Bagaimana Cara Membedakan Hp Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Palsu?

Cara Membedakan Hp Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Palsu -- Samsung Galaxy S8 palsu? Ya, jangan terkejut, pasar penuh dengan itu semua. Baca juga: Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy Note 9.

Cara Membedakan Hp Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Replika

Tidak ada keraguan bahwa Galaxy S8 adalah smartphone paling populer saat ini dan semua orang ingin mendapatkannya. Dan kita benar-benar bisa berhubungan. Pabrikan Korea itu berhasil, untuk tahun ketiga berturut-turut, untuk merilis handset yang luar biasa, yang sudah dipuji oleh sebagian besar otoritas teknologi dan pengguna di seluruh dunia. Namun, itu memiliki masalah kecil ... Itu mahal!
Fakta bahwa Galaxy S8 tidak murah tidak terlalu mengejutkan, karena, bagaimanapun juga, kita berbicara tentang sebuah unggulan, yang pada dasarnya adalah smartphone yang menawarkan teknologi terbaru dan desain premium. Dan percayalah pada admin, itu tidak murah untuk memilikinya, jadi pabrikan harus mendapat untung.

Banyak orang, dalam upaya mereka untuk mendapatkan satu, mulai mencari penawaran dari berbagai sumber, termasuk eBay, Craigslist atau bahkan beberapa situs yang menarik di mana mereka akhirnya akan menemukan beberapa penawaran hebat. Untuk lebih spesifik, beberapa dari mereka sebenarnya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan! Pembeli potensial dapat membuka kunci unit Samsung Galaxy S8 dengan harga yang sangat rendah, sehingga meningkatkan beberapa tanda tanya serius.

Karena hal-hal tidak selalu adil dalam hidup, banyak dari mereka akhirnya membeli replika dari Galaxy S8 asli, yang hanya beberapa tiruan murah, hanya tampak seperti ponsel yang sebenarnya, tertipu oleh harga yang kecil. Tapi situasi ini bisa dihindari!

Admin telah menyusun panduan singkat tentang cara mengenali membedakan Samsung Galaxy S8 asli dan palsu jika Anda lebih suka membelinya dari tempat lain selain dealer resmi. Mari kita mulai, ya?

Cara Membedakan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Palsu Mudah

Ada beberapa langkah yang dapat Anda pakai untuk mengetahui apakah Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Anda asli dan yang palsu. Silahkan baca semua tips berikut ini untuk memastikan bahwa Galaxy S8 dan S8 Plus merupakan hp asli bukan replika. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cek Box

Dengan asumsi bahwa Anda akan menerima telepon dalam kotak aslinya, itu sudah cukup untuk memberi Anda beberapa petunjuk tentang kualitas ponsel. Kotak asli benar-benar hitam dan memiliki ‘S8′ ditulis di bagian depan, dalam font biru mengkilap. Juga, seluruh nama ponsel disebutkan di sudut kiri atas, ditulis dengan warna putih, sementara kapasitas penyimpanan berada di sudut kiri bawah, juga dalam warna putih.

Untuk bagian belakang kotak, ada banyak informasi tentang handset, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini:

dusbox galaxy s8 plus asli dan yang replika

Untuk memiliki gagasan yang lebih jelas tentang kotak palsu ini, periksa gambar ini. Admin akan membiarkan Anda memutuskan yang mana dari salah satu dari ini, Samsung Galaxy S8 palsu.

box samsung galaxy s8 asli dan replika

Namun, ada banyak scammers di luar sana, yang dapat menjual hp Galaxy S8 replika murah di kotak asli, jadi mari kita lanjutkan ke aspek berikutnya yang harus Anda periksa.

Cek Aksesoris yang Anda Terima dalam Box

Samsung Galaxy S8 asli dilengkapi dengan beberapa aksesori di dalam kotak, serta beberapa dokumen. Untuk lebih spesifik, Anda harus mendapatkan:
  • Wall / USB Charger.
  • Micro USB Connector.
  • Stereo Headset.
  • USB Connector.
  • Panduan Referensi Cepat.
  • Brosur Keamanan & Jaminan Produk.
Jika Anda kehilangan ini, dari kotak tersegel, admin memiliki kabar buruk untuk Anda: Anda akan membeli Samsung Galaxy S8 palsu.

Cek Port USB

Jika Anda diizinkan untuk membuka kotak telepon, ada satu hal pertama yang harus Anda periksa: port USB. Seperti yang Anda ketahui, Samsung Galaxy S8 memiliki port USB Type-C di bagian bawah, seperti yang dilakukan flagships terbaru (dan bukan hanya itu saja). Untuk lebih spesifik, seharusnya terlihat seperti ini:

usb port galaxy s8 asli dan replika

Namun, knock-off Cina akan datang dengan port microUSB, seperti model lama. Jika yang akan Anda beli juga memilikinya, jauhkan diri dari itu dan cari di tempat lain. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Cepat Panas.

Cek Setup Kamera Belakang

Sementara model asli terlihat seperti ini di belakang, Samsung Galaxy S8 palsu akan memiliki pengaturan kamera yang sama sekali berbeda. Jika Anda melihat bahwa sensor tidak ditempatkan pada posisi yang benar, maka jelaslah bahwa ponsel itu palsu.

kamera belakang galaxy s8 plus asli dan replika

Berbicara tentang kamera, cobalah mengambil beberapa foto dengannya dan lihat apakah kualitasnya cocok dengan gambar contoh ini.

Lihat Tombol Bixby

Di sebelah kiri ponsel harus ada tombol baru, di bawah tombol volume, dapat mengaktifkan Bixby, asisten pribadi Samsung.

tombol bixby galaxy s8 asli dan palsu

Jika hilang atau tidak berfungsi apa-apa, Anda memegang Samsung Galaxy S8 palsu.

Cek Versi Android

Varian asli ponsel ini dilengkapi dengan Android 7.0 (atau lebih tinggi) di luar kotak. Buka Pengaturan> Tentang> Informasi perangkat lunak, untuk memeriksa versi, dan lihat apakah yang akan Anda beli menunjukkan hal yang sama. Biasanya, model palsu memiliki Android 6.0 atau bahkan versi yang lebih lama.

Cara Mengetahui Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Yang Palsu

Jika Anda masih curiga dengan kualitas ponsel, Anda masih memiliki satu hal lagi yang dapat Anda coba! Jika penjual Anda setuju, bawalah telepon ke toko yang menjual elektronik dan bandingkan dengan S8 yang dapat Anda temukan di sana. Seperti ini, Anda akan dapat melihat apakah ada sesuatu yang mencurigakan dengannya.

Tonton perangkat dari semua sudut dan lihat apakah ada perbedaan di antara mereka. Semua port dan tombol harus berada di tempat yang sama, sementara beratnya harus sama, begitu juga dengan ukurannya. Jangan lupa untuk memeriksa tanda-tanda lain yang Anda anggap penting. Coba lihat bagaimana beberapa tiruan terlihat seperti:

galaxy s8 replika

Dan ini membungkusnya, kawan! Ini harus cukup untuk membantu calon pelanggan memutuskan apakah perangkat yang mereka pegang dan siap untuk membeli adalah Samsung Galaxy S8 palsu atau real deal. Mudah-mudahan, tidak ada satu pun dari Anda akan berakhir dengan salinan Cina yang murah, bukan unggulan yang sebenarnya, tetapi, saat ini, Anda tidak pernah tahu.

Nah secara umum admin akan menyimpulkan 10 cara mudah mengecek hp Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang asli dan replika. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

10 Cara Mudah Membedakan Hp Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Replika

Percaya atau tidak tetapi bahkan sebelum Galaxy S8 dan S8+ dirilis, ada yang palsu di pasaran. Ini menunjukkan bahwa tiruan atau klon dari perangkat asli menjadi lebih populer dan Anda harus selalu sadar akan potensi palsu dari hp tersebut dan cara mengenali mereka. Di artikel hari ini, kita akan melihat Cara mengenali Galaxy S8 atau Galaxy S8+ palsu dan asli?

Jadi untuk menemukan Galaxy S8 atau S8+ tiruan, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut agar Anda tidak tertipu membeli perangkat palsu karena banyak yang sudah ada di masa lalu.
  1. Kotak Galaxy S8 baru semuanya hitam pekat dan tertulis: S8 di bagian depan kotak dan tidak ada yang lain. Asesoris di dalam kotak harus menyertakan: 2x Konektor OTG, New Ear Buds, kabel USB C, SIM Tool, Dokumentasi.
  2. Kebanyakan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Palsu memiliki port Micro USB charge tidak seperti yang asli dengan konektor USB Tipe C yang merupakan port baru pada perangkat ini. Pengisian daya nirkabel juga tidak bekerja sama sekali dan merupakan giveaway mati.
  3. Boot Galaxy S8 asli sangat cepat sedangkan Galaxy S8 Palsu mengambil lebih lama.
  4. Lihatlah penempatan sensor Kamera, Flash dan Sidik Jari. Jika mereka tidak ditempatkan pada posisi yang benar seperti yang diperlihatkan di iklan dan gambar resmi dari Samsung, itu adalah tanda yang jelas bahwa ini adalah dokumen palsu. Perhatikan stiker dan Logo aneh di perangkat Anda di luar kotak karena Yang Palsu cenderung memiliki ini. Tampilan dan kualitas Kamera juga kurang dibandingkan dengan kualitas asli yang tinggi.
  5. Harus ada tombol baru di sisi kiri ponsel di bawah tombol volume yang disebut tombol Bixby yang mengaktifkan asisten baru. Jika tombol ini hilang atau tidak berfungsi maka ini S8 Palsu.
  6. Sensor sidik jari Galaxy S8 palsu dan tidak benar-benar berfungsi, hanya meniru sensor sidik jari dan jari mana pun dapat membuka kunci perangkat sehingga tidak berfungsi. Sensor Iris untuk membuka kunci juga palsu dan hanya meniru transaksi nyata.
  7. Layar tidak berkualitas tinggi sebagai yang asli dan Anda akan melihat perbatasan hitam di bagian atas dan bawah layar tidak seperti layar Samsung Infinity dengan lebih banyak layar real estat. Layar juga merupakan LCD dan bukan OLED berkualitas tinggi.
  8. Galaxy S8 dan S8 Plus Palsu juga sangat berat dan berat sebanyak dua kali berat normal dalam banyak kasus sebagai Galaxy S8 yang sebenarnya.
  9. Keluar dari kotak, Galaxy S8 menjalankan Android 7.0 atau lebih tinggi dan bukan beberapa versi Android 6.0.
  10. Download AnTuTu Benchmark dan gunakan Tab Info untuk melihat info perangkat keras yang terperinci dari perangkat Anda seperti: CPU, RAM, Display, dan banyak lagi. Anda kemudian dapat membandingkan ini dengan spesifikasi resmi Samsung Galaxy S8 atau S8+ yang dimiliki Samsung di situs web mereka untuk model Anda.
Di atas merupakan 10 cara mudah mengetahui apakah Galaxy S8 dan S8 Plus Anda Asli atau palsu. Lantas dimana untuk membeli hp Galaxy S8 dan S8 Plus Asli? Anda bisa berkunjung ke galeri Hp terpercaya di kota Anda atau juga membelinya dari situs resmi Samsung di Amazon ataupun yang lainnya. Pastikan yang unlock kalau mau beli dari luar bisa jadi kalau masih lock nanti Anda tidak bisa otak atik hp Anda.

Sekian informasi admin terkait dengan panduan cara mengecek membedakan mengetahui hp Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli dan Palsu / Replika. Semoga membantu Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Boros Baterai dan Cepat Lowbat.