Cara Menghapus Iklan di Hp, Game, dan Browser Android

Cara Menghapus Iklan di Hp Android -- Iklan adalah sesuatu yang sangat mengganggu. Banyak situs web dan aplikasi menyediakan layanan gratis, konten gratis, dan perangkat lunak gratis karena orang lain membayar mereka untuk menjaga mereka. Dengan demikian, penyedia layanan harus menayangkan iklan kepada Anda sebagai imbalan atas penghasilan yang membuat mereka tetap dalam bisnis, dan dalam pengembangan. Sebagai pengguna, Anda memperoleh manfaat menggunakan produk secara gratis. Baca juga: Cara Menghapus Lokasi di Google Map.

Cara Menghapus Iklan di Hp Android

Namun, terkadang penempatan iklan dapat benar-benar menjengkelkan, berkontribusi pada pengalaman pengguna yang tidak terlalu menarik. Dalam posting ini kita akan melihat metode untuk memblokir iklan agar tidak muncul di Android. Anda dapat memblokir iklan agar tidak muncul di aplikasi dan game, atau hanya di browser.

Metode di sini dapat berfungsi untuk perangkat yang telah diroot maupun yang tidak dirooting. Ini akan ditentukan untuk setiap metode. Sebelum memulai, Anda memerlukan File Manager, misalnya Astro File Manager. File manager lainnya akan berfungsi dengan baik.

Disclaimer: Cobalah menghapus iklan di Hp dengan risiko Anda sendiri. Admin tidak bertanggung jawab atas segala efek pada perangkat Anda yang dihasilkan dari metode ini.

Cara Menghapus Iklan di Hp, Game dan Browser Android

Ada dua cara hapus iklan di Hp secara garis besar dan semuanya dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk yang ada di bawah ini. Pastikan Anda membaca semuanya satu demi satu agar semuanya berjalan dengan normal.

Cara Menghapus Memblokir Iklan di Hp dengan Adblock Plus

Metode ini menggunakan ad-bloker (aplikasi) untuk memblokir semua iklan di perangkat Anda, termasuk iklan yang ditampilkan di berbagai aplikasi dan game. Ada banyak ad-blocker untuk Android, berkat pengembang Android yang terus berkembang. Dua yang teratas adalah Adblock Plus (ABP) dan AdAway; admin akan membahas yang pertama, tetapi Anda dapat menginstal AdAway jika itu pilihan Anda. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore? Ini Cara Mengatasinya.

Hapus Blokir Iklan di Hp dengan Adblock Plus

Admin akan menggunakan Adblock Plus karena ini adalah proyek open source dan memiliki opsi untuk mengizinkan iklan yang tidak mengganggu. Metode ini berfungsi untuk perangkat yang sudah di-root maupun yang tidak di-root. Memasang aplikasi ad-blocker mewajibkan perangkat Anda untuk mengizinkan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Sideloading diperlukan karena Google telah menghapus aplikasi ad-block dari Google Play Store. Anda perlu melakukan sideload ad-blocker apa pun, yaitu memasang ads-blokcer menggunakan file APK-nya dan bukan dari Google Play Store.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengatur konfigurasinya:
  • Buka Pengaturan> Aplikasi (atau Keamanan pada Android 4.0 dan di atas) di perangkat Android Anda.
  • Arahkan ke opsi Unknown Source.
  • Jika tidak dicentang, ketuk kotak centang, lalu ketuk OK pada munculan konfirmasi.
Perangkat Android Anda siap memasang ad-blocker.

Cara Install dan Konfigurasi Adblock Plus di Hp

Langkah-langkahnya tertera di bawah ini:

1. Buka browser di perangkat Anda dan download Adblock Plus untuk Android. Perangkat Anda akan menerima file APK: adblockplusandroid-version.apk.

2. Arahkan ke tempat file download Anda disimpan, lalu ketuk pada file dan instal. (Jika Anda membuka file APK menggunakan pengelola file, pilih Buka Manajer Aplikasi lalu klik Instal.)

3.1 Pada perangkat yang di-root: setelah menginstal, buka Adblock Plus. Ini akan meminta izin super user. Izinkan super user ke Adblock Plus dan Anda siap untuk menggunakannya.

3.2 Pada perangkat yang tidak di-root: Anda memerlukan beberapa langkah lagi, untuk mengatur proxy secara manual di Android Anda. Anda harus mengikuti petunjuk di sini karena instruksi berbeda untuk versi Android hingga 3.1 dan 4.0 +

Sekarang Adblock Plus akan mulai memblokir/menghapus iklan. Anda dapat mengatur lebih banyak opsi di Adblock Plus seperti daftar filter iklan, iklan non-intrusif, dll di Pengaturan.

Adblock Plus - Ekstensi Browser

Adblock Plus juga tersedia sebagai ekstensi browser untuk Firefox. Dengan metode ini, hanya iklan yang ditampilkan di halaman web di dalam browser yang diblokir. Iklan dalam aplikasi atau game tidak terpengaruh. Metode ini berfungsi untuk perangkat yang sudah di-root maupun yang tidak di-root.

Menyiapkan Adblock Plus (Ekstensi)

1. Jika Anda belum menggunakan Firefox sebagai browser di Android Anda, download Firefox. Jalankan browser di perangkat Anda dan buka add-on Adblock Plus. Tambahkan ke Firefox dan Instal.

2. Mulai ulang Firefox dan jelajahi tanpa iklan. Anda dapat mengatur opsi lain di Adblock Plus dengan membuka Menu> Adblock Plus dan memilih opsi yang dapat Anda konfigurasikan.

Cara Memblokir Menghapus Iklan di Hp dengan File Host


Metode ini menggunakan file ‘host’ untuk memblokir iklan. Metode ini memblokir semua iklan di perangkat Anda, termasuk yang ditampilkan di berbagai aplikasi dan game. Metode ini hanya berfungsi untuk perangkat yang di-rooting.

Apa itu file ‘host’?

File 'hosts' adalah file teks biasa dalam sistem operasi untuk memetakan nama host ke alamat IP-nya. Setiap kali Anda mencoba meluncurkan situs web menggunakan nama host-nya, sistem operasi biasanya akan mencari file ‘host’ untuk menemukan alamat IP yang sesuai terlebih dahulu.

Jika pencarian berhasil, maka alamat IP yang dipetakan digunakan; jika tidak, sebuah query dikirim ke DNS (Domain Name Service) untuk menemukan alamat IP dari nama host tersebut.

Cara Setting File Host

Langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

1. Di komputer, buka MVPS (atau pgl.yoyo.org atau hostfile.mine.nu) di browser Anda. Halaman teks biasa akan terbuka. Simpan halaman ini sebagai host nama di komputer.

2. Menggunakan Bluetooth atau koneksi USB, salin file host ini dari komputer Anda ke perangkat Android Anda. Perhatikan jalur file.

3. Pada Android Anda, buka file manager di perangkat Anda dan salin file host ke / etc atau / system / etc. Mengakses lokasi ini mungkin mengharuskan Anda untuk 'mengizinkan izin super user' ke pengelola file.

4. Ganti nama file host asli (jika ada) ke ekstensi .txt atau .bak. Tempel file host yang disimpan di sini. Reboot Android Anda dan Android Anda sekarang bebas iklan.

Sekian informasi dari admin terkait cara menghapus iklan di Hp. Semoga saja dapat membantu Anda dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Jangan lupa terus pantau perkembangan situs ini. Terimakasih. Baca juga: Kenapa Psiphon Pro Tidak Bisa Konek? Begini Solusinya.