Penyebab WhatsApp Pending, Apakah WhatsApp Error Hari Ini? Begini Solusinya

Penyebab WhatsApp Pending, WhatsApp Error Hari ini -- Dari hari ke hari pengguna WhatsApp terus bertambah. Mulai dari anak-anak hingga orang tua kini sudah menggunakan whatsapp sebagai pengganti dari aplikasi SMS default bawaan hp. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp maka Anda selaku pengguna akan mendapatkan segudang manfaat yang sangat menarik. Misalnya saja, Anda bukan hanya bisa berkirim pesan berupa teks saja, namun juga bisa berupa foto, video, file word, excel, ppt, PDF, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan video call dengan 3 hingga 4 orang sekaligus di whatsapp. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Istri yang Selingkuh.

whatsapp error hari ini

WhatsApp memang selalu menawarkan fitur yang beragam dan sangat menarik untuk dinikmati. Sehingga, dengan adanya fitur yang menarik ini banyak orang yang betah dan nyaman menggunakan WhatsApp sebagai media untuk selalu terhubung dengan orang lain. Namun masalahnya, kadangkala saat Anda sangat membutuhkan whatsapp agar segera mengirimkan pesan penting Anda kepada orang lain, ternyata WhatsApp pending. Banyak orang yang sedang mencari alasan / penyebab whatsapp pending. Hal ini karena banyak yang menduga justru whatsapp error. Nyatanya, itu semua bukanlah demikian. Penyebab whatsapp pending sangat beragam dan Anda harus menyelidikinya dengan seksama karena itu semua tidak bisa diputuskan begitu saja.

Namun secara garis besar, alasan / sebab WhatsApp pending itu karena bisa jadi jaringan internet lemot atau tidak stabil yang menjadi penyebab whatsapp menjadi pending. Alhasil pesan yang tadinya semisal dikirim pukul 07.00 pagi baru terkirim atau masuk setelah pukul 12.00 siang. Jangan khawatir jika Anda menemukan masalah whatsapp error / pending seperti halnya demikian. Hal ini karena admin yakin setiap masalah selalu ada solusinya. Oleh karena itu, silahkan simak paparan artikel ini yang akan membahas 2 hal penting, yaitu penyebab whatsapp pending dan cara mengatasi whatsapp pending / error. Tidak usah panjang lebar silahkan simak materinya di bawah ini.

Penyebab WhatsApp Pending

WhatsApp pending bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal dan banyak faktor yang mungkin mempengaruhi itu semuanya. Admin secara umum menggambarkan alasan whatsapp pending seperti di bawah ini. Baca juga: Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Root.
  • Jaringan Internet Tidak Stabil.
  • Kuota internet Anda sudah habis.
  • Anda lupa belum menyalakan paket data.
  • Nomor paket data Anda masuk dalam masa tenggang.
  • Hp Android / iPhone Anda kurang sehat / rusak.
  • Aplikasi whatsapp Anda minta di update.
  • Banyak cache di aplikasi whatsapp.
  • Jika Anda menggunakan WiFi, mungkin belum disambungkan atau WiFi tidak dalam jangkaun. Bahkan bisa jadi, router WiFi minta disetel ulang.
Itulah kemungkinan beberapa hal penyebab whatsapp pending. Jika Anda memiliki kemungkinan dari penyebab whatsapp pending. Maka sampaikan pada kotak komentar di bawah. Bisa lewat Disqus atau komen blog.

Cara Mengatasi WhatsApp Pending / Error

Apakah jika whatsapp pending dapat dikatakan sebagai whatsapp error? Itu semua belum tentu. Error artinya masalah. Sedangkan masalah itu banyak sekali macamnya. Oleh karena itu, jika pesan whatsapp pending lantas jangan mengatakan itu whatsapp error. Jika Anda sudah menemukan penyebab whatsapp pending maka di bawah ini adalah cara mengatasinya.
  • Matikan fitur Battery Saver di Android Anda. Kadangkala apabila fitur battery saver aktif di hp Android Anda maka paket kuota data juga bisa menjadi mati sendiri sehingga membuat pesan chat whatsapp pending. Untuk itu maka matikan saja. Silahkan masuk ke pengaturan. Cari battery, kemudian matikan fitur battery saver / stamina mode / hemat baterai sesuai dengan istilah yang ada di hp Anda.
  • Pastikan jaringan operator tidak trouble. Jaringan data yang Anda pakai setidaknya 3G / H+ pada waktu mengirim pesan whatsapp agar tidak pending. Walaupun ini sangat sepele namun jaringan bisa menjadi penyebab utama whatsapp pending.
  • Hapus cache aplikasi whatsapp. Cache yang banyak sangat mungkin membuat aplikasi whatsapp pending. Hal ini karena memori aplikasi whatsapp menjadi penuh. Untuk menghapus cache aplikasi Wa, silahkan Anda masuk ke setting, cari manajer aplikasi, ketuk aplikasi whatsapp, terakhir “hapus cache”. Jangan lupa restart Android Anda.
  • Ada kemungkinan besar penyebab whatsapp pending ialah karena Anda masih menggunakan whatsapp versi lama. Oleh karena itu, segera update aplikasi whatsapp menjadi yang terbaru dengan masuk ke Play Store.
  • Re-install aplikasi WhatsApp. Bisa jadi terdapat masalah bug atau crash pada aplikasi WhatsApp itu sendiri yang menyebabkan whatsapp pending. Oleh karena itu, disarankan untuk menghapus aplikasi whatsapp dari Hp Android Anda kemudian memasangnya kembali dari Play Store. Bisanya dengan aplikasi whatsapp yang baru maka masalah whatsapp pending bisa diatasi.
Sekian paparan admin mengenai Penyebab Whatsapp Pending Dan Cara Mengatasi WhatsApp Pending / Error. Semoga dengan paparan ini Anda paham bagaimana cara mengatasi ketika whatsapp error tidak bisa menerima pesan. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kartu SIM di Android.