Begini Cara Menghapus Akun Google di Hp Vivo Mudah

Cara Menghapus Akun Google di Hp Vivo -- Anda bisa menggunakan tata cara menghapus akun Google di Hp Vivo ini untuk hampir semua tipe hp Vivo mulai dari Vivo Y71, Vivo Y83, Vivo V9 / V9 Plus, Vivo Y53, Vivo V7 / V7 Plus, Vivo Y55, Vivo Y15, Vivo Y65, Vivo Y69, Vivo Y55s, Vivo V5, Vivo Y51L, Vivo Y31, Vivo Y85, Vivo V5s, Vivo Y35, Vivo Nex A / Nex S, Vivo V3, Vivo Y51, Vivo V5 Plus, Vivo V5 Lite, Vivo Y81, Vivo X21, Vivo Y21, Vivo X20, Vivo Y55L, dan versi Hp Vivo lainnya. Hal ini mengingat karena semua hp Vivo yang sudah admin sebutkan tersebut merupakan hp dengan sistem operasi yang sama yaitu Android. Meski berbeda generasi yang jelas cara menghapus akun Google di Hp Vivo tersebut relatif sama. Jadi Anda bisa memakainya kapan dan dimanapun tergantung jenis hp Vivo Anda. Baca juga: Cara Merekam Gerakan Layar di Hp Vivo Y71.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Vivo Semua Tipe

Oleh karena itu, tidak usah panjang lebar lagi mengenai bagaimana cara hapus akun Google di Hp Vivo semua versi. Silahkan Anda cek panduannya ada di bawah ini.

Alasan Menghapus Akun Google di Hp Vivo

Beberapa orang yang akan menemukan posting ini mungkin bertanya-tanya, mengapa seseorang ingin menghapus akun Google. Padahal, Google memiliki antarmuka yang rapi dan terlebih lagi, Google memiliki berbagai jenis layanan tercepat dan termudah bagi pengguna. Baca juga: Cara Mengembalikan File Data Terhapus di Vivo Y53/Y55.

Yah, itu tidak selalu karena ada kekhawatiran keamanan Pengguna mungkin ingin menggunakan proses penghapusan akun. Berikut adalah beberapa alasan untuk menghapus akun Google di Hp Vivo.
  • Salah satu alasan utama Anda mungkin ingin melalui proses penghapusan akun Google ini adalah Upgrade Hp atau menjual smartphone. Jika Anda ingin menjual smartphone Anda untuk yang baru, Anda pasti tidak ingin meninggalkan data Anda di perangkat Anda dan biarkan orang lain mengaksesnya. Benar kan?
  • Dalam beberapa kasus, Anda mungkin harus meminjamkan ponsel kepada seseorang dan Anda tidak ingin orang lain mengintip data Google sensitif Anda.
  • Jika akun Google Anda saat ini, yang dibind ke Hp Vivo Anda, OS-nya atau aplikasi apa pun, tampaknya tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin ingin menambahkannya lagi. Maklum, Anda harus menghapusnya terlebih dahulu sebelum menambahkannya kembali.
Itulah beberapa alasan umum menghapus akun Google di Hp Vivo. Nyatanya kadang alasan tersebut juga berlaku hampir di sebagian besar hp Android lainnya. Baik di OPPO atau Xiaomi yang sama-sama mengemas sistem Android.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Vivo V5 / V5 Plus

Hanya sekedar sebagai contoh saja, Admin mengambil tutorial cara menghapus akun Google di Hp Vivo V5 / V5 Plus. Anda dapat memanfaatkan tutorial ini untuk Hp Vivo Anda saat ini entah Hp Vivo yang mana saja karena prosesnya kurang lebih sama saja.

Menghapus akun Google di Vivo V5 atau V5 Plus Anda sedikit berbeda dari perangkat Android lainnya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo V9/V9 Plus.
  • Arahkan ke dan ketuk ikon Pengaturan / Settings di home screen Vivo Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Akun & Sinkronisasi / Accounts & Sync.
  • Ketuk Google untuk membuka daftar akun.
  • Ketuk Akun / Account yang ingin Anda hapus.
  • Ketuk tombol di sisi kiri tombol Home pada ponsel Vivo Anda untuk membuka lebih banyak opsi.
  • Ketuk Hapus Akun / Remove Account.
  • Ketika muncul konfirmasi muncul, ketuk OK untuk melanjutkan.
Dengan cara di atas maka Anda sudah berhasil menghapus akun Google di Hp Vivo V5 / V5 Plus. Ingat, cara ini bisa Anda pakai di hp Vivo lainyya seperti yang sudah Admin sebutkan di atas.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Android Pada Umumnya

Jika panduan di atas kurang pas menurut Anda, admin masih memiliki sedikit panduan menghapus akun Google di hp Android secara umum. Jadi pada dasarnya untuk menghapus akun Google di Android caranya adalah sebagai berikut ini.
  • Buka Pengaturan di perangkat Android Anda.
  • Arahkan ke Akun dan ketuk untuk mengakses daftar akun.
  • Ketuk akun Google yang ingin Anda hapus.
  • Ketuk Menu (tiga titik vertikal).
  • Ketuk Hapus Akun untuk melanjutkan.
  • Munculan konfirmasi akan muncul dengan Cancel dan Hapus Akun.
  • Ketuk Hapus Akun untuk menghapus Google secara permanen dari perangkat Android.
Begitu saja, maka Anda bisa menghapus akun Google di Hp Android secara umum. Apakah ini bisa berjalan di Hp Vivo Anda. Silahkan coba. Pasalnya, kadangkala setiap hp Android memiliki lokasi yang berbeda-beda untuk hapus akun Googlenya. Namun ingat, menghapus akun Google di Android dengan cara ini maka hanya menghapus akun Google dari perangkat Anda entah itu Vivo, OPPO, atau Xiaomi. Pokoknya Hp Android. Namun tidak menghapusnya secara permanen. Jadi Anda bisa login akun Google yang Anda hapus ini di perangkat lain atau dari laptop. Baca juga: Cara Cek Hp Vivo Asli atau Palsu.

Jadi jika Anda mau menghapus akun Google di Hp Vivo atau hp Android lainnya secara permanen. Silahkan Anda baca tutorial paling akhir ini untuk hapus akun Google di Hp Vivo secara permanen.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Vivo atau Hp Android Lainnya Secara Permanen

Jika Anda ingin menutup akun Google Anda secara permanen, periksa langkah-langkah berikut:
  1. Buka Browser Chrome Anda dan masuk ke akun Google Anda.
  2. Klik Menu (ikon enam titik) dan buka Akun Saya / My Account.
  3. Klik tab Preferensi Akun.
  4. Navigasi dan klik Hapus Produk dan masuk lagi jika Anda diminta untuk melakukannya.
  5. Klik Ikon Hapus dan ikuti petunjuknya.
  6. Terakhir, klik Hapus Produk sesuai kemauan Anda bisa Gmail, Adsense, Adwords. Youtube dll. Klik dan Pilih Hapus Permanen.
Ingat, cara ini sangat tidak disarankan untuk menghapus akun Google karena akan menutup akun Google Anda secara permanen dan sulit untuk mengembalikannya kecuali Anda tahu detail-detailnya.

Sekian paparan admin terkait cara menghapus akun Google di Hp Vivo. Semoga saja dengan ini Anda bisa menghapus akun Google yang mengganggu di Hp Vivo Anda. Jangan langsung tutup artikel ini karena admin punya artikel menarik lainnya. Silahkan baca-baca dan berbagi dengan khalayak di luar sana. Baca juga: Cara Root Vivo Y71 Tanpa PC.