Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO F7 Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO F7 -- Kadangkala, sebagai seorang pengguna smartphone flagship semacam OPPO F7 banyak pengguna yang mengeluhkan banyaknya aplikasi yang tidak berguna tersemat di dalamnya. Oleh karena itu banyak yang berusaha untuk mengunci atau menyembunyikan aplikasi di OPPO F7 yang kurang begitu bermanfaat. Menyembunyikan aplikasi di OPPO F7 juga tidak terlalu sulit jika Anda tahu. OPPO F7 merupakan smartphone canggih dan luar biasa jadi untuk sekedar mengunci atau menyembunyikan aplikasi itu sangatlah mudah. Baca juga: Cara Mengganti Font Huruf di OPPO F7.

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO F7

Pada kesempatan kali ini, admin akan menjabarkan kepada Anda cara mudah menyembunyikan aplikasi di OPPO F7. Untuk lebih jelasnya, Anda harus membaca tutorial kali ini hingga selesai. Jangan hanya setengah-setengah karena bisa jadi informasi terkait cara hide aplikasi di OPPO F7 bisa tidak tersampaikan dengan benar. Baca juga: Cara Mengatasi OPPO F7 Cepat Panas.

Panduan Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO F7

Jika Anda sudah memegang hp OPPO F7 Anda maka kita sudah siap untuk belajar langkah demi langkah bagaimana cara menyembunyikan aplikasi pada OPPO F7. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Masuk ke Settings OPPO F7 Anda.
  2. Ketuk menu Keamanan.
  3. Anda akan diarahkan ke laman perlindungan privasi. Ketuk yang bertuliskan Enkripsi Aplikasi.
  4. Berikutnya, Anda akan dibawa ke laman untuk mengunci aplikasi. Silahkan Anda pilih aplikasi mana yang hendak Anda sembunyikan dan kunci.
  5. Di laman Kunci Aplikasi, silahkan tap satu demi satu aplikasi yang mau Anda sembunyikan dan mau Anda kunci di OPPO F7.
  6. Berikutnya, Anda akan mendapatkan pesan jangan tampilkan di tugas terkini dan juga jangan tampilkan notifikasi. Silahkan pilih sesuai kemauan Anda saja.
  7. Biasanya, Anda harus memasukkan kata sandi saat menyembunyikan atau mengunci aplikasi di OPPO F7. Kalau diminta segera buat saja pakai preferensi yang Anda mau misalnya pakai pola atau fingerprint.
  8. Cek aplikasi yang Anda sembunyikan di OPPO F7 pada beranda Anda. Kalau sudah tidak ada berarti Anda sukses menyembunyikan aplikasi pada OPPO F7.
Sekian apa yang dapat Admin sampaikan mengenai langkah cara menyembunyikan mengunci aplikasi di OPPO F7. Semoga dengan ini Anda bisa menyembunyikan aplikasi yang penting atau kurang penting menurut Anda di OPPO F7. Baca juga: Cara Root OPPO F7 Tanpa PC.