Safe Search Google Tidak Bisa Dimatikan, Ini Solusinya

Safe Search Tidak Bisa Dimatikan, Cara Mengatasi SafeSearch Tidak Bisa Dimatikan -- Baru-baru ini Kominfo memang menyarankan kepada Google agar secara default saat seseorang menelusuri informasi di Internet dengan konten yang sensitif maka Safe Search akan secara otomatis diaktifkan. Hal ini dilakukan agar semua orang khususnya di Indonesia mendapatkan kenyamanan saat menulusuri semua konten yang ada di Internet. Baca juga: Penyebab Play Store Tidak Bisa Dibuka, Ini 10 Cara Mengatasinya.

Cara Mengatasi Safe Search Tidak Bisa Dimatikan

Namun apabila ini ternyata justru membatasi ruang gerak Anda di dunia maya, admin punya sedikit solusinya yang sudah admin rangkum dari situs Wikihow mengenai cara menonaktifkan Google Safe Search (sebuah layanan yang mencegah konten eksplisit/vulgar muncul di hasil pencarian) baik di platform desktop atau perangkat seluler. Oleh karena itu, jika Anda mendapatkan masalah saat hendak mematikan Google Safe Search / Safe Search tidak bisa dimatikan maka coba beberapa solusi di bawah ini.

Safe Search Tidak Dapat Dimatikan, Begini Solusi Tepatnya

Anda akan mendapatkan 3 tutorial mematikan Safe Search baik di iOS, Android, dan di Laptop. Anda bisa mencobanya sesuai dengan preferensi yang Anda miliki. Silahkan Anda coba yang mana yang bisa. Hal ini karena akan sangat mempermudah Anda dalam mematikan Safe Search Anda. Namun hanya sebagai contoh, Admin memfokuskan pada Laptop dan Android saja karena merupakan OS yang paling banyak dipakai saat ini. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Download di PlayStore? Begini Solusinya.

Di Laptop

Kunjungi laman Google Preferences di https://www.google.com/preferences. Sebisa mungkin Anda harus mengaktifkan Cookies saat sudah selesai dari preferensi Anda. Hal ini karena Cookies akan menyimpan setting Anda di browser tersebut. Betikutnya di bagian atas, Anda akan menemukan tulisan Aktifkan SafeSearch. Untuk menonaktifkan SafeSearch maka Anda harus menghilangkan tanda centang disana. Namun jika Anda mau safesearch aktif, biarkan tanda centang dan kemudian ketuk kunci SafeSearch untuk mengatur lebih lanjut.

Bahkan disini Anda juga bisa mengatur jumlah hasil penelusuran perlaman. Arahkan saja semau Anda. Lalu, Anda bisa mengatur Hasil Pribadi sesuai dengan kemauan Anda. Halaman Pribadi membantu Anda dalam menemukan konten yang lebih relevan untuk Anda konsumsi, termasuk konten dan sambungan yang hanya terlihat oleh Anda sendiri

Di Android

Untuk memulai mengatasi Safesearch yang tidak bisa dimatikan maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalakan hp Android Anda. Berikutnya, Anda ketuk ikon aplikasi Google Anda. Lalu ketuk tanda garis tiga mendatar seperti hamburger di sebelah kanan bawah. Lalu laman baru akan muncul langsung ketuk Settings. Dari sana, Anda akan menemukan laman Pengaturan Google Anda, ketuk Akun dan Privasi. Gulir ke bawah dan temukan Filter SafeSearch. Apabila slider Filter SafeSearch Anda ke arah kanan berwarna biru maka itu artinya aktif. Untuk mematikannya, geser slider ke arah kiri. Semoga berhasil.

Jika ternyata Anda lebih suka memakai Google Chrome di Android, maka segera buka aplikasi Chrome Anda. Ketuk tanda tiga titik di kanan atas disambung dengan mengtuk Setelan. Laman baru akan muncul, di bawah Lanjutan Anda akan menemukan Privasi. Tap bagian ini maka Anda akan diarahkan ke laman baru, lalu lihat pada bagian Penelusuran aman. Jika disana terdapat centang biru maka SafeSearch sedang aktif. Untuk mematikannya, hilangkan tanda centang tersebut. Selesai.

Kurang lebih itu saja paparan dari admin terkait bagaimana cara mengatasi SafeSearch Tidak Bisa Dimatikan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda. Jika Anda masih bingung dengan tutorial ini, silahkan ajukan dalam kolom komentar di bawah atau jangan lupa bagikan artikel ini pada khalayak. Terimakasih. Baca juga: Cara Menonaktifkan Google Assistant di Hp Android.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin