Bagaimana Cara Broadcast di WhatsApp? Ini Penjelasannya

Cara Broadcast di WhatsApp -- Anda kini bisa kirim pesan whatsapp lewat fitur broadcast seperti halnya di BBM. Anda bisa mengirim pesan broadcast di whatsapp hanya dengan beberapa langkah saja. Pesan siaran di whatsapp akan sangat memudahkan kita untuk kirim pesan kepada beberapa orang sekaligus. Tentunya penerima pesan broadcast di whatsapp juga akan mendapatkan kemudahan karena tahu pesan penting yang ada di dalamnya. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsDog.

Cara Broadcast Pesan di WhatsApp

Yang namanya pesan broadcast, tentu Anda bisa kirim pesan siaran di whatsapp kepada beberapa orang sekaligus dalam sekali waktu dan isinya sama. Jadi daripada harus mengirim pesan secara manual satu demi satu maka ada baiknya jika kita kirim pesan broadcast di whatsapp.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana prosedur kirim broadcast pada whatsapp maka Anda bisa cek semuanya di bawah ini.

Cara Mengirim Broadcast Pesan di WhatsApp Mudah

Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar Anda bisa kirim broadcast whatsapp kepada beberapa orang sekaligus. Pastikan bahwa Anda membacanya satu demi satu agar tidak ada yang keliru. Baca juga: Cara Membagikan Video Instagram Menjadi Status WhatsApp.
  • Luncurkan aplikasi WhatsApp di Hp Anda.
  • Kemudian ketuk tanda tiga titik di kanan atas di layar Chatting WhatsApp.
  • Pada menu yang muncul silahkan Anda pilih Siaran Baru.
  • Berikutnya, silahkan Anda pilih kontak yang akan menerima pesan broadcast Wa Anda. Gunakan kotak pencarian agar lebih mudah mencari kontak yang Anda mau.
  • Ketuk tanda centang hijau di kanan bawah untuk mengakhiri pilihan Anda.
  • Selanjutnya, tulis pesan siaran baru Anda di WhatsApp.
  • Jika sudah selesai silahkan Anda ketuk kirim / enter seperti biasa.
  • Selesai cara broadcast pesan whatsapp.
Ingat bahwa setelah menekan kirim maka pesan Anda akan langsung diterima oleh kontak yang terpilih tadi. Hanya kontak yang saling menyimpan nomor hp, pesan siaran whatsapp tadi dapat dikirim dan dibaca. Jadi kesimpulannya, jika kontak yang Anda kirimi pesan broadcast di whatsapp belum menyimpan kontak Anda maka pesan tidak akan terkirim dan terbaca.

Anehnya, pesan broadcast di whatsapp ini meski dikirim dalam bentuk pesan siaran, yang muncul di layar hp penerima pesan siaran hanyalah seperti pesan chat biasa. Dan untuk layar percakapan whatsapp kita akan ada tanda bahwa pesan tersebut merupakan pesan broadcast di whatsapp.

Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Admin tutup artikel ini terkait dengan cara kirim pesan broadcast di whatsapp. Sekian dan jangan lupa baca artikel terkait lainnya mengenai trik whatsapp. Baca juga: Cara Membuat 2 Akun WhatsApp di 1 Hp Android.