Cara Mengaktifkan Gesture Navigation di OPPO F7

Cara Mengaktifkan Gesture Navigation di OPPO F7 -- Dengan tips berikut, pengguna akan dapat menavigasi OPPO F7 mereka menggunakan gerakan sederhana. Dari stok, OPPO F7 menggunakan mekanisme tombol virtual tradisional untuk melakukan fungsi navigasi sederhana seperti melihat tugas terbaru dan melompat ke home screen. Namun, Anda dapat beralih ke gesture navigation cukup mudah. Bagian dari fitur tambahan yang dibuat oleh ColorOS - skin Android OPPO adalah metode baru untuk berinteraksi dengan smartphone ini. Segera baca untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengaktifkan gesture navigation yang ada di smartphone OPPO F7 Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.

Cara Mengaktifkan Gesture Navigation pada OPPO F7

Dalam tren baru-baru ini untuk meningkatkan layar real-estate, pengembang mempermainkan gesture untuk sepenuhnya menghilangkan kebutuhan tombol statis. Sebelum tombol virtual, biasanya Anda memiliki tombol fisik yang tidak mengganggu tampilan sebenarnya dan sekarang, Anda akan bergerak ke arah gesture. Pengembang pihak ketiga telah datang dengan aplikasi yang memungkinkan Anda mengaktifkan gesture navigation tetapi cukup beruntung, OPPO F7 dilengkapi dengan aplikasi yang terpasang di tingkat sistem. Yang perlu Anda lakukan adalah, ikuti panduan berikut untuk mengaktifkan ini.

Cara Mengaktifkan Gesture Navigation di OPPO F7

Gesture Navigation sudah terintegrasi ke dalam sistem stok yang berjalan di OPPO F7. Tidak memerlukan instalasi tambahan, pengguna cukup mengaktifkannya melalui langkah-langkah di depan dan mengganti tombol virtual stok.

Langkah 1 - Buka aplikasi Settings. Lakukan ini dengan menavigasi ke home screen dan temukan pintasan aplikasi atau cukup tarik ke bawah pusat notifikasi dan klik ikon Roda Gigi. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F7 Untuk Hard Reset.

pengaturan OPPO F7

Langkah 2 - Anda harus menekan bagian Smart & Convenient.

Langkah 3 - Dari Menu yang dihasilkan, ketuk pada Navigation Keys.

Langkah 4 - Sekarang, cukup aktifkan Swipe-up Gesture Navigation.

Cara Mengaktifkan Gesture Navigation OPPO F7

Langkah 5 - Ada dua opsi lebih lanjut yang dapat Anda pilih. Yang pertama memungkinkan untuk mengakses kembali fungsi hanya dengan menggesek ke atas dari salah satu sisi ekstrim dari bagian bawah sedangkan opsi kedua hanya mengakomodasi untuk gesture di layar. Pilih yang Anda anggap nyaman dengan mengetuk lingkaran di setiap opsi.

Itu saja! Anda sekarang telah berhasil menggantikan kunci virtual dengan gesture sehingga juga meningkatkan layar real-estate yang dapat digunakan. Jika Anda mengalami masalah apa pun di OPPO F7 Anda, hubungi admin di bagian komentar. Baca juga: Cara Root OPPO F7 Tanpa PC.