebar ke pelosok-pelosok negeri ini. Bahkan anak-anak muda di negara kita ini sudah semuanya menggunakan WhatsApp sebagai ganti dari aplikasi SMS default dari Android. Seolah, WhatsApp merupakan aplikasi wajib yang harus dipasang di Android. Dengan menggunakan whatsapp Anda akan mampu mengirim pesan chat whatsapp tanpa batasan kepada lawan Chat Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa dapat mencadangkan pesan Chat WhatsApp Anda jika sewaktu mau memindahkan chat whatsapp lama ke hp baru. WhatsApp merupakan sebuah aplikasi multiguna yang dapat Anda pakai untuk selalu terhubung dengan teman dan keluarga. Baca juga: 10 Aplikasi Penyadap Wa di Android.

Cara Mengetahui Cadangan Chat Whatsapp di Google Drive

Lantas bagaimana cara mengetahui cadangan chat whatsapp di Google Drive? Tentunya, cadangan chat whatsapp ini dapat Anda pakai untuk membackup semua chat whatsapp yang Anda lakukan sebelumnya agar dapat dipulihkan ke perangkat yang baru. Atau di perangkat lama dengan kapasitas penyimpanan yang sudah penuh kemudian Anda melakukan hard reset terhadapnya. Dengan begitu maka Anda tidak akan kehilangan chat whatsapp karena sudah disimpan dalam Google Drive dan siap restore kapan saja Anda mau.

Cara Melihat Cadangan Chat WhatsApp di Google Drive Gampang

Anda bisa menemukan dan melihat cadangan chat whatsapp di Google Drive dengan mengikuti panduan di bawah ini. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop.
  • Buka laman utama Google Drive dengan Browser Anda baik Firefox atau Chrome.
  • Pastikan bahwa Anda sudah login dengan akun Google yang terdaftar di akun WhatsApp tempat dimana Anda backup chat whatsapp sebelumnya.
  • Ketuk ikon roda gigi di kanan atas > setelan > kelola aplikasi.
  • Silahkan Anda cari aplikasi WhatsApp dalam daftar. Sabar sebelum Anda menemukan aplikasi WhatsApp karena butuh beberapa waktu.
  • Saat sudah ketemu ketuk saja Data aplikasi tersembunyi. Tunggu beberapa menit.
Nah itulah cara pertama untuk melihat cadangan chat whatsapp di Google Drive. Admin punya cara lain melihat cadangan chat whatsapp di Google Drive. Cek di bawah ini.

Cara Melihat Cadangan Chat WhatsApp di Google Drive dengan File Manager

Anda bisa melihat cadangan chat whatsapp yang sudah Anda backup ke Google Drive dengan masuk ke File Manager Anda.
  • Pastikan Anda sudah punya File Manager di Android Anda.
  • Masuk dan temukan folder whatsApp atau cari di sdcard/WhatsApp/Databases. Atau kalau WhatsApp Anda belum dipindahkan ke SDcard Anda bisa mencarinya di internal memory kemudian temukan WhatsApp > databases.
  • Nah di sinilah Anda bisa menemukan semua cadangan / backup chat whatsapp di Google Drive yang juga telah di simpan dalam File Manager Anda.
  • Anda bisa memilih salah satu untuk direstore kapanpun Anda mau.
Sekian informasi admin terkait dengan cara melihat backup/cadangan chat whatsapp di Google Drive Anda. Pastikan bahwa Anda selalu menunggu artikel terbaru dari admin. Jangan langsung pergi namun silahkan baca artikel menarik lainnya. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsdog Mudah.