Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Huawei P20 / P20 Lite

Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari di Huawei P20 -- Temukan instruksi selanjutnya tentang cara mengaktifkan gerakan screenshot tiga jari di Huawei P20 Pro / P20 Lite. Dalam upaya untuk membuat navigasi ponsel yang jauh lebih mudah, merek telah beralih ke gerakan layar penuh. Karena mengambil screenshot layar sering terjadi, Huawei memutuskan untuk memberikan smart gesture untuk ini. Cara kerjanya, Anda cukup menggeser tiga jari di layar dan ponsel akan secara otomatis menangkap apa yang sedang ditampilkan di layar. Karena ini adalah implementasi tingkat sistem, semua aplikasi didukung. Secara default, fungsi ini tidak diaktifkan sehingga Anda perlu menerapkan prosedur di bawah untuk mengaktifkan screenshot tiga jari di Huawei P20 Pro / P20 Lite. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi di Huawei P20 Series.

Cara Screenshot 3 Jari di Huawei P20 / P20 Lite

Dukungan gesture ini tersedia di semua perangkat EMUI 8 dari Huawei. Juga, mengambil screenshot melalui prosedur ini persis sama dengan apa yang akan Anda dapatkan dengan tombol keras. Setelah Anda mengambil screenshot layar, telepon juga akan menanyakan apakah Anda ingin menjadikannya sebuah scrollshot — capture lain setelah menggulir sekali dan gabungkan keduanya untuk membuat satu gambar panjang. Semoga dengan panduan kami di bawah ini, Anda dapat menikmati screenshot tiga jari di Huawei P20 Anda.

Seperti biasa, ada daftar prosedur yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot di Huawei P20 Lite:
  • Tombol perangkat keras.
  • Tombol Notification Centre.
  • Gerakan Tiga Jari.
Admin akan menargetkan gerakan jari tiga jari di panduan ini, jika Anda ingin belajar tentang orang lain, Anda dapat membaca panduan khusus admin tentang hal itu di artikel yang terlebih dahulu terbit. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset Huawei P20 Series.

CATATAN: Posting ini adalah bagian dari seri tips dan trik Huawei P20/P20 Pro/P20 Lite. Untuk trik lainnya, lihat bagian penjelasan label Huawei P20 dan P20 Pro admin.

Cara Mengambil Screenshot dengan Gerakan 3 Jari di Huawei P20

Seperti yang dikatakan sebelumnya, fungsi ini khusus untuk EMUI 8 ke atas. Jika Anda tidak memiliki P20 Pro / P20 Lite tetapi beberapa perangkat EMUI Huawei 8 lainnya, kemungkinan panduan ini akan berfungsi.

Langkah 1 - Anda perlu mengaktifkan gerakan itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi Settings dan pilih menu Smart Assistance.

Langkah 2 - Dari menu Smart Assistance, temukan Motion Control.

Langkah 3 - Dari menu, ketuk pada Three Finger Screenshot dan aktifkan tombol slider.

Langkah 4 - Tutup aplikasi pengaturan dan menuju ke layar yang ingin Anda ambil.

Langkah 5 - Sekarang untuk mengambil screenshot, cukup pegang tiga jari dengan erat dan geser ke bawah pada layar. Idealnya, Anda harus mulai menggesek layar dari tengah layar.

Cara Menemukan Hasil Screenshot di Huawei P20 / P20 Lite

Anda dapat menemukan hasil screenshot layar yang disimpan melalui aplikasi Galeri. Atau secara manual, Anda dapat pergi ke folder Pictures > Screenshots di memori hp Anda dan memeriksa semua screenshot layar yang telah Anda ambil selama ini.

Untuk mentransfer screenshot layar serta media lain dari smartphone Huawei P20 Lite ke komputer Anda, pastikan Anda memiliki aplikasi yang tepat untuk melakukannya. Anda harus memiliki driver USB Huawei terbaru agar ponsel Anda mudah dikenali oleh komputer.

Huawei HiSuite akan memungkinkan Anda untuk mentransfer konten Anda dari Hp ke PC Windows dengan mudah. Demikian pula, Transfer File Android juga dapat menyelesaikan pekerjaan jika Anda adalah pengguna Mac.

Sekian penjelasan admin mengenai cara mengaktifkan screenshot 3 Jari di Huawei P20 / P20 Lite. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Baca juga: Cara Screenshot di Huawei P20/P20 Pro/P20 Lite.