10 Fitur Android 8.0 Oreo Yang Wajib Anda Ketahui

Fitur Android Oreo -- Setelah beberapa bulan pengujian, Google akhirnya merilis versi final Android 8.0 Oreo untuk perangkat Pixel dan perangkat Nexus yang kompatibel. Android Oreo juga telah masuk ke perangkat Android populer lainnya sebelum akhir tahun ini. Seperti halnya setiap rilis utama Android, Google telah menyoroti fitur-fitur utama di Android 8.0 dalam posting pengumumannya. Namun, ada lebih banyak di Android Oreo bahwa apa yang memenuhi mata. Baca juga: Cara Mengatasi PiP Mode Tidak Berfungsi di Android 8.0 Pie.

fitur tersembunyi android oreo

Ditujukan untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman pengguna OS, ada banyak fitur tersembunyi lainnya di Android Oreo yang harus Anda mainkan. Lihatlah beberapa fitur yang telah admin temukan sejauh ini.

Fitur Android 8.0 Oreo Yang Harus Anda Ketahui

Ada banyak fitur Android 8.0 Oreo yang harus Anda ketahui pasalnya kini Android 8.0 Oreo sudah mulai terpasang di Hp Android misalnya OPPO F7, Vivo Y71, Galaxy Note 9 dan masih banyak lagi. Sebelum Anda menggunakannya, silahkan kenali semua fitur Android Oreo yang sangat mengesankan. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Android 8.0 Oreo.

Batas Waktu Pemberitahuan

Pemberitahuan sekarang dapat memiliki batas waktu, setelah itu mereka akan secara otomatis menghilang. Terserah kepada pengembang untuk menentukan batas waktu ini. Dengan cara ini, mereka dapat mengirim pemberitahuan sensitif waktu kepada pengguna dan secara otomatis mengabaikannya jika tidak ada tindakan yang diambil pada mereka dalam waktu tertentu.

Tunda Pemberitahuan

Sejauh ini, admin hanya dapat menunda alarm dan email di Android. Mulai dari Android 8.0 Oreo sekalipun, Anda dapat menunda pemberitahuan juga. Cukup gesek ke kanan pada pemberitahuan apa pun dan opsi snooze akan muncul. Anda dapat menunda pemberitahuan selama 15 menit, 30 menit, dan 1 jam.

Aktifkan Wi-Fi Secara Otomatis

Ada opsi baru di Android 8.0 yang akan secara otomatis mengaktifkan Wi-Fi kapan pun Anda berada di dekat jaringan tersimpan berkualitas tinggi yang dikenal. Ini berarti bahwa setiap kali Anda kembali ke rumah, Wi-Fi akan otomatis menyala sendiri dan terhubung ke jaringan rumah Anda. Anda dapat menemukan fitur ini di bawah Settings -> Wi-Fi.

Nada Dering Khusus dan Nada Pemberitahuan

Untuk OS ‘pintar’, itu cukup mengerikan untuk melihat bahwa stock Android tidak memiliki pilihan untuk mengatur nada kustom sebagai nada dering atau nada notifikasi. Google akhirnya berkeliling untuk memperbaiki masalah ini dengan Android 8.0 Oreo. Di menu pemilih nada dering, sekarang ada opsi ‘Tambahkan Nada dering’ yang memungkinkan seseorang untuk memilih nada dering khusus mereka sendiri.

Waktu Boot Lebih Cepat

Jangan terkejut jika perangkat Pixel atau Nexus Anda mulai booting lebih cepat setelah menginstal pembaruan Android 8.0 Oreo. Waktu boot yang lebih cepat telah dimungkinkan berkat perbaikan untuk beberapa aspek inti dari OS dan peningkatan kompiler lainnya. Google mengatakan bahwa Oreo harus mengarah hingga 2x lebih cepat kali booting jika dibandingkan dengan Nougat.

Performa Aplikasi Lebih Baik

Peningkatan mendasar ini di Android 8.0 Oreo juga akan mengarah ke aplikasi tertentu yang melakukan hingga 2x lebih cepat. Google mengatakan bahwa ini dicapai murni karena peningkatan sistem dan tanpa masukan tambahan yang diperlukan dari pengembang.

Dukungan untuk Codec Streaming Bluetooth Berkualitas Tinggi

Dengan audio jack 3.5mm yang dihapus secara perlahan oleh OEM smartphone, Google menambahkan dukungan untuk codec streaming Bluetooth berkualitas tinggi ke Android Oreo. Ini termasuk dukungan untuk codec seperti aptX, aptX HD, AAC, dan LDAC.

Ini berarti bahwa jika Anda memiliki sepasang headphone atau earphone yang mendukung aptX atau LDAC, Anda harus memperhatikan peningkatan kualitas audio saat mengalirkan musik ke mereka dari Pixel atau dari flagship Android yang lebih baru setelah mereka menerima pembaruan Oreo mereka.

Smart Text Selection

Pemilihan teks di Android 8.0 Oreo sekarang lebih pintar dengan menu pemilihan teks sekarang menunjukkan saran yang relevan tergantung pada konten yang disorot. Jadi, jika Anda menyorot nomor telepon atau alamat, Anda akan secara otomatis mendapatkan opsi untuk membuka aplikasi Telepon atau Google Maps.

Akses Widget dari Pintasan Aplikasi

Mengakses semua widget aplikasi di Android sejauh ini merupakan pengalaman yang kurang memuaskan. Google sedang memperbaikinya dengan Android 8.0 dengan mengizinkannya mengakses semua widget yang ditawarkan oleh aplikasi melalui pintasan peluncur. Saat Anda menekan jauh pada ikon aplikasi di layar beranda Anda, pintasan peluncur yang tersedia untuk itu akan muncul. Dari menu yang sama yang muncul, cukup ketuk ikon laci untuk melihat semua widget yang tersedia yang ditawarkan oleh aplikasi.

Project Treble

Perbaikan yang disebabkan oleh Project Treble mungkin tidak langsung terlihat jelas, tetapi jika proyek tersebut memberikan, perangkat Android Anda selanjutnya akan menerima pembaruan lebih cepat dari sebelumnya. Ini karena, dengan Project Treble, Google membuat lebih banyak aspek inti dari modular Android di alam sehingga memungkinkan Android OEM untuk memperbarui perangkat mereka ke versi terbaru dari OS lebih cepat dari sebelumnya.

Sekian informasi admin terkait dengan fitur Android Oreo yang harus Anda ketahui. Fitur Android Oreo ini sangat menarik untuk diketahui karena bisa membantu Anda untuk menguasai hp Android Anda berkinerja lebih baik. Baca juga: Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di Galaxy J2 Prime.