Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F7 Agar Orientasi Layar Terkunci

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F7 -- Sebagai penerus dari generasi OPPO F5, OPPO F7 kini sudah mulai menempati tempat tersendiri di hati penggunanya. Hal ini karena memang OPPO F7 mempunyai fitur unggulan dan desain yang sangat menarik. OPPO F7 mengusung layar 6,23 inchi dengan resolusi layar 2.280 x 1.080 piksel dan aspek rasio 19:9 yang sangat menawan yang membuat bagian keamanan fingerprint scanner diletakkan di bagian belakang. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.

Yang membuat OPPO F7 menjadi buruan banyak orang ialah karena OPPO juga menyematkan kecerdasan AI pada bagian kamera depan bertenaga 25 megapiksel, lensa f/2.0 yang membuat tangkapan kamera selfie menjadi lebih alami dan tampak mempesona. Bahkan dengan kemampuan ini, OPPO F7 dapat menangkap foto dengan efek bokeh portrait mode.

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F7

Bagi sebagian pengguna OPPO F7 yang masih baru, tentu akan kesulitan bagaimana cara lock layar agar rotasinya tidak berubah dalam kata lain belum banyak yang mengetahui cara mematikan / menonaktifkan rotasi layar OPPO F7. Jika Anda merupakan salah satu yang belum tahu prosesnya juga silahkan cek di bawah ini. Baca juga: Cara Root OPPO F7.

Menggunakan Notification Shade

Cara matikan rotasi layar OPPO F7 dari notifikasi sebagai berikut:
  • Pastikan OPPO F7 sudah menyala.
cara mematikan rotasi layar di OPPO F7
  • Lalu, pada bagian home screen silahkan swipe dari atas layar ke arah bawah untuk melihat notification shade.
menonaktifkan rotasi layar OPPO F7
  • Dari sana silahkan Anda ketuk untuk mengaktifkan Portrait Orientation Lock menjadi ON. Ini berupa ikon bergambar gembok warna merah.
  • Setelah Portrait Orientation Lock aktif maka OPPO F7 hanya dapat melihat tampilan layar dalam mode portrait / berdiri dan mode landscape menjadi tidak berfungsi.
Di atas merupakan langkah-langkah yang paling mudah digunakan untuk mematikan rotasi layar OPPO F7 agar orientasi layar tidak berubah. Di bawah ini, merupakan cara kedua mematikan rotasi layar OPPO F7.

Dari Settings OPPO F7

Cara matikan rotasi layar OPPO F7 dari settings adalah sebagai berikut:
  • Pastikan OPPO F7 sudah menyala.
  • Lalu masuk ke Settings.
  • Kemudian ketuk Display & Brightness.
  • Langsung aktifkan Portrait Orientation Lock. Pastikan toggle ke kanan sampai warnanya hijau.
  • Selesai. Maka orientasi layar OPPO F7 sudah dimatikan hanya untuk mode portrait saja.
Sekian penjelasan admin terkait 2 cara mematikan / menonaktifkan rotasi layar OPPO F7. Semoga saja Anda bisa mengikutinya dengan seksama. Jangan langsung tutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel terkait OPPO F7 lainnya yang lebih menarik. Silahkan Anda baca. Baca juga: Cara Mengatasi OPPO F7 Cepat Panas (Overheating).