Ini Cara Mengembalikan 4G Xiaomi Redmi 3 Yang Sering Hilang

Cara Mengembalikan 4G Xiaomi Redmi 3 -- Sebagai salah satu produk Smartphone yang cukup terjangkau, Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu hp Xiaomi harga terjangkau namun dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Xiaomi Redmi 3 memang tidak sesukses Redmi 4A namun hp tersebut masih banyak penggunanya di Indonesia. Salah satu yang membuat Redmi 3 menjadi pilihan banyak orang dijamannya karena sempat membawa jaringan 4G yang pertama dari Xiaomi di Indonesia. Namun, jaringan 4G tersebut sering hilang. Tak jarang banyak yang bertanya bagaimana cara mengaktifkan 4G di Redmi 3. Namun masih banyak yang belum menemukannya. Baca juga: Cara Restart Hp Redmi 4A.

Cara Mengaktifkan 4G Xiaomi Redmi 3

Toh kalau sudah bisa mendapatkan jaringan 4G di Redmi 3 nyatanya 4G tersebut tidak bisa dikunci agar terus aktif. Tak ayal, cara mengembalikan jaringan 4G Redmi 3 banyak yang mencari. Berangkat dari situlah admin berusaha untuk memberikan gambaran singkat agar dapat mengembalikan 4G Redmi 3 yang sempat hilang. Silahkan simak panduannya di bawah ini.

Cara Mengembalikan 4G di Redmi 3 Yang Kadang Muncul Kadang Hilang

Xiaomi memang selalu melakukan update MIUI di Indonesia. Namun sempat terhalang oleh TKDN. Sehingga pada waktu Redmi 3 mendapatkan update MIUI, jaringan 4G di Redmi 3 sempat hilang. Alhasil banyak yang merasa kesal dengan hal ini. Bahkan ada kemungkinan sampai saat ini jika Anda menaikkan MIUI di Redmi 3 hal tersebut masih terjadi. Sehingga, baik Redmi 3, Redmi 3 Pro, dan Note 3 Pro yang memakai MIUI versi terbaru pasti sudah mengalami jaringan 4G hilang dan tidak bisa dikunci. Oleh karena itu, bagi Anda yang mencari cara mengembalikan 4G Redmi 3. Berikut adalah sedikit ulasan untuk Anda. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang dengan Email.

Pindahkan Locale ke Malaysia

Untuk mengembalikan jaringan 4G di Redmi 3 salah satunya adalah dengan mengganti locale ke Malaysia. Anda bisa masuk ke Settings - Additional Settings - Locale, kemudian ganti ke Malaysia. Selanjutnya, Anda bisa aktifkan mode airplane. Tunggu beberapa saat kemudian matikan sampai jaringan 4G Anda kembali.

Pakai Kode Khusus

Apabila cara di atas tidak bekerja, Anda bisa mencoba cara lain mengembalikan 4G di Redmi 3 dengan memakai kode khusus. Caranya adalah lepas semua SIM Card yang ada di Redmi 3. Berikutnya, buka Phone Dialer dan tekan *#*#4636#*#*. Selanjutnya, ketuk Phone Info 1. Dan kemudian pilih Set Preferred Network Type. Di sini Anda harus memilih pengaturan CDMA Only. Kemudian, Anda masukkan kembali satu demi satu sim Card Anda dari SIM 1 yang sudah 4G kemudian SIM 2. Terakhir, pergi ke Settings - SIM Card and Mobile Network - Prefered Network lalu ketuk Global atau Prefered 4G (CDMA).

Downgrade MIUI

Jika cara yang sudah admin sebutkan di atas tidak berhasil untuk mengembalikan 4G Redmi 3 Anda maka solusi terakhir yang harus Anda tempuh adalah dengan melakukan downgrade versi MIUI yang ada di Redmi 3 Anda. Namun ingat, downgrade MIUI jelas tentu akan menghapus semua data yang ada di Redmi 3. Sangat disarankan untuk backup data sebelum mengembalikan versi MIUI.

Demikianlah penjelasan admin terkait dengan cara mengembalikan 4G Redmi 3. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda bisa memahami solusi ketika masalah 4G tidak muncul di Redmi 3 Anda. Baca juga: Cara Melihat File Tersembunyi di Hp Xiaomi.