Cara Jitu Menyembunyikan Chat di WhatsApp Mudah

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp -- WhatsApp saat ini merupakan aplikasi pesan smartphone yang paling banyak digunakan dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Dengan meningkatnya penggunaan, pengguna mungkin ingin menyembunyikan obrolan atau percakapan tertentu dan tidak menghapusnya. WhatsApp sekarang memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda menyembunyikan obrolan / chat di WhatsApp. Baca juga: Cara Merekam Video Call WhatsApp Secara Otomatis.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp di Android dan iOS

Artikel ini akan berbagi informasi tentang cara menyembunyikan chat di WhatsApp untuk Android, iOS dan Windows. Setelah chat pengguna yang tersembunyi juga dapat menampilkan kembali chat tersembunyi ketika diinginkan. Metode untuk mengembalikan chat juga dibagikan.

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Mudah

Menyembunyikan chat WhatsApp dengan bantuan fitur yang digunakan untuk mengarsipkan obrolan. Untuk mengarsipkan obrolan, ikuti prosedur yang diberikan di bawah ini tergantung pada OS yang dimiliki ponsel cerdas Anda. Baca juga: Cara Menulis WhatsApp dengan Perintah Suara.

Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp di iPhone

Metode ini diperbarui untuk versi iOS WhatsApp mulai versi 2.16.6. Anda bisa ikuti panduan cara menyembunyikan chat di whatsapp pada iPhone sesuai pada petunjuk di bawah ini.
  • Ketuk aplikasi WhatsApp di Main Menu.
  • Di layar obrolan geser ke kiri untuk kontak yang obrolannya, ingin Anda sembunyikan.
  • Pilih Arsip.
  • Saat memilih Arsip percakapan dari kontak atau grup yang Anda pilih akan dihapus / disembunyikan dari layar obrolan utama yang muncul saat Anda membuka WhatsApp.
  • Percakapan yang Anda arsipkan dipindahkan ke folder Obrolan yang Diarsipkan yang dapat dilihat dengan menggesek layar obrolan utama tempat obrolan semua kontak didaftar.
Anda juga dapat menyembunyikan chat grup dengan mengikuti prosedur yang serupa untuk grup Anda di WhatsApp. Untuk melihat obrolan yang Anda sembunyikan atau arsip pilih Obrolan yang Diarsipkan dan Anda akan dapat melihat obrolan dari kontak atau grup yang Anda sembunyikan.

Catatan: Obrolan Chat yang diarsipkan akan dipindahkan ke layar obrolan utama segera setelah pesan diterima dari grup atau kontak tersebut dan hal yang sama terjadi ketika Anda mengirim pesan ke grup atau kontak Anda yang diarsipkan atau disembunyikan, sehingga membuat obrolan tidak disembunyikan lagi.

Anda juga dapat mengarsipkan / menyembunyikan semua obrolan chat whatsapp dengan pergi ke Settings > Chats dan memilih Arsip Semua Chat. Baca juga: Cara Melihat Last Seen WhatsApp Yang Disembunyikan.

Cara Menampilkan Memunculkan Chat WhatsApp Yang Diarsipkan di iPhone

Untuk menampilkan kembali chat whatsapp yang sudah diarsipkan di iPhone maka Anda bisa mencoba cara di bawah ini.
  • Geser ke atas pada layar obrolan utama tempat semua obrolan terdaftar. Pilih Archived Chats. Di sini, obrolan chat wa yang diarsipkan / disembunyikan dicantumkan.
  • Geser ke kiri pada obrolan dari kontak yang ingin Anda tampilkan kembali di layar obrolan utama.
  • Pilih Unarchive.
Obrolan chat dari kontak yang Anda unarchived akan mulai muncul di layar obrolan utama dan tidak akan lagi tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp di Android Mudah

Prosedurnya kurang lebih sama untuk Android dan Windows untuk menyembunyikan chat di WhatsApp dengan perbedaan menjadi opsi yang ada di tempat yang sedikit berbeda. Misalnya, di Android, Anda perlu menekan lama obrolan kontak untuk mendapatkan opsi Arsip di bagian bar aksi Wa daripada menggesek ke kiri seperti pada kasus iOS. Anda tinggal mengetuk ikon Arsip yang ada di bar maka chat yang Anda pilih akan disembunyikan dari layar utama chat whatsapp Anda. Sekarang dengan Update terbaru, Anda juga dapat mengarsipkan beberapa kontak sekaligus. Baca juga: Cara Mereset Akun WhatsApp.

Cara Menampilkan Memunculkan Chat WhatsApp Yang Disembunyikan di Android

Agar bisa memunculkan kembali chat yang diarsipkan di Whatsapp Android maka silahkan cek langkah-langkahnya di bawah ini.
  • Gulir ke bagian bawah layar chat WhatsApp tempat semua percakapan ditampilkan. Pilih Archived Chat.
  • Semua obrolan yang diarsipkan akan ditampilkan. Ketuk lama pada percakapan dari kontak yang ingin Anda unarchived dan pilih ikon Unarchive di bagian atas (kedua dari kanan).
  • Setelah ini, obrolan akan ditampilkan lagi di layar utama bersama dengan obrolan lainnya.
Dengan update WhatsApp terbaru untuk iOS dan Android, sekarang dimungkinkan untuk Mengarsipkan beberapa obrolan sekaligus.

Cara Menyembunyikan Banyak Chat di WhatsApp Sekaligus

Anda bisa menyembunyikan lebih dari 2 chat sekaligus di whatsapp baik pada Android atau iPhone hanya dengan mengikuti tata cara di bawah ini. Baca juga: Cara Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp.

Di iPhone/iPad

Metode ini berasal dari versi WhatsApp untuk iOS 2.16.7. Bahkan versi terbaru juga sama saja.
  • Buka WhatsApp dan klik Edit di kiri atas di layar tempat semua percakapan muncul.
  • Pilih beberapa obrolan yang ingin Anda sembunyikan / arsipkan.
  • Setelah memilih obrolan yang diinginkan, ketuk Arsip di kiri bawah.
Dengan begitu maka semua chat whatsapp di iPhone akan disembunyikan bersama-sama.

Di Android

Metode ini berasal dari WhatsApp untuk Android versi 2.16.133. Untuk versi terbaru sama saja.
  • Buka WhatsApp dan tekan lama pada kontak apa pun.
  • Pilih kontak yang ingin Anda sembunyikan dan pilih ikon Arsip.
  • Dengan ini, Anda telah mengarsipkan beberapa obrolan chat wa sekaligus.
Demikianlah penjelasan admin terkait dengan tata cara menyembunyikan chat di whatsapp. Semoga saja Anda bisa menerapkannya baik di Android ataupun di iOS. Sekian dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di situs admin. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Istri.