Begini 2 Cara Screenshot Vivo V11 / Pro Cepat dan Mudah

2 Cara Screenshot Vivo V11 dan V11 Pro -- Salah satu yang bisa Anda manfaatkan sejak awal dalam sistem operasi Android adalah fitur screenshot. Screenshot artinya menangkap layar. Anda bisa menggunakan fitur screenshot ini untuk mengabadikan layar, menangkap informasi penting dari laman website, menangkap hasil pertempuran game, ataupun yang lainnya untuk bisa dibagikan ke media sosial, menjadikannya foto profil ataupun yang lainnya. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset Vivo V11 dan V11 Pro.

Cara Screenshot Vivo V11

Fitur screenshot ini juga sejak awal sudah dibenamkan di Vivo V seri terbaru yakini Vivo V11 dan Vivo V11 Pro. Vivo V11 dan V11 Pro merupakan generasi lebih lanjut dari Vivo V7 dan Vivo V9. Kedua handset terbaru Vivo tersebut mengusung sistem keamanan fingerprint yang ditanamkan di dalam layar.

Meski datang dengan spesifikasi yang lumayan tinggi namun justru itu yang membuat orang kebingungan untuk menyesuaikan cara screenshot di Vivo V11 Pro ini. Tak jarang banyak orang yang mencarinya dari internet terkait tata cara menangkap layar Vivo V11 Pro. Untuk itu, admin sudah menyiapkan informasi ringkas terkait dengan panduan screenshot Vivo V11 Pro tanpa aplikasi tambahan apapun.

2 Cara Screenshot Vivo V11 dan Vivo V11 Pro Mudah

Anda bisa mencoba salah satu cara melakukan screenshot di Vivo V11 dan V11 Pro tanpa aplikasi di bawah ini. Pilih cara mengambil screenshot layar Vivo V11 ini yang paling cocok dengan Anda. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo V9.

Cara Screenshot Vivo V11 / Pro dengan Tombol Hard Ware

Cara screenshot di Vivo V11 yang pertama ialah dengan memakai kombinasi tombol. Cara ini biasa dilakukan untuk semua perangkat Android, tetapi biasanya hanya berbeda kombinasi tombolnya saja yang dipakai.

Untuk mengambil screenshot Vivo V11 lewat kombinasi tombol, ikuti caranya berikut ini :
  • Pilih area layar yang ingin Anda screenshot di Vivo V11 Anda.
  • Kemudian ketuk dan tahan beberapa detik kombinasi tombol Power + volume bawah secara bersama - sama.
  • Apabila layar sudah berkedip dan Anda mendengar suara shutter kamera, maka screenshot Vivo V11 Pro berhasil diambil.
  • Terakhir, Anda cek hasil screenshot Vivo V11 di galeri atau di bar notifikasi.
Itu merupakan langkah yang pertama untuk mengambil screenshot pada Vivo V11 ataupun Vivo V11 Pro yang pada dasarnya sama saja.

Begini Cara Screenshot Vivo V11 / Pro Pakai S-Capture

Vivo V11 / Pro berjalan di OS Android 8.1 Oreo yang didukung interface Funtouch 4.5. Vivo telah menyediakan fitur khusus agar mempermudah penggunanya untuk melakukan Screenshot layar yang bernama fitur S-capture. Ini cara menggunakannya :
  • Pilih area layar Vivo V11 / Pro yang mau Anda ambil screenshotnya
  • Swipe atau Usap layar Vivo V11 dari bawah ke atas agar menampilkan menu Control Center.
  • Ketuk menu S-Capture, lantas pilih salah satu cara screenshot, mulai dari Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording hingga Long screenshot.
  • Setelah Anda memilih mode screenshot maka layar akan langsung dicapture.
  • Apabila layar berkedip dan ada suara shutter kamera, maka screenshot Vivo V11 / Pro sudah berhasil diambil dengan S-Capture.
  • Cek hasilnya di Gallery atau di bar notifikasi.
Demikianlah paparan admin terkait dengan bagaimana cara screenshot Vivo V11 dan V11 Pro tanpa aplikasi. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya terkait dengan Vivo V11 / Pro di situs ini. Sekian. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V11 dan V11 Pro.