Cara Mematikan Getar/Vibra Keyboard di OPPO F7

Cara Mematikan Getar/Vibra Keyboard di OPPO F7 -- Setiap kali Anda menggunakan OPPO F7, mungkin Anda telah menyadari bahwa itu bergetar ketika Anda menggunakan keyboard. Setiap kali Anda menekan tombol, telepon mulai bergetar. Untuk sejumlah orang tertentu, getaran keyboard membuatnya frustasi dan dapat mengganggu pengguna. Ada banyak solusi untuk menonaktifkan vibrator keyboard di OPPO F7. Bahkan, sesuai dengan versi Android atau sesuai dengan keyboard yang digunakan, tekniknya akan berbeda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.

Cara Mematikan Getar/Vibra Keyboard OPPO F7

Anda akan melihat pada metode 1 untuk menghilangkan vibrator keyboard OPPO F7 meski memakai keyboard bawaan. Anda akan melihat pada langkah kedua bagaimana Anda dapat menonaktifkan vibrator keyboard jika Anda menggunakan Gboard pada OPPO F7 Anda. Akhirnya, Anda akan melihat metode untuk mematikan getaran keyboard jika Anda menggunakan keyboard lain.

Cara Mematikan Getar Keyboard Default OPPO F7

Teknik ini hanya berlaku untuk hp yang berada di bawah versi Android 5 atau 6. Untuk mengetahui kapan pun OPPO F7 Anda menjadi bagiannya, Anda dapat membuka Setelan / Tentang ponsel / versi Android. Jika Anda menggunakan versi di atas 6, Anda dapat melompat ke paragraf berikutnya. Jika Anda menggunakan Android 5 atau 6, itu sangat mendasar. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke menu pengaturan OPPO F7, kemudian pilih di Sound and Notifications. Lalu, masuk ke Other Sounds dan Anda hanya perlu menghapus centang pada kotak Vibrate/getar. Anda juga dapat benar-benar menghapus centang pada kotak dengan menyentuhnya kembali. Itu saja, Anda tidak akan memiliki keyboard vibrator pada OPPO F7 Anda. Baca juga: Cara Root OPPO F7 Tanpa PC.

Cara Mematikan Vibra/Getar Google Keyboard di OPPO F7

Jika Anda menggunakan Google Keyboard pada OPPO F7 Anda, berikut adalah teknik untuk mematikan getaran keyboard. Anda harus pergi ke menu pengaturan OPPO F7 Anda, kemudian masuk ke advanced settings. Setelah Anda di sana, buka Language and Input, lalu klik Gboard. Setelah Anda berada di sana, buka Preferensi dan Anda hanya perlu menghapus centang pada kotak Getar pada setiap kunci. Dengan melakukan tindakan ini, Anda seharusnya tidak lagi memiliki getaran pada keyboard OPPO F7 Anda.

Cara Mematikan Getar Keyboard Lain di OPPO F7

Jika Anda menggunakan keyboard yang berbeda dari Gboard, jangan cemas, prosesnya persis sama. Bahkan, Anda hanya harus pergi ke Pengaturan / Bahasa dan masukan lalu cukup klik pada keyboard yang terinstal secara default pada OPPO F7 Anda. Biasanya, Anda akan melihat tab Settings atau Pengaturan di mana Anda dapat menghapus opsi Keyboard Vibrator atau Keyboard Return. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat melihat di dokumentasi keyboard yang dipasang di OPPO F7 Anda.

Sekian penjelasan admin mengenai cara mematikan getar keyboard di OPPO F7. Semoga dengan ini OPPO F7 Anda tidak selalu bergetar saat dipakai untuk mengetik pesan. Terimakasih dan jangan lupa baca artikel terkait OPPO F7 lainnya karena admin punya banyak sekali. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F7.