Cara Mudah Menghapus Semua Kontak di iPhone Sekaligus

Cara Menghapus Semua Kontak di iPhone -- Jadi Anda ingin tahu cara menghapus semua kontak di iPhone Anda; jika iya maka Anda datang ke tempat yang tepat. Apple tentu saja tidak akan menghapus semua kontak Anda secara langsung. Tetapi ada beberapa cara, Anda dapat menghapus semua kontak Anda. Di sini, admin akan membahas bagaimana Anda dapat menghapus semua kontak Anda dari iPhone.

Cara Menghapus Semua Kontak di iPhone Sekaligus

Untuk menghapus semua kontak Anda, admin akan menggunakan iCloud. Bukan menghapus semua kontak di iPhone melainkan Anda harus sepenuhnya melakukan hard reset iPhone Anda sebagai gantinya jika mau menjual iPhone Anda. Tetapi jika Anda ingin tahu cara menghapus semua kontak di iPhone, teruskan membaca. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone X.


Kontak di iPhone dapat dengan mudah menjadi tidak terkendali. Tentu saja, jika Anda melakukan ini, semua kontak Anda akan hilang. Jadi, tuliskan angka apa pun yang ingin Anda tambahkan kembali. Menghapus semua kontak Anda di iPhone bukanlah proses yang jelas tetapi itu mudah. Silahkan simak di bawah ini.

Begini Cara Menghapus Semua Kontak di iPhone

Agar mudah menghapus semua kontak di iPhone atau iPad Anda, pertama-tama kita harus memindahkan semua kontak tersebut ke iCloud. Untuk melakukan ini. Baca juga: Cara Unlock iPhone X Tanpa Password.
  • Buka aplikasi Pengaturan di iPhone. 
  • Pada iPhone dengan iOS 11 atau lebih baru, pilih Accounts & Passwords. Kemudian pilih iCloud. 
  • Pada iPhone dengan iOS 10 atau lebih lama, pilih Mail. Pilih Accounts, lalu iCloud. 
  • Nonaktifkan Kontak. 
  • Jangan pilih Hapus; pilih Keep on My iPhone. 
  • Alihkan kembali Kontak. Ketuk Merge. 
  • Sekarang, semua kontak Anda disimpan di iCloud. Sekali lagi, matikan Kontak. 
  • Ketuk Delete from My iPhone. 
  • Sekarang kembali ke Akun Anda. Anda dapat memilih Gmail, Yahoo, atau penyedia email lain apa pun yang memiliki akun untuk Anda. 
  • Nonaktifkan Kontak dalam setiap akun dan pilih Delete from My iPhone. 
  • Sekarang satu-satunya kontak yang tersisa harus dari Facebook. Untuk menghapus semua kontak tersebut, buka aplikasi Pengaturan dan pilih Facebook. 
  • Nonaktifkan Kontak dan mereka akan dihapus dari Kontak. Begitupun juga kontak WhatsApp.
Sejauh ini, ini adalah cara termudah yang admin temukan untuk menghapus semua kontak di iPhone Anda. Namun, ingatlah, jika tujuan Anda yang sebenarnya adalah menghapus segala sesuatu dari iPhone untuk bersiap-siap menjual atau memberikannya kepada orang lain, cukup reset iPhone Anda.

Sekian informasi admin terkait dengan cara menghapus semua kontak di iPhone. Jika ada masalah terkait ini silahkan ajukan komentar. Ingat, panduan ini bisa Anda gunakan untuk menghapus semua kontak di iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X asalkan menjalankan iOS 10 ke bawah atau iOS 11 ke atas. Semuanya bisa Anda lakukan dengan cara ini. Baca juga: Cara Mematikan / Restart iPhone X.