Begini Cara Menyembunyikan Tombol Menu di Hp OPPO A3s

Cara Menyembunyikan Tombol Menu di Hp OPPO A3s -- Hampir sebagian besar hp Android full display yang tidak memiliki tombol fisik navigasi seperti tombol home, back dan recent apps pada umumnya selalu disertai dengan tombol navigasi virtual agar dapat menghemat tempat dan membuat layar menjadi benar-benar super full display. Tidak terkecuali Anda juga dapat mensiasati untuk menyembunyikan tombol menu navigasi di OPPO A3s agar hanya mau keluar jika Anda menggesernya ke atas saja. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A3s.

Cara Menyembunyikan Tombol Menu di OPPO A3s

Tombol Navigasi OPPO A3s dapat Anda atur sesuai keinginan melalui settings. Di sana Anda bisa menyembunyikan tombol menu navigasi dengan mudah yang fungsinya hampir sama seperti fungsi Home dan Back serta memunculkan menu recent task serta masih banyak lainnya.

Ini Cara Menyembunyikan Menu Navigasi di OPPO A3s

Jika Anda mau menyembunyikan tombol menu navigasi di OPPO A3s langsung saja simak paparannya di bawah ini. Baca juga: Cara Root OPPO A3s.
  • Masuk pada settings OPPO A3s Anda.
  • Pilih opsi Smart Convenience berada di bawah face & passcode. Kemudian arahkan pada pilihan Navigation Keys.
  • Anda akan mendapatkan beberapa menu dan salah satunya Anda bisa menyembunyikan navigasi di OPPO A3s.
  • Aktifkan slider pada Virtual Navigation Keys Can Be Hidden.
  • Nah dengan begini maka Anda sudah selesai dalam menyembunyikan tombol menu navigasi di OPPO A3s. Nantinya Anda akan melihat di samping kiri tombol yang melayang navigasi OPPO terdapat ikon berupa tanda anak panah yang menghadap kebawah. Artinya untuk menyembunyikan menu.
  • Silahkan ketuk untuk mencobanya agar navigasi tersembunyi ke arah bawah. Dan ketuk di tempat yang sama akan mengembalikannya.
Itulah cara menyembunyikan tombol navigasi di OPPO A3s. Dan di bawah ini admin juga menyertakan tutorial cara menonaktifkan tombol virtual di OPPO A3s.

Begini Cara Menonaktifkan Tombol Virtual Navigasi di OPPO A3s

Ini cara agar tombol virtual navigation di OPPO A3s benar-benar dimatikan. Silahkan simak caranya di bawah ini.
  • Masuk ke Settings >> Smart Convenience >> Virtual Keys.
  • Matikan Virtual Navigation keys. Cara memilih pilihan Swipe-up Gesture Navigation.
  • Anda akan melihat beberapa instruksi usapan layar yang dapat Anda gunakan sebagai ganti tombol virtual navigasi, misalnya mengusap memakai satu jari dari bawah ke atas layar maka akan kembali ke Home.
  • Atau misalnya Anda mengusap dengan satu jari dari bawah ke atas layar dan berhenti di tengah layar maka akan memunculkan tombol recent task.
  • Silahkan gesture navigation OPPO A3s yang sesuai dengan keinginan Anda.
Sekian apa yang bisa admin sampaikan terkait dengan cara menyembunyikan tombol menu navigasi di OPPO A3s. Semoga dengan paparan ini Anda bisa memaksimalkan layar OPPO A3s menjadi full display yang menarik. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.