Cara Root dan Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi S2

Cara Root dan Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi S2 -- Handset Xiaomi tingkat anggaran baru, Xiaomi Redmi S2, dirilis pada bulan lalu di pasar global bahkan sudah di Indonesia. Khusus di India namanya Xiaomi Redmi Y2. Perangkat ini meraih kesuksesan yang lumayan meskipun ada persaingan dari perangkat seting anggaran sendiri Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi 5, tetapi jika Anda memiliki Redmi S2, ini adalah kabar baik. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi S2/Y2 Tanpa PC.

cara install twrp recovery di redmi s2

Anda sekarang dapat melakukan cara root Redmi S2 dengan mudah. TWRP Recovery untuk Xiaomi Redmi S2 tersedia untuk diunduh dan di-flash. Admin telah menyediakan panduan di bawah ini untuk download dan pasang TWRP di Redmi S2, dan kemudian menggunakannya untuk root perangkat Anda. Begini caranya.

Disclaimer
Jangan mencoba apa pun yang diberikan di halaman ini jika Anda tidak tahu sepenuhnya apa yang Anda lakukan. Jika terjadi kerusakan, admin tidak akan bertanggung jawab.

Cara Install / Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Redmi S2

TWRP Recovery untuk Redmi S2 tersedia untuk didownload dan telah disediakan di panduan root sendiri di bawah ini. Untuk menginstal TWRP, cukup instal panduan root yang diberikan di bawah ini - karena akses root diperoleh hanya melalui TWRP Recovery, itu harus diinstal terlebih dahulu.

Jika Anda tidak ingin melakukan root pada perangkat, tetapi hanya menginstal TWRP pada Redmi S2 Anda, maka pastikan untuk menginstal file zip disitler DM Verity di TWRP sebagai pengganti paket root Magisk. Baca juga: Cara Mengaktifkan VoLTE di Hp Xiaomi.

Cara Root Xiaomi Redmi S2 Mudah

Agar Anda dapat melakukan root pada Redmi S2 baik tanpa PC atau dengan PC, silahkan Anda baca panduan di bawah ini. Pastikan baca satu demi satu langkah yang admin berikan.

Langkah 1: Pastikan Anda telah Unlock Bootloader untuk Redmi S2 sebelum melanjutkan.

Langkah 2: Download file yang diperlukan:
File root (Magisk 16.4): Magisk 16.4.zip.
DM verity disabler: no-verity-opt-encrypt-6.0.zip.

Langkah 3: Hubungkan Redmi S2 Anda ke PC menggunakan kabel USB yang disertakan.

Langkah 4: Ubah nama file TWRP (.IMG) pada PC menjadi twrp-redmi-s2.img sehingga ini menjadi sedikit mudah untuk mengetikkan perintah untuk menginstalnya nanti pada panduan ini.

Langkah 5: Transfer semua file yang diunduh (TWRP, Magisk, dan DM verity disabler) ke perangkat Anda. Simpanlah salinan file TWRP IMG di PC Anda juga. Jaga Redmi S2 terhubung ke PC terus.

Langkah 6: Pastikan Anda telah mengaktifkan USB Debugging pada Redmi S2 Anda, seperti yang dijelaskan di posting buka unlock bootloader di atas (langkah 1). Anda mungkin perlu melakukannya lagi setelah membuka bootloader.

Langkah 7: Sekarang buka jendela Command Prompt di dalam folder tempat Anda memiliki file TWRP, twrp.img, dari Langkah 3 di atas. Untuk ini, buka folder itu, lalu ketikkan cmd di bilah alamat jendela folder itu, lalu tekan tombol enter. Jendela perintah akan terbuka, dan lokasinya akan menjadi folder itu.

Langkah 8: Boot Redmi S2 Anda ke mode bootloader / fastboot. Untuk ini jalankan perintah ini:
adb reboot bootloader
└ Jika Anda mendapatkan dialog izin di perangkat Anda untuk "Izinkan USB debugging", ketuk OK.

Langkah 9: Instal TWRP recovery sementara dan boot untuk sekali dengan menjalankan perintah di bawah ini. Untuk menjalankan perintah, cukup ketikkan ini di CMD dan kemudian tekan tombol enter.
fastboot boot twrp-redmi-s2.img

Langkah 10: Reboot ke mode Recovery. Untuk ini, gunakan tombol volume untuk memunculkan opsi 'Mode Recovery", lalu tekan tombol Power untuk memilihnya dan boot ke mode recovery dan akses TWRP.

Langkah 11: Masukkan kata sandi atau PIN yang Anda gunakan untuk membiarkan sistem mendekripsi dalam mode recovery dan mendapatkan TWRP Recovery. (Ini tidak akan menanyakan apakah Anda tidak menggunakan PIN atau kata sandi apa pun pada perangkat.)

Langkah 12: Anda akan melihat TWRP Recovery sekarang. Saat diminta untuk "Keep System Read only?", Ketuk tombol 'Keep Read Only' untuk tidak mengizinkan modifikasi sistem.

Langkah 13: Pemulihan ini dalam bahasa Cina. Jika Anda ingin, Anda dapat mengubah bahasa ke bahasa Inggris.

Langkah 14: Periksa TWRP Recovery. Konfirmasikan semuanya berfungsi baik-baik saja sesuai kebutuhan / keinginan Anda. Jika Anda menyukainya, instal TWRP secara permanen. Untuk ini, pada layar awal TWRP, ketuk tombol Install, lalu tombol Images…, dan kemudian pilih file twrp-redmi-s2.img. Konfirmasikan tindakan di layar berikutnya dengan menggesek di bagian bawah layar untuk menginstalnya.

Langkah 15: Saatnya root Redmi S2! Anda harus menginstal file root (file ZIP Magisk) sekarang. Kembali ke layar awal TWRP dan ketuk Install,> lalu pilih file ZIP, Magisk-v16.4.zip, dan konfirmasikan di layar berikutnya.

Catatan: Jika Anda tidak ingin melakukan root (?) Pada perangkat, pastikan untuk menginstal file disability DM verity sekarang (menggantikan file Magisk) untuk mendapatkan Redmi S2 untuk boot secara normal (mencegah dari bootloop).

Langkah 16: Setelah selesai, ketuk tombol Reboot System untuk memulai ulang perangkat. Jika dan ketika meminta ‘Install TWRP App?’, Ketuk tombol ‘Do Not Install' karena Anda tidak membutuhkan aplikasi TWRP.

Sekian paparan admin terkait dengan cara root dan install TWRP Recovery di Redmi S2. Semoga saja dengan ini Anda bisa melakukan root pada Redmi S2 Anda sehingga Anda bisa memasang framework exposed, Custom ROM dan masih banyak lagi. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi Degan Fingerprint Scanner di Xiaomi Redmi S2/Y2.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin