Tidak Bisa Menghapus History Pencarian Instagram? Coba Cara Ini

Cara Menghapus History Pencarian di Instagram -- Tidak ada yang menyangkal fakta bahwa kita semua cenderung kadang-kadang stalking orang di Instagram, meskipun dengan cara kita sendiri yang tidak berbahaya (kan?). Bisa jadi teman Anda, seseorang yang baru saja Anda temui atau seorang selebriti. Anda semua bersalah melakukan ini setidaknya sekali. Admin juga tahu bahwa Instagram mencatat riwayat pencarian Anda. Namun, yang menyebalkan adalah Instagram memperlihatkan bahwa Anda mengunjungi profil ini dengan menunjukkan ini sebagai saran di bawah penelusuran. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Kata Sandi.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Meskipun di satu sisi, itu membuat pekerjaan Anda mudah, sering kali Anda tidak ingin profil semacam itu muncul dalam saran pencarian instagram. Untungnya, Instagram memberi Anda pilihan untuk menghapus history pencarian Anda. Itu seharusnya berhasil, bukan?

Tidak selalu. Terkadang, history pencarian tidak akan jelas dan saran yang lalu mulai muncul segera setelah Anda mengetik huruf pertama. Jadi, apa yang harus dilakukan? Jangan khawatir admin di sini untuk membantu mengatasi tidak bisa menghapus history pencarian instagram Anda.

Dalam posting ini, admin akan berbagi beberapa solusi tentang cara menghapus history pencarian Instagram secara permanen. Pertama mari kita mulai dengan dasar-dasar dan belajar cara menghapus riwayat pencarian instagram. Baca juga: Cara Menggunakan VSCO di Instagram.

Cara Menghapus History Riwayat Pencarian Instagram Baru

Anda harus menghapus riwayat history pencarian instagram secara manual karena Instagram tidak secara otomatis menghapusnya. Ikuti langkah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan masuk ke layar profil. Untuk ponsel Android, ketuk ikon tiga garis berlapis seperti hamburger di sudut kiri atas dekat nama pengguna instagram Anda dan di iPhone, ketuk ikon roda gigi.

Langkah 2: Anda akan menemukan menu Tersimpan, Teman Dekat/Close Friends, Temukan Orang, dan Pengaturan di bagian bawah sendiri.

Langkah 3: Ketuk saja bagian Pengaturan. Lalu gulir ke bawah.

Langkah 4: Tepat di bawah opsi Foto Asli, Anda akan menemukan opsi Riwayat Pencarian. Ketuk bagian ini dan Anda akan menemukan Hapus Riwayat Pencarian.

Langkah 5: Ketuk Hapus Riwayat Pencarian maka Anda akan mendapatkan laman pop up terkait penghapusan history riwayat pencarian instagram Anda. Klik Ya, saya yakin.

Langkah 6: Selesai tata cara menghapus riwayat history pencarian instagram baru Anda.

Ini biasanya hanya membersihkan saran pencarian instagram Anda. Namun, jika Anda masih mendapatkan item sebelumnya dalam pencarian, ikuti solusi ini.

Solusi Menghapus History Pencarian Instagram Yang Membandel

Anda bisa mencoba 5 cara mengatasi tidak bisa menghapus history pencarian instagram jika riwayat pencarian di instagram Anda terlalu membandel. Cek di bawah ini. Baca juga: Cara Pasang Video Instagram Menjadi Status WhatsApp.

1. Restart Hp Anda

Setelah Anda menghapus riwayat pencarian Instagram dengan mengikuti langkah-langkah di atas, admin sarankan Anda me-restart perangkat Anda. Meskipun terdengar bodoh, terkadang memulai ulang ponsel Anda adalah semua yang Anda butuhkan untuk memperbaiki masalah yang mengganggu.

2. Keluar Aplikasi Instagram

Cara lain untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan keluar dari aplikasi Instagram. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka layar profil aplikasi Instagram. Lalu masuk ke profil Anda. Ketuk menu garis tumpuk tiga berlapis di pojok kiri atas jika Anda menggunakan Android. Dalam kasus iPhone, tekan ikon roda gigi.

Langkah 2: Temukan Pengaturan dan klik di atasnya.

Langkah 3: Gulir ke bawah dan temukan Keluar di bagian bawah sendiri.

Langkah 4: Terakhir, restart hp Anda dan masuk kembali ke akun instagram Anda.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi Instagram

Pada ponsel Android, Anda juga dapat mencoba menghapus cache dan data aplikasi karena perbaikan ini telah menjadi penyelamat bagi banyak orang. Inilah cara Anda melakukannya:

Langkah 1: Buka Pengaturan perangkat di ponsel Anda dan buka Aplikasi / Aplikasi dan notifikasi / Manajer Aplikasi. Judul ini bervariasi dari perangkat ke perangkat.

Langkah 2: Di bawah Aplikasi, cari Instagram. Ketuk di atasnya. Lalu ketuk Storage.

Langkah 3: Pada layar Penyimpanan/Storage, ketuk Hapus cache. Mulai ulang perangkat Anda. Jika masalah diperbaiki, baik dan bagus, jika tidak, lanjutkan ke langkah 4.

Langkah 4: Ikuti langkah satu dan dua dan kemudian pada layar penyimpanan, ketuk Hapus Penyimpanan / Hapus Data.

CATATAN: Bersihkan Penyimpanan atau data akan mengeluarkan Anda dari semua akun Instagram. Ini juga akan menghapus gambar yang disimpan di folder Instagram di perangkat Anda. Jadi sebelum menghapus data, buat cadangan dari folder ini.

4. Uninstall Aplikasi Instagram

Untuk menghapus instalan aplikasi Instagram dari perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Pengaturan di ponsel Anda dan ketuk pada Aplikasi / Manajer Aplikasi. Lalu ketuk pada Instagram.

Langkah 2: Ketuk tombol Uninstall pada layar Info aplikasi Instagram. Ini akan menghapus aplikasi dari perangkat Anda.

Atau, Anda dapat pergi ke Google Play Store dan menghapus instalan Instagram dari sana.

Di iPhone, tahan ikon aplikasi Instagram hingga ikon mulai bergetar. Lalu ketuk tombol X kecil di bagian atas. Kotak dialog akan muncul, ketuk Hapus.

Setelah Anda menghapus aplikasi dari perangkat Anda, hidupkan ulang ponsel Anda, dan pasang kembali.

5. Hapus Saran Pencarian Instagram

Kadang-kadang bahkan setelah mengikuti solusi di atas, beberapa akun atau hasil pencarian instagram muncul di bagian atas pencarian instagram. Ini biasanya ada di bawah label yang disarankan/suggested. Untuk menghapus tag atau profil semacam itu, ikuti langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram dan ketuk tab Pencarian di bagian bawah.

Langkah 2: Anda akan dibawa ke layar pencarian. Di sini, tahan (ketuk-lama) profil di bawah label yang disarankan sampai Anda mendapatkan munculan. Pilih Sembunyikan/Hide dari menu.

Lakukan ini untuk semua akun yang ingin Anda sembunyikan agar tidak muncul secara otomatis di bawah Disarankan/Suggested.

Sekian penjelasan admin terkait dengan cara menghapus history pencarian di instagram terbaru. Pasalnya dengan model aplikasi instagram baru lokasi dari menu yang ada semuanya berubah. Jadi Anda harus menyesuaikan. Baca juga: Mengapa Stop Motion Instagram Tidak Muncul di Android dan iPhone?