Cara Mengatasi Layar Hitam / Black Screen di OPPO F7

Cara Mengatasi Layar Hitam / Black Screen di OPPO F7 -- Sesekali layar OPPO F7 menjadi mati total / layar hitam. Masalah ini dapat terjadi dalam banyak keadaan. Sering kali itu terjadi setelah OPPO F7 jatuh. Di sisi lain, layar hitam / black screen datang setelah start, mengunci, atau sleep. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F7.

Cara Mengatasi Layar Hitam / Black Screen OPPO F7

Apa pun alasannya, jangan khawatir, ada beberapa trik untuk memperbaiki layar hitam / black screen OPPO F7 Anda. Untuk itu, perlu dilakukan verifikasi beberapa hal sebelum mencoba berbagai teknik. Kita akan menemukan apa yang harus diperiksa ketika layar OPPO F7 tetap hitam alias mati total. Anda akan mempelajarinya dalam dua cara mengatasi layar hitam OPPO F7.

Bagaimana Cara Mengatasi Layar Hitam di OPPO F7?

Sebelum memulai teknik, Admin menyarankan Anda untuk memverifikasi poin di bawah ini agar dapat lebih memahami di mana masalah dapat terbentuk. Ini akan memberi Anda indikasi yang baik dari sifat masalah. Baca juga: Cara Root OPPO F7.

Apakah LED OPPO F7 Menyala Ketika Layar Mati Total?

Salah satu hal pertama yang harus diverifikasi adalah LED kecil yang ada di atas layar Anda. Jika mungkin LED berwarna merah atau biru ketika layar OPPO F7 tetap hitam, itu artinya ponsel menyala. Dalam hal ini, sangat mungkin masalahnya berasal dari layar.

Apakah OPPO F7 Dicharge?

Terkadang, melepas baterai terlalu lama dapat mencegah OPPO F7 menyala untuk beberapa saat. Pastikan OPPO F7 benar-benar diisi ulang dengan membiarkannya terhubung setidaknya selama satu jam. Jika setelah ini LED tidak menyala dan layar tetap hitam, masalahnya mungkin berasal dari baterai listrik.

Apakah OPPO F7 Rusak?

Jika layar OPPO F7 tetap hitam setelah terguncang, setelah terjatuh, setelah basah, atau setelah kerusakan, layar mungkin dapat dirusak. Dalam hal ini, tidak ada satu pun teknik yang tercantum di bawah ini yang akan melakukan pekerjaannya. Anda kemudian harus membawa OPPO F7 Anda ke tempat service.

Solusi Mengatasi Layar Hitam / Mati Total / Black Screen di OPPO F7

Setelah melihat bahwa masalahnya berasal dari layar, Anda benar-benar dapat mencoba ide-ide berikut untuk membuka kunci layar hitam OPPO F7 Anda. Jika trik tidak melakukan pekerjaan itu, buka trik berikut. Baca juga: Cara Pasang TWRP Recovery di OPPO F7.

Pasang OPPO F7 Ke Dalam Pengisi Daya

Satu hal yang harus diselesaikan ketika layar OPPO F7 tetap hitam adalah dengan meletakkan ponsel. Ini memungkinkan untuk menjadi damai untuk manipulasi berikut. Ini juga memecahkan masalah kemungkinan pelepasan mendalam dari baterai ponsel.

Jika Memungkinkan, Lepas Baterai Dari OPPO F7

Jika baterai OPPO F7 mudah dilepaskan, admin sarankan Anda untuk melepas baterai. Ini kadang-kadang menangani masalah layar hitam. Tunggu beberapa detik, kemudian hidupkan kembali baterai dan coba mulai ulang / restart OPPO F7. Jika mungkin layar masih terhalang, lanjutkan ke langkah berikut.

Keluarkan Kartu SIM dan Kartu SD

Kadang-kadang terjadi, tanpa pembenaran, bahwa kartu SIM atau kartu SD bertentangan dengan OPPO F7 dan menyebabkan layar hitam. Salah satu teknik untuk mencoba adalah mengeluarkan kartu SIM dan kartu SD. Setelah itu dilakukan, Anda harus mencoba memulai ulang ponsel. Jika mungkin berhasil, itu berarti ada konflik dengan kartu SIM atau SD. Baca juga: OPPO F7 Cepat Panas, Ini Solusinya.

Restart Paksa OPPO F7

Jika layar tetap hitam, masalah sering diselesaikan dengan restart paksa. Untuk melakukan ini, Anda harus menekan sejumlah tombol secara bersamaan. Anda harus tetap setidaknya 10 detik untuk restart paksa agar dapat dijalankan. Kombinasi kunci ditentukan oleh model tetapi harus menjadi salah satu dari yang berikut:
  • Tombol volume turun + tombol power.
  • Tombol volume turun + tombol power + Home.
  • Tombol volume naik + tombol power.
  • Tombol volume naik + tombol power + Home.
  • Tombol power + Home.
Silahkan coba kombinasi tombol tersebut untuk menemukan salah satu metode untuk restart paksa OPPO F7.

Tunggu Hingga Baterai Kosong / Habis

Akhirnya, jika mungkin bukan salah satu fungsi cara yang disebutkan sebelumnya, Anda benar-benar dapat mencoba untuk melepaskan baterai Anda. Pastikan baterai benar-benar kosong. Setelah selesai, pasang OPPO F7 Anda ke dalam charger dan cobalah untuk memulai OPPO F7.

Sekian paparan mengenai cara mengatasi layar hitam di OPPO F7. Semoga OPPO F7 Anda tidak bermasalah dikemudian hari. Ini memang menjadi masalah sering terjadi di OPPO F7. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO F7.